Begini Penampakan 6 Sepatu Air Jordan 1 Istri Uya Kuya Senilai Rp 30 Juta

4 menit
Koleksi Air Jordan 1 Istri Uya Kuya Capai Rp 30 Juta (Instagram).

Bukan rahasia lagi kalau keluarga Kuya memang hobi koleksi sneakers mahal, salah satunya adalah Air Jordan. Dan belum lama ini, istri Uya, Astrid membeli Nike Womens Air Jordan XI Retro Low SE “Pink Snakeskin” yang harganya Rp 2,5 juta.

Astrid kedapatan membeli sepatu itu di gerai Hoops Point. Sejatinya, itu adalah varian XI terbaru. Warna dasarnya putih dan di bawahnya pink dengan motif kulit ular.

Sesuai dengan namanya, sepatu Nike yang satu ini memang dibuat khusus untuk sang legenda basket Michael Jordan. Produksi pertamanya dimulai pada tahun 1984. Tiga sosok yang berada di balik desain sepatu ikonik ini adalah Peter Moore, Tinker Hatfield, dan Bruce Kilgore.

Salah satu varian terpopuler mereka justru bukanlah yang XI, melainkan yang pertama. Uniknya, sepatu ini gak terlihat membosankan dan justru nyentrik meski desainnya retro banget.

Saat ini, sepatu tersebut menjadi incaran para kaum hypebeast karena sifatnya yang limited edition. Mau paham atau gak paham basket, intinya beli Jordan dulu juga gak apa-apa deh asal kekinian.

Penasaran dengan koleksi sepatu Air Jordan 1 milik Astrid? Yuk kita cek di bawah sini.

Baca juga: 20 Menu Buka Puasa dan Sahur yang Menggoyang Lidah di Bulan Ramadan

1. Air Jordan 1 Turbo Green  

Air Jordan 1 Turbo Green  
Turbo Green (Instagram).

Sepatu ini memiliki dua kombinasi warna, tosca dan putih. Dan merupakan produk Nike rilisan Februari 2019.

Bagian berwarna toscanya menggunakan bahan dasar suede. Memang agak susah dibersihkan, namun penampakannya memang jadi nyentrik. Sepatu ini dibanderol mulai dari Rp 2,5 jutaan.

2. Retro High Twist

Air Jordan 1
Retro High Twist (Instagram).

Paling mudah dipadupadankan dengan outfit apapun, karena sepatu ini warnanya memang sangat sederhana yaitu hitam dan putih. Sepatu ini dirilis pada Mei 2019. Harganya, mulai dari Rp 2,5 jutaan. Dan terbilang cukup langka di pasaran indonesia.

Baca juga: Kaya Jadi Penyanyi, Harry Styles Terima Gaji dari Gucci Sebesar Rp 149 Miliar

3. Retro High Satin

Air Jordan 1
Retro High Satin (Instagram).

Bukan cuma warnanya yang unik, tapi bahan dasar dari sepatu ini juga unik. Sejatinya, Retro High Satin memang terinspirasi dari Shattered Backboards yang dirilis tahun 2015.

Varian tersebut dijual sangat mahal di pasaran, dan harganya pun naik karena banyak yang nyari. Alhasil, Nike merilis edisi womens yang dibanderol mulai dari Rp 5,5 juta.

4. Jordan 1 Retro High Spiderman Origin Story

Air Jordan 1
Retro High Spiderman Origin Story (Instagram).

Masih ingat film animasi Spiderman yang dirilis Desember 2018 alias Into The Spider Verse? Perhatikan deh, karakter Spiderman remaja itu menggunakan sepatu Jordan, dan inilah sepatunya.

Harga ritel sepatu ini sebenarnya mulai dari Rp 2,5 juta, tapi berhubung sudah cukup langka. Alhasil gak sedikit juga yang berani jual Rp 5,5 jutaan. Kalau diperhatikan, ada tekstur unik di bagian sepatu ini yang warnanya merah.

Baca juga: 5 Alasan Masuk Akal, Mengapa Ngabuburit Menjadi Tradisi Khas di Bulan Ramadan

5. Jordan 1 Retro High Union Los Angeles Blue Toe

Air Jordan 1
Retro High Union Los Angeles Blue Toe

Uya kuya pernah memakai sepatu ini juga, bisa jadi ini adalah sepatu yang sering mereka pakai gantian.

Bisa dibilang Retro High Union memang sangat unik, karena warnanya yang eye catching. Sepatu yang dirilis bulan November 2018 ini pertama kali dijual Rp 2,6 juta.

Tapi jika kamu menemukan di online store, jangan kaget ya kalau sekarang harganya Rp 12 juta.

6. Retro Gatorade

Air Jordan 1
Retro Gatorade (Instagram).

Familiar dong sama brand minuman berenergi Gatorade? Nah, sepatu ini merupakan hasil kolaborasi Nike dan minuman tersebut.

Warnanya  nyentrik abis yaitu oranye yang menyerupai jeruk. Dan terdapat logo Gatorade di bagian tungkaknya. Harga sepatu ini mulai dari Rp 2 jutaan.

Itulah deretan koleksi sepatu Air Jordan 1 milik Astrid Khairunisha alias Astrid Kuya. Itu baru satu varian lho, dan dia punya banyak Jordan.

Enam sepatu Jordan 1 itu sendiri kalau ditotal-total nilainya mencapai Rp 30 juta! Itu belum termasuk Jordan XI yang baru dia beli, Jordan 4 Retro Motorsport, Nike Airmax, Adidas, Gucci, dan Louis Vuitton.

Dan kabarnya, keluarga Uya memang memandang sneakers dan barang-barang mahal ini sebagai investasi. Nah kalau kamu punya gak Air Jordan 1 seperti keluarga ini? (Editor: Winda Destiana Putri).

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

Tentang Kami

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

Singapore Indonesia Hong Kong Philippines Taiwan