Bermodalkan Celengan Babi dan Buku Ensiklopedia, Bocah 8 Tahun Nekat Keliling Dunia

3 menit
Keliling dunia
Bermodalkan Celengan Babi dan Buku Ensiklopedia, Bocah 8 Tahun Nekat Keliling Dunia, (Ilustrasi/Shutterstock).

Keliling dunia dengan mengunjungi banyak negara mungkin udah jadi impian bagi semua orang. Tapi gimana ceritanya kalau seorang bocah 8 tahun pergi keliling dunia sendirian hanya bermodalkan uang dari celengan babinya?

Pergi jalan-jalan keliling dunia pastinya punya kenikmatan tersendiri nih bagi orang yang melakukannya. Adrenalin terpacu lantaran bakal menemukan medan-medan yang gak diduga bagi si petualang.

Udah gitu, kamu juga bakal menemukan keunikan setiap tempat yang bakal dikunjungi. Hal ini pastinya udah jadi mimpi bagi kebanyakan orang yang setiap harinya sibuk dengan segala aktivitas.

Ya, sebut aja pegawai kantoran yang mesti pergi kerja di pagi buta dan setibanya di rumah matahari sudah terbenam. Belum lagi pekerjaan menumpuk dan menghadapi atasan yang super bawel atau banyak mau.

Nah, pergi dengan jalan-jalan keliling dunia rasanya bakal jadi impian kebanyakan orang nih. Tapi saat memutuskan buat pergi mengunjungi banyak negara pasti juga sangat memerlukan biaya ekstra, betul gak?

Seperti dikutip dari Okezone.com, Selasa, (16/4/2019), cerita lucu seorang bocah usia 8 tahun memutuskan buat berpetualang menjelajahi banyak negara sendirian. Bayangin ya, anak masih di bawah umur udah memutuskan berpetualang mengelilingi dunia.

Bahkan buat menjalankan aksinya ini, bocah asal Rusia ini rela mecahin celengan babinya buat jalan-jalan ke luar negeri sendirian. Kelakuannya ini diketahui ketika sang bocah meninggalkan pesan ke kedua orang tuanya.

Hal ini tentunya bikin terkejut kedua orang tua bocah 8 tahun ini. Ya iyalah, gimana ya seandainya kamu punya adek yang masih 8 tahun pergi begitu aja cuma bermodalkan uang dari celengan babinya? Panik? Pastinya kamu bakal panik banget.

Ini juga dialami oleh orang tua si bocah asal Rusia. Bocah ini mengirimkan pesan melalui sms berpamitan buat mengelilingi dunia demi mewujudkan cita-citanya.

Baca juga: 6 Destinasi Wisata Mahal, Salah Satunya bukan di Bumi Ini

Meninggalkan pesan ke kedua orangtua buat jalan-jalan mengelilingi dunia

Keliling dunia
Meninggalkan pesan ke kedua orangtua buat jalan-jalan mengelilingi dunia, (Ilustrasi/Shutterstock).

Wah! Boleh cita-cita sih dengan mengelilingi dunia, tapi gimana kalau orang tua panik melihat aksi si bocah ini. Dengan tanggap nih, kedua orang tua bocah Rusia ini langsung melaporkan kejadian ke pihak terkait.

Selang beberapa jam, kepolisian Rusia akhirnya menemukan di mana posisi si bocah yang memutuskan buat mengelilingi dunia. Bocah tersebut ditemukan tanpa cedera apapun, meski dirinya terlihat lelah usai melakukan perjalanan dengan menumpangi tiga bus dan berjalan dalam waktu yang cukup lama.

Baca juga: Pertama Kali Liburan ke Jepang? 6 Tips Ini Bikin Liburanmu Lebih Nyaman

Bermodalkan celengan babi dan buku ensiklopedia bocah 8 tahun keliling dunia

Keliling dunia
Celengan babi dan buku ensiklopedia dan buah pisang teman si bocah 8 tahun yang mengelilingi dunia, (Ilustrasi/Shutterstock).

Polisi Rusia yang berhasil menemukan, bocah malang ini tengah berjalan dengan membawa celengan babi, tiga buku ensiklopedia, beberapa mainan, dan buah pisang sebagai bekal dirinya di perjalanan.

Cerita bocah malang berusia 8 tahun ini berhasil menarik perhatian publik Rusia setelah viral di media sosial.

“Seorang bocah 8 tahun dari Astrakhtan menjelajahi dunia dengan berjalan kaki. Ini luar biasa. Saya selalu mengeluh ketika harus bekerja di luar kota,” ujar netizen Rusia.

Aksinya yang berhasil menarik perhatian dan simpatik, bocah Rusia itu mendapatkan julukan menarik dari netizen. “Fyodor Konyukho” atau “Sang Pengembara”, begitulah julukan bocah 8 tahun yang berani mengelilingi dunia hanya bermodalkan uang dari celengan babi dan bekal lainnya.

Berkat aksinya ini, sekolah bahasa di Rusia menawarkan diri buat memberikan pelajaran secara cuma-cuma lho selama satu tahun buat si pengembara cilik ini.

Peringatan nih bagi kamu-kamu yang memiliki adek atau saudara masih di bawah umur sebaiknya perhatikan setiap gerak-gerik mereka. Jangan sampai kejadian seperti bocah 8 tahun Rusia ini terjadi di keluarga kamu. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma)

Mahardian Prawira
Mahardian Prawira

Penyuka cokelat dan kopi ini perlahan mulai menyukai dan mempelajari dunia finansial, keuangan dan bisnis di era digital saat ini.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

Tentang Kami

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

Singapore Indonesia Hong Kong Taiwan