Kini Resmi Bercerai, Intip Jatuh Bangun Sule Jadi Salah Satu Pelawak Termahal

3 menit
Sule. (Instagram)
Sule. (Instagram)

Sule kini menjadi salah satu artis Indonesia yang tengah menjadi sorotan dan perbincangan masyarakat. Komedian berusia 41 tahun ini telah resmi bercerai dengan Lina pada Kamis (20/9/2018) di Pengadilan Agama Cimahi, Kabupaten Bandung.

Berita perceraian Sule dan Lina memang sangat menghebohkan publik. Pasalnya, kehidupan rumah tangga keduanya hampir tak pernah terkena gosip miring.

Gak sedikit orang yang menyayangkan perceraian pasangan yang sudah menikah selama lebih dari 20 tahun ini. Terlebih, penyebab perceraiannya adalah karena perselingkuhan.

Padahal jika menoleh ke belakang, kisah rumah tangga Sule dan Lina sangat mengharukan lho. Pasalnya, sebelum berkarier di dunia hiburan Tanah Air, pembawa acara Ini Talkshow ini sempat menjadi penjual jagung rebus keliling dan masih melakoni pekerjaan lain seperti jualan ayam goreng dan baju kebaya untuk menghidupi keluarganya.

Sule akhirnya mencoba peruntungannya dengan mengikuti salah satu acara ajang pencarian bakat melawak. Kerja kerasnya pun membuahkan hasil. Sule kini menjadi salah satu komedian terkaya di Indonesia.

Bahkan disebut-sebut, pemilik nama lengkap Entis Sutisna ini bisa mendapatkan penghasilan lebih dari Rp 1 miliar setiap bulannya.

Perjalanan hidupnya hingga berhasil meraih kesuksesan seperti saat ini bisa menjadi inspirasi buat kamu agar tak mudah menyerah dan tetap bekerja keras demi meraih kesuksesan.

Kehidupan Sule sebelum terkenal

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Sule prikitiew (@ferdinan_sule) on


Sebelum menjadi komedian terkenal seperti saat ini, Sule sempat menjadi penjual jagung rebus keliling kampung, pedagang ayam goreng dan kebaya.

Saat menikah dengan Lina pada tahun 1997, mereka tinggal di rumah kontrakan petak. Kala itu, Sule hanya memiliki penghasilan dari melawak sebesar Rp 20 ribu dalam sehari. Untuk dapat memenuhi kehidupan keluarganya, ia akhirnya berjualan jagung rebus, ayam goreng serta kebaya.

Dengan setia, Lina selalu menemani dan mendukung cara sang suami untuk menafkahi keluarganya. Sebagai istri, Lina memiliki peran penting dalam kesuksesan Sule.

Perjalanan karier Sule

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Sule prikitiew (@ferdinan_sule) on


Menyadari bahwa mereka gak mau kehidupannya seperti itu terus, bermodal nekat, Sule dan Lina pun pindah dari Jawa Barat ke Jakarta.

Berbekal kemampuan melawaknya, ia mencoba mengadu nasib di Ibu Kota dengan berkelana dari satu tempat ke tempat lainnya di Jakarta.

Kemampuan melawak yang dimiliki oleh Sule sebenarnya sudah terlihat dari kecil yaitu sejak kelas 3 SD. Kala itu Entis Sutisna kecil sering tampil di acara Agustus-an. Ia juga pernah dibimbing oleh pelawak senior Kang Ibing.

Gak hanya bisa melawak, Sule juga memiliki suara yang merdu dan kemampuan akting yang mumpuni. Selain itu, Sule juga memiliki ciri khas unik yaitu rambut panjang berwarna pirang yang membuatnya dengan mudah dikenali.

Di tahun 2015, Sule bersama Ogi Suwarna dan Obin Wahyudin yang tergabung dalam grup lawak SOS mencoba peruntungannya dengan mengikuti ajang pencarian bakat melawak API (Audisi Pelawak Indonesia).

Kemampuannya membuat guyonan spontan yang responsif dan kreatif membuat nama Sule mulai dikenal banyak orang. Hingga akhirnya, ia bergabung di acara televisi Opera Van Java di Trans7 yang membuat kariernya semakin melambung.

Opera Van Java menjadi salah satu acara yang menghasilkan banyak uang buat Sule. Alumnus STSI Bandung ini bisa mengantongi uang sekitar Rp 50 juta untuk sekali tampil.

Sejak saat itu, perlahan tapi pasti tawaran bermain film, mengisi acara televisi, menyanyi dan job lainnya pun mendatangi komedian kelahiran Cimahi, 15 November 1976 ini.

Salah satu pelawak terkaya di Indonesia

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Sule prikitiew (@ferdinan_sule) on


Kesuksesannya di dunia hiburan mengantarkan Sule menjadi salah satu pelawak termahal di Indonesia dengan penghasilan lebih dari Rp 1 miliar setiap bulannya. Bahkan, namanya pun kini berada di jajaran pelawak papan atas Indonesia.

Sule memiliki aset mewah yang menjadi bukti kesuksesannya di dunia hiburan Tanah Air. Pelawak asal Bandung memiliki rumah dengan nilai yang kabarnya mencapai Rp 15 miliar.

Rumah mewah tersebut disebut-sebut bak istana raja yang tak hanya memiliki pilar berukuran besar, tapi juga memiliki studio rekaman dan kolam renang.

Gak cuma itu aja, koleksi kendaraan mewah Sule pun gak main-main, sebut saja Kawasaki Ninja, Mercedes Benz, supercar McLaren MP4-12C senilai Rp 7 miliar, serta Harley Davidson Forty-Eight yang harganya ditaksir berkisar antara Rp 650 juta hingga Rp 1,2 miliar.

Meski bergelimang harta, Sule dikenal sebagai salah satu artis Indonesia yang hidup dengan sederhana.

Disamping itu, kegigihannya berjuang di dunia hiburan Tanah Air memang patut diapresiasi. Ia gak berhenti berusaha dan bekerja hingga berhasil menjadi miliarder seperti sekarang. Inspiratif banget bukan?

Dewi Puri
Dewi Puri

Pecinta makeup yang terjun ke dunia financial. Jika biasanya berkutat dengan lipstik dan bedak, kini harus terbiasa dengan logam mulia maupun reksadana. Intinya tetap sama, menghasilkan suatu karya yang cantik.