Sebelum Jadi Calon Ratu Inggris, Kate Middleton Sudah Tajir Sejak Lahir

3 menit
Kate Middleton sudah terlahir kaya sebelum menikah dengan Pangeran William (Instagram/@kensingtonroyal)

Kate Middleton sejak dinikahi Pangeran William tak pernah lepas dari sorot media. Termasuk, soal apakah Kate Middleton berasal dari keluarga kelas atas atau dari kelas menengah?

Menjawab pertanyaan tersebut, Kate yang bukan terlahir dari keluarga bangsawan ternyata berasal dari keluarga berada. Bahkan, dia sudah hidup bergelimang harta sejak kecil.

Sebagai salah satu pewaris takhta Kerajaan Inggris, gerak-gerik Kate dan William selalu menjadi perhatian dunia.

Baru-baru ini, pernikahan keduanya yang menginjak usia delapan tahun dikabarkan diterpa isu perselingkuhan.

Wanita bernama Rose Hanburry yang berteman dengan Pangeran William maupun Kate Middleton dikabarkan sebagai wanita lain dalam pernikahan mereka.

Keluarga Rose Hanburry memang punya relasi erat dengan keluarga Kerajaan Inggris. Rose merupakan cucu sahabat Ratu Elizabeth, bahkan nenek Rose pernah menjadi salah satu pengiring pengantin Ratu Elizabeth II.

Pada pernikahan Kate Middleton dan Pangeran William, Rose pun hadir sebagai tamu undangan.

Di luar kabar perselingkuhan tersebut, fakta mengenai Kate Middleton yang bukan berasal dari rakyat biasa menarik untuk diketahui. Simak lengkapnya seperti dilansir dari Cheatseet berikut:

Hidup bergelimang harta

Kate Middleton
Kate Middleton sudah hidup bergelimang harta sejak kecil (Instagram/@kensingtonroyal)

Kisah cinta Pangeran William dan pemilik nama Catherine Elizabeth Middleton itu memang seperti cerita dongeng jadi kenyataan.

Meski menikahi Kate Middleton yang bukan dari kalangan bangsawan, bukan berarti Pangeran William mempersunting wanita yang bukan berasal dari keluarga tak berada.

Sebelum dinikahi Pangeran William dan mendapat gelar The Duchess of Cambridge, Kate diketahui sudah hidup bergelimang harta.

Kedua orangtua Kate Middleton, Carole dan Michale Middleton telah memiliki kekayaan sendiri. Mereka memiliki bisnis penyuplai perlengkapan pesta dengan total asetnya mencapai angka 30 juta poundstreling atau setara Rp 562 miliar.

Bahkan, wanita 37 tahun itu tercatat memiliki total kekayaan 5,3 juta poundsterling atau kurang lebih setara dengan Rp 99 miliar.

Baca juga: Bak Cerita Dongeng! Pangeran Ini Nikahi 6 Gadis Jelata

Menimba ilmu di sekolah mahal dan bergengsi

Kate Middleton
Kate Middleton menimba ilmu di sekolah bergengsi dan mahal (Instagram/@kensingtonroyal)

Ipar Meghan Markle itu dulunya bersekolah di sekolah umum Downe House dan Wiltshire’s Marlborough College. Biaya sekolah tersebut rata-rata 36 ribu poundsterling atau sekitar Rp 675 juta.

Ibu tiga anak ini pertama kali bertemu Pangeran William yang kini sudah resmi menjadi suaminya ketika kuliah di Universitas St Andrews.

Tak hanya kuliah saja, Kate Middleton juga bekerja paruh waktu di toko aksesori Jigsaw. Setelah lulus kuliah, Kate Middleton bisnis sendiri dan turut membantu bisnis orangtuanya.

Baca juga: Serasa Dongeng, Wanita Biasa Ini Nikahi Pangeran! tapi Sudah Tajir Sejak Lahir

Tinggal di apartemen mewah keluarga

Kate Middleton
Kekayaan Kate Middleton pernah tinggal di apartemen mewah keluarga (Instagram/@kensingtonroyal)

Kate selama tinggal di London tinggal di apartemen orangtuanya yang bernilai sekitar 1,4 juta poundsterling atau setara dengan Rp 26 miliar.

Meski sebagian besar kekayaan bersih Kate Middleton berasal dari bisnis keluarga, dia masih tetap bekerja beberapa bulan sampai hari terakhir pernikahannya di tahun 2011.

Kekayaannya bertambah usai menikah

Kate Middleton
Kekayaan Kate Middleton bertambah usai menikah (Instagram/@kensingtonroyal)

Majalah Forbes mengungkapkan, kekayaan bersih Kate Middleton bertambah jadi 66 miliar poundsterling atau setara kurang lebih Rp1,2 triliun sejak menikah.

Sekadar diketahui, Kate Middleton dinikahi Pangeran William pada bulan April 2011. Pernikahan keduanya menjadi pernikahan dengan jumlah penonton terbanyak sepanjang sejarah.

Dari hasil pernikahan tersebut, keduanya dikaruniai tiga anak, yaitu Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis.

Itulah fakta mengenai Kate Middleton yang sudah hidup bergelimang harta sebelum dinikahi Pangeran William.

Chaerunnisa
Chaerunnisa

Senang menulis dan belajar banyak hal. Semoga karya saya selalu bisa dinikmati dan bermanfaat bagi semua.