Dulu Terlunta-lunta, Kini Rain Jadi Artis Terkaya di Korea

4 menit
Rain (dramafever.com)
Rain (source images: dramafever.com)

Siapa sih yang gak kenal sama Rain si artis Korea berwajah tampan dan bertubuh atletis? Tak hanya sukses di dalam negeri, artis tampan ini bahkan sudah pernah berkiprah di Hollywood. Salah satunya adalah dengan membintangi film “Ninja Assassin”.

Tercatat, sudah banyak sekali drama Korea serta film layar lebar yang diperankan oleh pria bernama asli Jung Ji Hoon ini.

Semua berawal pada tahun 1998. Ia mengawali kariernya di dunia hiburan sebagai penyanyi dan penari di usia 16 tahun.

Waktu berjalan, dan ia pun mulai merambah profesi penulis lagu dan aktor. Gak heran kalau sekarang Rain masuk ke jajaran artis Korea terkaya dengan penghasilan mencapai ratusan miliar Rupiah.

Meski kini hidup bergelimang harta, tapi tahukah kamu kalau dulu ternyata suami dari artis Kim Tae Hee sempat hidup susah lho. Sebelum sukses menjadi artis Korea, ia benar-benar berjuang dari nol hingga sukses seperti saat ini.

Masa kecil Rain

Rain yang lahir di Seoul pada 25 Juni 1982 ini merupakan tipikal orang yang sangat pemalu dan sedikit bicara saat ia kecil.

Kehidupannya pun terbilang susah dan bahkan terlunta-lunta ketika perusahaan roti milik ayahnya bangkrut. Sang ayah pun memutuskan untuk pergi ke Brazil untuk menjajal peruntungannya di negeri orang.

Ditinggal sang ayah, Rain bersama ibu dan adiknya tetap hidup di Seoul, Korea dengan segala kekurangan yang ada.

Yang menyedihkan lagi, sang ibu yang ketika itu sedang menderita penyakit diabetes harus jadi tulang punggung keluarga. Ia berjuang mencari uang untuk menghidupi kedua anaknya sekaligus mengumpulkan biaya untuk mengobati penyakitnya.

Kala itu sang ibu mencari uang dengan membuka warung makan. Sayangnya, kehidupan keluarganya yang semakin memburuk. Sang ibu pun meninggal dunia karena penyakitnya

Sepeninggal ibundanya, Rain mau gak mau harus menafkahi adiknya. Ia pun semakin terpacu untuk memperbaiki kehidupannya.

Awal mula menemukan bakatnya

#소현#미연

A post shared by RAIN♥ (@rain_oppa) on

Bisa dibilang Rain termasuk orang yang beruntung karena ia tak membutuhkan waktu lama untuk menemukan bakatnya dalam menari.

Hal itu bermula saat ia diminta menari di acara pentas seni saat masih duduk di kelas enam sekolah dasar. Ia pun mempersiapkan diri.

Rain mulai berlatih dengan cara menirukan berbagai gerakan tari di televisi. Di luar dugaan, ternyata ia mampu mengikutinya dan mendapatkan tepuk tangan yang sangat meriah dari hadirin.

Momen itulah yang membuat Rain yakin untuk meraih cita-citanya menjadi penari profesional. Banyak cara ia lakukan untuk mengembangkan kemampuannya, termasuk dengan cara melihat pertunjukkan penari jalanan.

Beruntungnya lagi, banyak juga dari mereka yang membantu dan dengan senang hati mengajari Rain menari. Namun, ada juga yang tak berkenan dan bahkan sampai ada yang melayangkan pukulan kepadanya.

Namun, kejadian tersebut justru membuat Rain semakin terpacu untuk bisa sukses di dunia hiburan sebagai penari profesional.

Terjun ke dunia hiburan

Thx~~ #tokyo#malaysia #cloud #thesqualltour

A post shared by RAIN♥ (@rain_oppa) on

Di usianya yang masih 16 tahun, Rain mulai terjun ke dunia hiburan dan bergabung dengan boyband bernama Fanclub.

Tak langsung mulus, mereka sempat mengalami ‘kejamnya’ industri hiburan Korea. Ia menggambarkan kehidupan mereka seperti hewan yang dikerangkeng. Bersama anggota Fanclub lainnya, ia pernah dikunci selama selama 10 jam tanpa makanan di ruang latihan.

Boyband-nya pun akhirnya merilis dua CD, tapi sayangnya perusahaan yang mempromosikan mereka bangkrut dan Rain kembali menjadi pengangguran.

Saat duduk di bangku sekolah menengah, artis Korea yang satu ini bersama personil grup tarinya pun tinggal bersama meskipun harus menyantap sekedar mie ramen untuk bertahan hidup.

Pantang menyerah, Rain mengikuti audisi sebanyak 18 kali di berbagai perusahaan hiburan. Agen-agen itu pun menganggap Rain sangat berbakat, namun tidak cukup tampan untuk menjadi seorang artis.

Ia kemudian diminta untuk melakukan operasi plastik kelopak mata ganda. Ya, seperti diketahui operasi plastik sudah menjadi hal yang lumrah di Korea Selatan.

Meniti karir

#tokyo#withmyfans#familytime#loveyou#itwasgreattoseeyou

A post shared by RAIN♥ (@rain_oppa) on

Perjuangannya pun membuahkan hasil. Di tahun 2000, Rain pun akhirnya diterima di salah satu agency ternama di Korea, JYP Entertainment setelah menjalani audisi selama hampir empat jam.

Selama menjadi trainee, Rain diminta untuk belajar ekstra keras agar bisa diterima di jurusan musik di Kyunghee University untuk menunjang karirnya. Beruntungnya, ia pun akhirnya diterima di sekolah swasta bergengsi itu.

Karirnya pun mulai meningkat dan membaik secara perlahan. Di saat yang sama, Rain merasa sangat sedih mengingat sang ibunda yang sudah meninggal karena kesulitan ekonomi.

Namun pemain drama Korea Full House ini percaya, ibunya pasti bahagia melihat kesuksesannya saat ini.

Tak hanya sukses menjadi seorang penyanyi terkenal, sebagai artis Korea, ia pun menjajal dunia seni peran dan berhasil menarik perhatian masyarakat lewat aktingnya yang ciamik.

Kesuksesan itu pun yang membuat Rain akhirnya memutuskan untuk membuat perusahaan hiburan sendiri bernama Rain Company.

Kini, nama Rain pun sudah dikenal oleh banyak orang, tak hanya di Korea tapi juga di beberapa negara di dunia.

Bahkan kabarnya, Rain memiliki aset dan kekayaan yang super fantastis, salah satunya adalah sebuah vila mewah seharga US$ 11,1 juta atau sekitar Rp 159,7 miliar. Ia pun disebut-sebut punya saham sebesar Rp 286,2 miliar di sebuah pusat perbelanjaan mewah di kawasan Cheongdam, Gangnam.

Gak cuma itu aja, Rain bersama sang istri Kim Tae Hee diketahui tinggal di rumah super mewah di kawasan Itaewon yang harganya ditaksir sebesar US$ 4,5 juta atau sekitar Rp 64,76 miliar.

Kisah cinta dengan Kim Tae Hee

Rain bersama sang istri, artis cantik Kim Tae Hee, disebut-sebut sebagai pasangan selebriti terkaya di Korea Selatan.

Yang membuat banyak orang kagum terhadap dua artis papan atas ini adalah gaya hidupnya yang sederhana alias tidak glamor.

Buktinya aja, pesta pernikahan mereka terbilang sangat sederhana. Mereka hanya menghabiskan biaya sebesar 2 juta won atau sekitar Rp 25,4 juta untuk menikah pada Januari 2017 lalu.

Bahkan, mereka berdua menghabiskan bulan madunya di Bali tanpa pengawasan ketat. Wah, ngirit banget yah mereka. Perlu dicontoh nih.

Begitulah perjalanan hidup artis Korea, Rain yang sangat inspiratif. Dulunya menjalani hidup susah, kini hidup Rain berubah 180 derajat. Rain membuktikan, dengan tekad kuat, perjuangan dan kerja keras, seseorang bisa mengubah hidupnya menjadi lebih baik.

Dewi Puri
Dewi Puri

Pecinta makeup yang terjun ke dunia financial. Jika biasanya berkutat dengan lipstik dan bedak, kini harus terbiasa dengan logam mulia maupun reksadana. Intinya tetap sama, menghasilkan suatu karya yang cantik.