Beri Donasi ke Kampung Halamannya, Segini Harta Kekayaan Lisa Blackpink

3 menit
lisa blackpink
Lisa Blackpink. (Instagram/@lalalalisa_m)

Buat kamu yang ngefans sama musik K-Pop pasti udah kenal sama yang namanya Lisa Blackpink. Baru-baru ini, perempuan yang memiliki tinggi 167 cm ini diperbincangkan masyarakat dunia. Bukan karena lagu baru yang dibawakan, melainkan aksi sosialnya memberikan donasi kepada korban bencana banjir di negara kelahirannya Thailand. 

Hal itu terungkap dari unggahan foto seorang blogger asal Thailand bernama Koa yang memiliki hubungan kerabat dengan Lisa di akun media sosialnya, mengutip dari E Online.

Lisa Blackpink menyerahkan donasi sejumlah 100 ribu Baht Thailand atau setara Rp 46 juta kepada program penggalangan dana yang dilakukan oleh aktor Bin Bunluerit. Lebih spesifiknya lagi, perempuan yang lahir pada tanggal 27 Maret 1997 ini memberi bantuan ke Provinsi Buriram yang menjadi kampung halamannya. 

Menjadi sosok yang fenomenal dalam kurun waktu 3 tahun, ternyata kekayaan yang dimiliki oleh Lisa Blackpink gak kalah fantastis dari prestasinya. Yuk kita lihat ulasan lengkapnya berikut ini:

Baca juga: Bak Barbie! Ini Deretan Outfit Lisa Blackpink dari Ratusan Ribu hingga Puluhan Juta Rupiah

Karier Lisa Blackpink dimulai dari tahun 2010

lisa blackpink
Gabung dengan YG Entertainment di tahun 2010. (Instagram/@lalalalisa_m)

Sebelum bergabung dengan girl band Blackpink tahun 2016, perempuan bernama asli Lalisa Manoban ini sempat mengikuti kontes menyanyi antar sekolah di tahun 2009. Dalam kontes bertajuk Top 3 Good Morals of Thailand itu, Lisa berhasil menduduki posisi runner up. 

Lalu, Lisa sempat mendapatkan penghargaan di LG Entertainment Million Dream Sanan World untuk kategori Team Special pada September 2009.

Barulah pada 2010 Lisa memulai karier profesionalnya dengan bergabung dengan YG Entertainment yang juga mewadahi BigBang serta 2NE1. Namun pamornya saat itu belum melejit ketika bergabung bersama Blackpink.

Baca juga: Jadi Girlband Terkaya di Korea, Begini Potret Apartemen Mewah Blackpink Seharga Rp 24 Miliar

Sempat menjadi model dan akhirnya bergabung dengan Blackpink

lisa blackpink
Awalnya jadi model. (Instagram/@lalalalisa_m)

Pada tahun 2015 Lisa Blackpink sempat menjalani profesi sebagai model untuk beberapa brand fashion terkenal seperti Nona9on dan merek kosmetik Moonshot setahun setelahnya. 

Setelah menunggu sekitar 6 tahun akhirnya kariernya mulai meledak di pasaran seiring dipilihnya dia dengan 3 member lainnya yakni Jennie Kim, Jisoo dan Rose untuk membawa nama Blackpink yang berada di bawah label YG Entertainment. Kamu salah satu  penggemarnya bukan, nih?

Baca juga: Operasi Plastik Andalan Para Perempuan Korea Selatan agar Menjadi Pramugari

Total harta kekayaan Lisa Blackpink mencapai US$ 2 juta

lisa blackpink
Berapa kekayaan Lisa? (Shutterstock)

Seiring popularitasnya yang makin menanjak, pasti pendapatannya bakal berkali-kali lipat lebih banyak. Dan benar aja, tercatat sampai pertengahan tahun 2019, kekayaannya menyentuh US$ 2 juta atau setara Rp 28 miliaran, melansir dari TV Show Stars.

Gak hanya dari honor manggung bersama Blackpink, pemasukan Lisa juga berasal dari honor iklan seperti bersama brand Rumah Mode Celine dan kosmetik Moonshot yang pernah menjalin kerjasama dengannya.

Bintang K-Pop dengan followers terbanyak di dunia

lisa blackpink
Punya followers terbanyak di antara bintang K-Pop lainnya. (Instagram/@lalalalisa_m)

Salah satu parameter yang bikin Lisa Blackpink berada di depan dibandingkan artis K-Pop lainnya adalah jumlah followers Instagramnya yang pada September 2019 yang mencapai angka 25 jutaan. Bahkan, jumlahnya mengalahkan jumlah followers girlband Blackpink itu sendiri.

Fakta tersebut menobatkan dirinya sebagai artis K-POP dengan fanbase terbanyak di Korea Selatan. Sebuah prestasi yang membanggakan melihat karier dan umurnya yang masih sangat muda.

Nah itulah sedikit informasi tentang Lisa Blackpink yang ternyata memiliki kekayaan hingga puluhan miliar rupiah. (Editor: Ruben Setiawan)

Christantio Utama
Christantio Utama

Milenial yang merintis karier lewat dunia keuangan, karena segalanya butuh uang tapi uang bukanlah segalanya. Penonton setia Digimon dan penggemar olahraga otomotif Formula 1