Jual Rugi, Katy Perry Iklankan Rumah Megahnya di Los Angeles Seharga Rp 128 M

4 menit
Katy Perry Jual Rumah di Los Angeles Seharga Rp 128 Miliar (Shutterstock).
Katy Perry Jual Rumah di Los Angeles Seharga Rp 128 Miliar (Shutterstock).

Punya penghasilan miliaran rupiah ternyata bukan jaminan seorang artis bisa nikmatin harta selamanya lho. Penyanyi terkenal Katy Perry contohnya, ia baru-baru ini mengiklankan rumahnya di Los Angeles seharga Rp 128 miliar untuk dijual. Penasaran?

Siapa sih yang gak kenal sama penyanyi kelahiran California, Amerika Serikat, pada  25 Oktober 1984 ini? Beberapa lagu hitsnya kayak Fireworks, T.G.I.F dan Roar membuat namanya melejit di jajaran penyanyi solo wanita dunia.

Mengawali bakat tarik suaranya menjadi penyanyi di Gereja membuat dirinya terpacu untuk bisa menjadi bintang. Barulah pada tahun 2008 namanya terkenal melalui album berjudul One of The Boys. Sampai hari ini pun ia masih menciptakan lagu yang banyak ditunggu oleh penggemarnya.

Bahkan wanita berzodiak Scorpio ini pernah  datang ke Indonesia buat konser sebanyak 3 kali di tahun 2012, 2015 dan yang terbaru tahun 2018. Kamu pernah datang ke konsernya?

Ngomongin tentang Katy Perry mending kita lihat langsung yuk rumah miliknya di wilayah Los Angeles yang dijual seharga Rp 128 miliar berikut ini:

Baca juga: Bergaya Minimalis Modern! Intip Rumah Chloe Grace Moretz Seharga Rp 48 Miliar

Luas tanahnya sekitar 696 meter persegi

Katy Perry
Luas tanahnya sekitar 696 meter persegi

Punya luas tanah sebesar 696 meter persegi buat rumah Katy Perry ini tergolong sangat luas. Ditambah lagi suasana sekitar rumahnya yang dikelilingi oleh pohon dan tumbuhan hijau. Kelihatan sangat sejuk kalau dari luar, mengutip dari Variety.

Desain rumahnya terlihat cukup minimalis dengan dominasi  warna putih di seluruh dindingnya. Ditambah sedikit sentuhan warna cokelat dari gentengnya.

Ruang tamu yang dipenuhi jendela

Katy Perry
Ruang tamu yang dipenuhi jendela

Untuk bagian ruang tamu kesan pertama yang datang ke rumah ini adalah lega dan segar. Sebab di seluruh dindingnya dipenuhi oleh jendela besar yang menghadap langsung ke pepohonan.

Meja yang digunakan cukup sederhana dan terbilang kecil. Namun untuk sofa mampu menampung 6 sampai 9 orang. Lantainya menggunakan motif kayu yang dibalut sebagian sama karpet.

Baca juga: Didesain Maia Estianty, Begini Penampakan Rumah Mewah Al Ghazali

Memiliki 4 kamar tidur yang besar

Katy Perry
Memiliki 4 kamar tidur yang besar

Rumah seharga Rp 128 miliar milik Katy perry ini mempunyai 4 kamar tidur untuk tamu yang pengin menginap di rumahnya.  Ornamen kayu berwarna cokelat muda menghiasi bagian lantai dan atapnya.

Seperti di ruang tamu, orang yang tidur di sini disuguhkan dengan pemandangan indah layaknya di hutan. Kalau kedinginan tinggal pasang tungku api yang ada di sebelahnya.

2 kamar mandi dengan sofa yang panjang

Katy Perry
2 kamar mandi dengan sofa yang panjang

Gak seperti kamar mandi pada umumnya, bathtub  yang ada di rumah Katy Perry posisinya ada di tengah ruangan. Sebagai pemanis ruangan dipasang sebuah lukisan besar bergambar kehidupan Mesir kuno jaman dahulu.

Lantainya menggunakan material ubin dengan dominasi warna merah, putih dan abu-abu. Yang paling menarik perhatian adalah sofanya yang panjang. Buat apa ya kalau yang mandi cuma 1 orang?

Dapur yang kecil tapi nyaman

Katy Perry
Dapur yang kecil tapi nyaman

Walaupun secara keseluruhan rumahnya besar, tapi untuk bagian dapur ternyata hanya cukup untuk ditempati sama 6 orang aja.

Kursi yang digunakan juga sederhana banget bersama meja makannya. Menggunakan motif ubin yang sama seperti di kamar mandi, dinding dapurnya di penuhi oleh rak-rak keperluan masak.

Fasilitas gym yang lengkap

Katy Perry
Fasilitas gym yang lengkap

Untuk menjaga kebugaran tubuhnya, Katy Perry memiliki ruang olahraga tersendiri yang dipenuhi oleh berbagai alat-alat gym seperti treadmill, bola yoga serta angkat beban.

Supaya gak jenuh sekeliling tembok diganti dengan kaca agar bisa melihat pemandangan keluar ruangan.

Kolam renang yang kece!

Katy Perry
Ada kolam renang

Belum afdol namanya kalo rumah artis Hollywood belum punya kolam renang. Di sini terdapat sebuah kolam renang yang bentuknya memanjang. Gak banyak hiasan patung yang dibeli oleh Katy Perry guna memperindah suasana.

Di samping untuk berenang, terdapat tempat duduk yang bisa dipake buat berjemur di bawah teriknya matahari. Dengan sisa halaman belakang yang masih ada, gak menutup kemungkinan buat mengadakan pesta BBQ bersama kerabat terdekat.

FYI di tahun 2017 sebetulnya rumah ini udah mau dijual dengan harga Rp 135 miliar tetapi karena  belum ada yang mau menawarnya sampai pada tahun 2019 harganya turun menjadi Rp 128 miliar.

Nah itu dia rumah Katy Perry yang dijual rugi sebesar Rp 128 miliar. Dari rumor yang beredar sih  udah ada beberapa calon pembeli yang akan menempatinya. Hanya tinggal menunggu waktu finalisasinya aja. (Editor: Winda Destiana Putri).

Christantio Utama
Christantio Utama

Milenial yang merintis karier lewat dunia keuangan, karena segalanya butuh uang tapi uang bukanlah segalanya. Penonton setia Digimon dan penggemar olahraga otomotif Formula 1

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

Tentang Kami

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

Singapore Indonesia Hong Kong Philippines Taiwan