Kesulitan Biaya Kuliah! Mahasiswi Indonesia Ini Meminta Donasi buat S2 di Oxford

2 menit
Kay Jessica
Kesulitan Dana Kuliah, Gadis Indonesia Ini Minta Donasi buat S2 di Oxford, (Kitabisa.com).

Kay Jessica emang bukanlah publik figur atau influencer, namun namanya mencuat jadi pembicaraan di media sosial. Gadis asal Indonesia berteriak meminta donasi buat menyelesaikan pendidikan S2-nya di Universitas Oxford.

Nama Kay Jessica sontak menjadi viral, warganet pun memperbincangkan namanya. Pasalnya gadis berparas oriental ini meminta donasi ke warganet agar dirinya bisa menuntaskan pendidikannya di kampus bergengsi, Universitas Oxford.

Seperti dikutip dari Suara.com, Senin, (13/5/2019), akibat cuitannya di media sosial, Kay Jessica berhasil mengumpulkan dana ratusan juta rupiah dari warganet. Yang miris adalah jejak si gadis di internet pun menjadi sorotan.

Penggalangan dana kuliah Jessica di Universitas Oxford ini telah dilakukan oleh situs Kitabisa.com (13/5) dalam halaman tersebut tertulis “Bantu Kay mendapatkan gelar Universitas Oxford!,” begitulah bunyi gaungan buat Jessica dalam website yang terkenal dengan aksi penggalangan dana.

Jessica sendiri sebelumnya merupakan mahasiswi Universitas Gadjah Mada (UGM) angkatan 2012. Ia mengambil Fakultas Hukum dengan konsentrasi Hukum Internasional. Begitu banyak prestasi yang ditorehkan oleh Jessica selama menjadi mahasiswi Fakultas Hukum di UGM.

Baca juga: Ciri-ciri Orang Sukses Ini Apakah Sudah Ada Pada Diri Kamu?

Kesulitan dana pendidikan S2 di Universitas Oxford, Kay Jessica minta donasi buat dirinya

Minta Donasi buat Biaya Kuliah di Oxford, Gadis Indonesia Ini Jadi Sorotan!, (Kitabisa.com).

Seperti dikutip dari Kitabisa.com, Jessica pernah mengikuti berbagai macam kompetisi. “Saya berpartisipasi mewakili UGM dalam kompetisi IMLAM (International Maritime Law Arbitration Moot) yang diadakan di Hong Kong,” tulis Jessica dalam laman situs Kitabisa.com.

“Selanjutnya, untuk tiga tahun berturut-turut dari 2014 sampai 2017, saya mengikuti kompetisi peradilan semu International Criminal Court (ICC) yang diadakan di Den Haag, Belanda,” tambahnya.

Di tahun 2017, Jessica mendapatkan kesempatan buat terbang menimba ilmu di salah satu universitas bergengsi di dunia, Universitas Oxford. Kesulitan dana dalam masa-masa kuliahnya bikin Jessica mesti berputar otak demi menyelesaikan kuliahnya di Inggris.

Sempat pengin menunda kuliahnya hingga tahun depan ternyata hal tersebut gak bisa dilakukan oleh Jessica lantaran peraturan kampus. Segala usaha udah dilakukan Jessica agar mendapatkan keringanan atas pendidikannya namun gak berbuahkan hasil.

Bahkan masalah semakin rumit ketika sang ayah terkena tipu dan divonis kanker paru dan mesti menjalani kemoterapi. Kisahnya pun menjadi sorotan penting bagi warganet di dunia maya.

Jessica sendiri membutuhkan dana buat melanjutkan studinya di Oxford sebesar Rp 178.576.669. Sampai dengan hari ini, dana yang terkumpul buat mahasiswi Universitas Oxford ini terkumpul Rp 181.734.969.

Nah, itu dia secuil kisah perjuangan Kay Jessica yang pengin menuntaskan pendidikan S2-nya di Universita Oxford. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma)

Mahardian Prawira
Mahardian Prawira

Penyuka cokelat dan kopi ini perlahan mulai menyukai dan mempelajari dunia finansial, keuangan dan bisnis di era digital saat ini.

Mau lebih cerdas kelola uang?

Dapatkan tips saham, karier, inspirasi bisnis dan konten menarik lainnya!