Kata-Kata Motivasi CEO Terbaik Dunia Ini Kobarkan Semangat Bekerja yang Padam

4 menit
https://tekno.kompas.com/read/2017/11/14/11410047/lihat-aksi-bos-alibaba-main-film-kungfu-lawan-jet-li
Kata Motivasi dari CEO Dunia Ini Bangkitkan Semangat.

Terkadang, hidup yang dijalani banyak likunya. Namun, bukan berarti kita harus lari begitu situasi tersebut datang. Gak jarang, situasi kayak gitu bikin kita stres kemudian frustrasi. Jadi, jangan heran banyak orang butuh kata-kata motivasi atau kalimat motivasi sebagai penyemangat.

Apalagi, kalau kalimat motivasi itu berasal dari orang-orang yang udah berada di puncak tertinggi dalam pencapaian hidup.

Siapa pun pasti percaya orang-orang sukses tersebut melalui jalan yang gak mudah buat menuju ke sana. Tantangan yang ditemui tentu lebih banyak, dan besar.

Namun, mereka yang sekarang udah berada di puncak percaya dalam hidup itu harus belajar. Makanya, mereka belajar dari setiap kesalahan yang dilakukan, lalu memperbaikinya, hingga akhirnya menyelesaikan tiap tantangan yang ada.

Sekalipun udah punya kedudukan tinggi dengan jabatan sebagai Chief Executive Officer (CEO), mereka nyatanya gak segan memberikan dorongan  atau kalimat motivasi kepada banyak orang dengan membagikan kata motivasi. Seperti kata-kata motivasi dari CEO terbaik dunia berikut ini.

1. Kalau mau sukses dalam karier atau bisnis, bersiaplah terima kritikan

CEO Amazon ini menganggap kritikan itu sebagai hal penting buat membentuk diri menjadi pemimpin. Lewat kata-kata motivasi di atas, Bezos mengajak kita buat melihat kritikan itu sebagai ukuran buat berubah menjadi lebih baik.

Meski begitu, ada aja kritikan yang justru menjatuhkan. Makanya perlu selektif menyikapi kritikan. Kalau baik, ya berubah. Kalau gak baik, abaikan aja.

Baca juga: Gajinya Tembus Puluhan Miliar Rupiah, Ini Lho Deretan CEO Tersukses di Dunia!

2. Sesusah-susahnya tantangan yang dihadapi, tetaplah bekerja keras

Kata atau kalimat motivasi dari Larry Page ini menggambarkan pengalamannya membangun Google dari nol hingga bisa menjadi raksasa internet seperti sekarang.

Larry menyadari Google gak akan besar seperti sekarang tanpa kerja keras dirinya, dan tim.

3. Selalu disiplin dengan waktu

Pernah dikejar-kejar deadline? Rasanya gak enak banget pasti. Namun, kata-kata motivasi dari Sundar Pichai mengambil sudut pandang berbeda soal deadline itu.

Dengan disiplin pada waktu atau deadline, hal tersebut baginya udah memberi tuntunan kepada orang-orang buat jadi pribadi yang mandiri.

4. Jangan gampang panik walaupun dalam situasi tersulit

Panik itu pada dasarnya dialami setiap manusia. Namun, jangan di semua situasi selalu gampang panik. Inilah yang disampaikan Indra Nooyi, CEO PepsiCo yang baru-baru ini berhenti.

Lewat kalimat motivasi di atas, ia menyarankan jangan mudah panik meski berada dalam situasi yang amat sulit. Hadapilah dengan penuh ketenangan.

5. Pilih pekerjaan yang benar-benar membawa perubahan baik

Ada aja orang yang gak merasa puas dengan pekerjaanya. Buat hal tersebut, Tim Cook, CEO Apple, berpesan pada lewat kata motivasinya supaya jangan sia-siakan hidup buat pekerjaan yang gak bawa perubahan baik pada dirimu.

6. Gak ada yang namanya berhenti belajar kalau pengin berhasil

Siapa bilang begitu lulus sekolah gak perlu yang namanya belajar? Satya Nadella, CEO Microsoft, justru menekankan pentingnya buat terus belajar. Pasalnya, itu adalah kunci keberhasilan.

7. Selagi masih muda, giat-giatlah lakukan banyak hal buat bangun kesuksesan

Walaupun Jack Ma udah memutuskan mundur jadi CEO Alibaba, kata motivasinya masih relevan sampai sekarang.

Seperti kata-kata di atas, ia mengingatkan generasi muda menggiatkan diri buat bangun kesuksesan.

8. Apapun yang terjadi, tetaplah tekun melakukan setiap pekerjaan

Elon Musk ditertawakan gara-gara bercita-cita bangun peradaban di planet Mars. Namun, hal tersebut gak menyurutkan niatnya membangun roket buat membawa manusia ke sana.

Musk tetap tekun dan gigih mengembangkan roket yang dapat mendarat sendiri. Hasilnya, Musk sukses menciptakan roket SpaceX yang bisa mendarat sendiri.

Dari keberhasilannya itu, Musk ingin menekankan, ketekunan jangan sampai surut selama belum ada keinginan menyerah.

9. Jangan takut ambil risiko kalau di baliknya ada hal-hal yang baik

Sulit dibayangkan gimana jadinya Facebook kalau Mark Zuckerberg gak ambil risiko buat mengorbankan kuliahnya di Harvard.

Pada akhirnya, ia memutuskan buat keluar dari Harvard dan bangun Facebook. Hasilnya, Facebook bisa besar seperti sekarang.

10. Dalam setiap usaha apa pun, jangan lupa bersabar

Selama di Microsoft, Bill Gates percaya kesabarannya pasti bakal berbuah kesuksesan. Ternyata, apa yang diyakininya tersebut benar-benar jadi kenyataan. Microsoft yang dibangunnya menjadi perusahaan dengan produk-produk yang go international.

Itu tadi kata motivasi dari CEO terbaik di dunia yang jadi wejangan buat kamu agar terus semangat. Meraih sukses dalam hidup bukan hal mustahil, asalkan diiringi kerja keras dan kemauan mengubah nasib jadi lebih baik.

Mudah-mudahan kalimat motivasi di atas bikin harimu tiap harinya penuh semangat dan siapa tahu kan kamu juga bisa berada di puncak seperti orang-orang di atas. (Editor: Chaerunnisa)

Boby
Boby

Lama bergelut dengan ensiklopedia. Kini fokus dengan urusan finansial. Di mana pun berada selalu berusaha sajikan karya yang terbaik. Semoga bermanfaat!