Segini Harta Ahli Waris Keluarga Pengelola Hotel Hilton dan Rothschild

4 menit
keluarga kaya
Keluarga Hilton. (Instagram/@nickyhilton)

Bicara soal keluarga kaya di Amerika Serikat, selain keluarga Kardashian dan Jenner, ada keluarga Hilton dan Rothschild yang juga sering disorot lho. Kenapa? Ya tentu saja karena mereka kaya hingga tujuh turunan.

Hilton adalah keluarga yang terkenal dengan bisnis hotelnya yang mendunia. Hotel bintang lima mereka pertama kali didirikan oleh Conrad Nicholson Hilton. Sepeninggal Conrad Hilton pada 1979, bisnis itu pun dilanjutkan oleh anak cucunya.

Aktris Hollywood Paris Hilton, yang merupakan cicit dari Conrad Hilton tentu menjadi sosok yang semakin membuat keluarganya makin beken.

Ditambah lagi, kakaknya, Nicky Hilton menikah dengan ahli waris keluarga Rothschild. Semua tentu tahu, keluarga Rothschild adalah keluarga terkaya di dunia yang sudah terkenal di era Napoleon. Merekalah yang mendirikan bisnis perbankan tersukses di Jerman.

Penasaran dengan jumlah harta anggota keluarga kaya ini? Berikut ulasannya seperti diberitakan oleh situs The Richest.

Baca juga: 4 Sosok Ini Lebih Tajir dari Orang Terkaya di Dunia, Ada yang Hartanya Rp 2.800 T

1. Paris Hilton

keluarga kaya
Paris Hilton. (Instagram/@parishilton)

Kita mulai dari Paris Hilton dulu yah. Anggota keluarga Hilton yang paling ngetop ini telah membintangi beberapa film layar lebar, sebut saja House of Wax, Cat in the Hat, dan lainnya.

Sebagai anggota keluarga kaya di Amerika Serikat, Paris dikabarkan mengantongi kekayaan senilai US$ 300 juta atau Rp 4,2 triliun.

Selain tampil sebagai aktris, Paris juga menulis buku dan berbisnis parfum. Sejak tahun 2017, penghasilannya dari bisnis dikabarkan mencapai US$ 10 juta atau sekira Rp 142 miliaran.

Kayaknya, dia memang mewarisi jiwa entrepreneur dari kakek buyutnya.

Baca juga: Rumah Anjing Paris Hilton VS Kylie Jenner, Mewahan Mana?

2. Nicky Hilton Rothschild

keluarga kaya
Nicky Hilton Rotschild. (Instagram/@nickyhilton)

Kakak Paris yang satu ini menikah dengan James Rothschild. Nicky adalah salah seorang perancang busana yang sudah meluncurkan brand fashionnya di tahun 2004.

Di tahun 2005, dia justru memulai kariernya di dunia modelling.

Sama seperti Paris, Nicky juga menulis buku berjudul 365 Styles. Buku itu terbit di tahun 2014.

Lewat pernikahannya dengan James, Nicky dikaruniai dua orang anak yaitu Lily dan Grace Rothschild. Total kekayaan Nicky dikabarkan mencapai US$ 40 juta atau Rp 570 miliar. Kira-kira berapa ya aset kekayaan suaminya? Mari simak poin selanjutnya.

Baca juga: Ada Cincin Rp 60 Miliar, Ini Deretan Outfit Mahal Kim Kardashian yang Bikin Iri

3. James Rothschild

keluarga kaya
James Rotschild. (Instagram/@nickyhilton)

James adalah putra dari Amschel Rothschild, yang memimpin perusahaan Rothschild Asset Management. Perusahaan investasi ini adalah anak usaha dari perusahaan perbankan mereka yang berbasis di Inggris! Wow, memang benar-benar keluarga kaya ya. Perusahaannya di mana-mana.

James Rothschild memulai karier awalnya sebagai seorang bankir di N M Rothschild & Sons Limited. Saat ini, dia menjadi Vice President di Monument Capital Holdings LLC.

Total kekayaannya mencapai US$ 400 juta atau Rp 5,7 triliun. Wow, berarti kekayaan istrinya cuma 10 persen dari suaminya ya.

4. Barron Nicholas Hilton II

keluarga kaya
Barron Hilton. (Instagram/@barronhilton)

Barron adalah adik dari Paris dan Nicky. Tentu saja dia merupakan ahli waris keluarga kaya The Hilton. Disebut Barron II karena dia mengadopsi nama yang sama dengan kakeknya.

Sayangnya, Barron II sekali gak memiliki karier di dunia bisnis maupun hiburan. Kehidupan pria berusia kepala dua ini diwarnai beberapa isu kontroversial.

Sebut saja, dia pernah berkelahi dengan rekan dari aktris Lindsay Lohan di Miami. Ia muncul jadi headline di berita lokal karena menabrak pom bensin dengan mobil Mercedes-Benz.

Total kekayaan Barron Hilton diprediksi mencapai US$ 15 juta atau Rp 213 miliar. Belum lama ini, dia juga mengumumkan pertunangannya dengan Theresa Grafin von Walderdorff yang berasal dari keluarga kaya juga.

Dia juga punya adik yaitu Conrad Hilton III. Nah Conrad kurang lebih mirip-mirip sama Barron ya, hidupnya penuh kontroversi. Informasi soal asetnya juga gak jelas.

5. Richard Howard Hilton

keluarga kaya
Richard Howard Hilton. (Wikimedia Commons/Creative Commons/ Toglenn)

Nah kalau yang ini adalah bapaknya Nicky, Paris, Barron II dan Conrad III. Richard adalah putra dari Barron Hilton, yang sempat memimpin Hotel Hilton.

Richard adalah seorang pendiri dari Hilton Investment Realty. Perusahaan di bidang properti itu dia dirikan pada 1984 silam.

Bersama Jefferey Hyland, dia pun mendirikan bisnis lain di bidang yang sama yaitu Brentwood County Estates. Selain real estates, Richard juga terjun ke bisnis broadcasting lho. Total kekayaannya diprediksi mencapai US$ 300 juta atau Rp 4,2 triliun.  

6. Kathy Hilton

keluarga kaya
Kathy Hilton. (Instagram/@kathyhilton)

Kathy adalah istri dari Richard dan ibunda dari empat ahli warisnya. Sebelum menikah dengan Richard, dia merupakan aktris yang pernah tampil di beberapa serial televisi, sebut saja Bewitched, Happy Days, and Family Affair.

Di antara tahun 1980 hingga 1990-an, Kathy merupakan seorang pengusaha barang antik yang memiliki toko di Los Angeles. Namun pada 2007, dia terjun ke bisnis skin care, dan pada 2012 dia meluncurkan produk fashion pertamanya.

Total kekayaannya diprediksi sama seperti suaminya yaitu US$ 300 juta atau Rp 4,2 triliun.

Itulah besaran jumlah harta dari keluarga kaya Hilton. Gak main-main ya besarannya, dan yang paling besar tentu adalah James.

Tapi itu baru James lho, Rothschild-Rothschild yang lain tentu lebih besar. (Editor: Ruben Setiawan)

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

Tentang Kami

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

Singapore Indonesia Hong Kong Philippines Taiwan