5 Kunci Sukses Irwan Mussry, Konglomerat Kekasih Maia Estianty

3 menit
Irwan Mussry. (Instagram)
Irwan Mussry. (Instagram)

Nama Irwan Mussry atau Irwan Danny Mussry semakin gak asing sejak ia dekat dengan Maia Estianty. Baru-baru ini, ia kembali disorot setelah menghadiahkan jam tangan mewah pada Lindswell Kwok, atlet wushu Indonesia. Hal tersebut ia lakukan sebagai bentuk apresiasi atas prestasi Lindswell dalam ajang Asian Games 2018.

Hadiah jam tangan koleksi  TAG Heuer Carrera Ladies tersebut mewah banget. Di sana tertempel berlian Wasselton sebanyak 72 buah.

Harga jam tangan mewah tersebut ditaksir mencapai Rp 69,5 juta.

Selain Lindswell, sejumlah atlet lain pun menerima hadiah istimewa, seperti Achmad Hulaefi, Edgar Xavier Marvelo, Yusuf Widiyanto, Puja Riyaya, serta Jonathan Christie.

Sebelumnya Irwan Murssy lebih dikenal sebagai konglomerat. Ia adalah presiden dan CEO PT Timerindo Perkasa International (Time International), perusahaan yang menjadi agen-agen jam tangan mewah di Indonesia.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Irwan Danny Mussry (@irwanmussry) on

Jadi gak heran kalau ia mampu mengeluarkan bujet besar demi menghadiahi para atlet.

Kiprahnya di dunia bisnis gak lepas dari peran sang ayah. Semasa kecil, ayahnya kerap menceritakan bisnisnya pada sang anak sehingga Irwan merasa tertarik. Bahkan, gara-gara itu Irwan sempat bercita-cita menjadi seorang pedagang.

Sekalipun dibesarkan oleh pebisnis sukses, Irwan tetap mengawali kariernya dari nol. Ia bahkan pernah menjadi pembersih jendela.

Buat bisa menjadi konglomerat seperti sekarang, inilah 5 resep kesuksesan Irwan Mussry.

Membangun relasi dengan baik

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Irwan Danny Mussry (@irwanmussry) on

Sebagai seorang pemimpin perusahaan, Irwan Mussry sebisa mungkin menjalin relasi yang baik dengan ratusan pegawainya. Menurutnya, sekalipun karyawannya memiliki ide cemerlang, tanpa adanya loyalitas, performa yang diberikan bisa jadi gak maksimal.

Oleh sebab itu, Irwan menerapkan keterbukaan serta memastikan tiap pegawainya berada pada posisi yang sesuai.

Dengan gini, karyawan serta timnya dapat menampilkan kemampuan terbaik yang mereka miliki.

Bekerja keras dan pantang gengsi

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Irwan Danny Mussry (@irwanmussry) on

Inilah karakter yang wajib dimiliki tiap pengusaha. Sekalipun tumbuh dalam keluarga berada, Irwan Mussry gak pernah malas apalagi gengsi buat melakoni berbagai jenis pekerjaan.

Dari usia 13 tahun, ia telah mampu punya duit sendiri. Hal tersebut karena ia gak malu melakoni berbagai pekerjaan serabutan, mulai dari pengantar surat sampai pembersih jendela.

Jeli memilih partner bisnis

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Irwan Danny Mussry (@irwanmussry) on


Rekan kerja yang gak sevisi bisa bikin bisnis yang dijalani jadi runyam. Apalagi jika rekan kerja yang dipilih ternyata gak punya integritas. Bisa-bisa bisnis terancam gulung tikar.

Hal inilah yang dipahami betul oleh Irwan Mussry.

Saat memilih partner bisnis, Irwan gak pernah main-main. Ia bakal melihat rekam jejak calon partner-nya, bahkan sebelum mereka terjun ke dunia bisnis. Jika terdapat ketidakcocokan, gak pikir dua kali, kandidat partner tersebut pasti langsung gugur.

Percaya pada kemampuan diri

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Irwan Danny Mussry (@irwanmussry) on


Salah satu cara meningkatkan kepercayaan diri adalah dengan gak berhenti mengembangkan dan menggali potensi yang dimiliki.

Hal inilah yang dmiliki Irwan Mussry. Dia selalu siap menghadapi tantangan bisnis di era digital seperti sekarang.

Mampu meminimalkan risiko

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Irwan Danny Mussry (@irwanmussry) on


Gak banyak yang tahu kalau Irwan muda pernah menjadi pembalap World Champion Race (WRC). Dari pengalamannya itu, ia memperoleh banyak pelajaran.

Salah satunya adalah kemampuan meminimalisir risiko. Bukan asal bakar uang, tiap bisnis perlu perencanaan dan analisa yang matang. Dengan gitu, risiko kerugian bisa terhindarkan atau seburuk-buruknya diminimalkan.

Sebagai pengusaha, Irwan juga memanfaatkan pesawat jet pribadi buat menunjang mobilitas kerja yang tinggi. Dengan gitu, ia bisa bolak balik ke luar negeri dengan cepat.

Jadi, udah siap meniru kesuksesan Irwan Mussry dengan lima tips di atas?

Ulfa Sekar
Ulfa Sekar

Pernah menjadi anak IT dan bercita-cita menjadi seorang programmer. Lalu berakhir menjadi seorang penulis dan menikmatinya. Semoga tulisan saya bisa berguna buatmu.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

Singapore Indonesia Hong Kong Taiwan