Dulu Asisten Seleb, Harta Kim Kardashian Sekarang Capai US$ 350 Juta

2 menit
Kim Kardashian (instagram @kimkardashian)
Kim Kardashian (instagram @kimkardashian)

Kamu tahu gak kalau Kim Kardashian dulu cuma asisten si megabintang Paris Hilton? Ya, Kim Kardashian awalnya bukanlah siapa-siapa. Dia cuma bekerja membawa tas Paris, menghalau paparazi, sampai memijat kaki bosnya.

Tapi ini semua berubah pada 2007, ketika sorot media mulai mengarah ke Kim.

Kim Kardashian dulu perlahan berubah. Dia meninggalkan Paris karena merasa diperlakukan semena-mena. Roda berputar. Waktu nama Paris mulai memudar, Kim malah jadi bintang. Reality Show-nya meledak di layar kaca.

Hingga pada pekan lalu Kim Kardashian resmi masuk dalam daftar perempuan terkaya nomor 54 di Amerika Serikat versi majalah ekonomi Forbes. Kekayaannya sampai tahun ini mencapai US$ 350 juta.

Gak salah kalau perempuan dengan bokong seksi ini menyatakan: “Sukses adalah balas dendam terbaik”.

Artis ini ternyata gak cuma mengandalkan sensasi. Dia adalah salah satu ahli bisnis yang layak kamu jadikan inspirasi. Uangnya salah satunya berasal dari bisnis-bisnis itu.

Istri Kanye West ini bahkan membeberkan strategi bisnisnya saat wawancara dengan Forbes.

Penasaran apa aja bisnis Kim dan gimana cara perempuan kelahiran 1980 ini mengelola bisnisnya? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

Ikuti jejak Kylie lewat produk kosmetik KKW Beauty

Just a few more weeks left of my @kkwbeauty pop at at the Westfield Century City Mall!

A post shared by Kim Kardashian West (@kimkardashian) on

Meski Kim tergolong mengekor si adik tiri Kylie Jenner buat berbisnis produk kosmetik, namun Kim ternyata tetap bisa sukses.

Terbukti, produk Kim yang bernama KKW Beauty mencetak penjualan sebanyak US$ 100 juta atau setara Rp 1,4 triliun.

Produk paling laris dari brand Kim ini adalah parfum dan contouring kit. Contouring kit laku keras karena ibu dua anak ini emang terkenal dengan ciri khas riasan wajah yang menonjolkan kontur pipi. Orang-orang dijanjikan bisa seperti Kim kalau pakai produk yang satu ini.

Jadi, kamu bisa tiru nih strategi Kim yang menjual produk yang emang jadi ciri khas dirinya sendiri.

Rambah bisnis game online

Kim Kardashian dulu gak pernah kepikiran buat bisnis game online. Tapi faktanya dia gak puas cuma bisnis kosmetik.

Kim kemudian merilis game online bernama Kim Kardashian: Hollywood. Game tersebut bisa kamu unduh melalui Android maupun iOS.

Di game tersebut, pengguna diajak buat memerankan diri sebagai Kim Kardashian yang merangkak dari orang biasa jadi selebriti papan atas Hollywood.

Game Kim Kardashian: Hollywood kini mampu meraup keuntungan sampai US$ 700 ribu per hari.

Punya beberapa bisnis lainnya yang gak kalah menguntungkan

Selain kosmetik dan game, Kim Kardashian juga merambah bisnis clothing line. Bersama sang suami, Kim meluncurkan produk bernama Kid Supply, e-commerce yang menjual pakaian anak-anak.

Ada pula Kimojo App, aplikasi emoji seksi yang tersedia buat smartphone Apple.

Satu lagi yang gak kalah menarik adalah Kim pernah merilis layanan langganan buat blog-nya. Kim mematok harga US$ 2,99 atau sekitar Rp 300 ribuan buat siapa aja yang pengin baca blognya. Visioner banget deh anak tertua Kris Jenner ini!

Apa sih rahasia kesuksesan Kim Kardashian? Ternyata salah satunya adalah dia fokus menggunakan media sosial. Dengan total pengikut sampai 114 juta di Instagram, tentu jadi hal cukup mudah buat dia mempromosikan berbagai produk yang dia miliki.

Demikianlah kisah Kim Kardashian dulu sampai sukses jadi salah satu yang terkaya di negaranya seperti sekarang. Intinya bisnis itu bisa mengubah nasib orang, dan gak ada salahnya mengikuti jejak mereka yang udah berhasil duluan. Dicoba juga yuk!  

Helda
Helda

Tidak normal tapi spesial. Blogger merangkap content writer yang secara ajaib tersesat di bidang keuangan. Semua tulisan di sini tersedia berkat bantuan kopi tanpa gula.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

Tentang Kami

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

Singapore Indonesia Hong Kong Philippines Taiwan