Penyumbang Uang Terbesar, Tapi 6 Turis Asing Ini Terkenal Paling Buruk di Dunia

2 menit
Shutterstock
Shutterstock

Turis asing selain menghadirkan keuntungan juga gak jarang mendatangkan masalah, terutama bagi negara yang disinggahinya. Bagi mereka yang sering dikunjungi, pemasukan besar tentu menjadi target utama.

Tapi satu hal yang harus diketahui, nggak semua turis asing memiliki karakter dan perangai yang baik. Banyak juga dari mereka yang memiliki sikap buruk dan terkenal pembuat onar.

Lalu turis asing dari negara mana saja yang sering kali di cap sebagai turis terburuk di dunia. Seperti dikuti dari Asiaone, berikut daftar turis asing terburuk yang telah terkenal di dunia..

1. China

Turis asing yang paling terkenal keburukannya adalah warga China. Kiprah mereka sebagai turis terburuk di dunia sudah sangat terdengar seantero jagat. Mulai dari membuat gaduh di konter check-in di bandar udara, menghina kru kabin, pengrusakan situs arkeologi, hingga buang air sembarangan pernah dilakukan oleh mereka.

Tapi ironisnya wisatawan dari China yang juga menjadi penyelamat sektor pariwisata di beberapa destinasi wisata, mulai dari Turki, Mesir, Tunisia yang mana sektor pariwisatanya sempat melemah karena terorisme.

2 Inggris

Pada dasarnya turis asal Inggris adalah orang-orang yang sopan, ramah, dan peduli. Tapi beda cerita jika turis-turis Inggris sudah terkena minuman beralkohol dan mabuk. Saat sudah mabuk, mereka gak asing untuk berjalan di jalan umum dalam keadaan telanjang bulat, membuat keributan dengan diri sendiri, hingga nekat lompat ke kolam renang hotel.

3. Jerman

Kurang lebih sama dengan turis asal Inggris, turis asal Jerman juga menyebalkan ketika sudah bersentuhan dengan minuman alkohol. Seperti asyik meminum bir dengan keadaan telanjang dada.

Ditambah lagi dengan karakter, kerap mengajukan protes agak tidak masuk akal dan berujung dengan permintaan kompensasi. Komplain saat menu makanan dirasa terlalu membosankan, hingga view kamar yang tidak indah seperti di brosur.

4. Amerika Serikat

Turis Amerika Serikat juga disebutkan mempunyai karakter egois. Mereka berpikir bahwa setiap orang harus melakukan sesuatu dengan cara mereka. Lalu jika mereka tidak melakukannya, jawabannya biasanya para turis ini menyelesaikannya dengan satu cara, menggunakan uang sampai keinginannya terpenuhi.

5. Israel

Menurut tulisan dari Yael Miller, yang menulis di surat kabar Haaretz yang berpusat di Tel Aviv. Pelancong asal Israel terkenal buruk karena suka bersikap kasar, tidak sabar, berisik, dan suka narkoba. Di mana gambaran ini akhirnya membuat sulit wisatawan ‘normal’ Israel lainnya, contohnya tidak mendapatkan pelayanan yang ramah ketika menunjukkan paspor Israel saat check-in di hotel.

6. Rusia

Sombong dan punya karakter “I don’t care” alias tidak peduli adalah etika buruk yang disebutkan perihal turis dari Rusia. Saking buruknya, sampai di titik pada ketika bertanya kepada resepsionis hotel, sopir taksi, atau bartender maka turis asal Rusia keluar menjadi jawaban yang mana menurut mereka adalah wisatawan paling menjengkelkan, tidak menyenangkan, dan banyak menuntut.

 

 

Ayyi Hidayah
Ayyi Hidayah

Pecinta film yang senang berinvestasi. Menulis merupakan passion, menjadi perencana investasi merupakan panggilan hati

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

Singapore Indonesia Hong Kong Taiwan