Beristri Tiga, Anggota DPR Lora Fadil Punya Koleksi Kendaraan Senilai Rp 447 Juta!

3 menit
Lora Fadil
Koleksi kendaraan Lora Fadil (Instagram/@pondokpesantren_alqodiri)

Sosok Lora Fadil sempat menjadi sorotan publik beberapa hari belakangan karena tertangkap kamera sedang tidur saat menghadiri rapat awal DPR periode 2019 hingga 2024. Selain itu ia juga diketahui memiliki 3 orang istri.

“Dibanding perempuan nikah terus diam-diam itu kan namanya melecehkan perempuan. Daripada kita ‘jajan’ di luar atau kita ‘beli’ kan mending nikah. Karena dengan nikah saya yakin rezeki itu akan datang dengan sendirinya,” terangnya kepada media pada tanggal 2 Oktober 2019 di kawasan gedung Parlemen, Jakarta Selatan, mengutip dari Detik.

Pemilik nama asli Achmad Fadil Muzakki Syah ini lahir di Jember, Jawa Timur, 21 Oktober 1979 ini berhasil duduk di kursi DPR karena mengantongi 40.713 suara di Dapil 3 Jawa Timur bersama Partai Nasdem.

Dalam LHKPN tahun 2019, tercatat Lora Fadil memiliki harta kekayaan sebanyak Rp 1.100.848.905 dan sebagian asetnya berupa mobil dan motor mewah dengan rincian sebagai berikut:

1.  Daihatsu Xenia F601

lora fadil
Daihatsu Xenia F601 (wikimedia)

Mobil pertama milik Lora Fadil adalah Daihatsu Xenia F601 keluaran tahun 2006 dan dibelinya lewat hasil usaha sendiri. Nilainya sendiri mencapai angka Rp 60 juta. 

Baca juga: Anggota DPR Beristri Tiga Lora Fadil Punya Kekayaan Rp 1 M, Apa Aja Aset-Asetnya?

2.  Toyota Innova

lora fadil
Toyota Innova

Kedua ada datang lagi dari pabrikan asal Jepang yakni Toyota Innova bertipe Automtic dengan mesin sebesar 2 liter. 

Kendaraan merupakan keluaran tahun 2016 yang dimilikinya lewat hasil usaha sendiri. Saat dilaporkan harganya ditaksir mencapai Rp 150 juta.

3. Honda Beat

lora fadil
Honda Beat

Selanjutnya, ada kendaraan roda 2 yakni Honda Beat yang memiliki nomor mesin ACH1M21B04. Motor ini bertransmisi Automatic dan keluaran tahun 2014 lalu. 

Nilai dari kendaraan ini diperkirakan sebesar Rp 6 juta yang dibelinya lewat hasil usaha sendiri.

4.  Yamaha Mio

lora fadil
Yamaha Mio

Kendaraan motor kedua milik Lora Fadil selanjutnya adalah Yamaha Mio yang bertransimisi Automatic keluaran tahun 2010. Motor ini dibelinya dengan hasil usaha sendiri dengan nilai barang sejumlah Rp 5 juta.

5.  Honda Supra X

lora fadil
Honda Supra X (cdn.honda)

Lagi-lagi dari pabrikan asal Jepang ada Honda Supra X yang memiliki nomor mesin NF12A1C. Kendaraan mereupakan keluaran tahun 2011 dan bertransmisi manual. 

Dalam LHKPN, nilainya barang ini sebesar Rp 6,5 juta.

6.  Toyota Calya

lora fadil
Toyota Calya

Keenam, ada Toyota Calya yang memiliki kode mesin B401RAA-GMZFJ. Lora Fadil memiliki satu di rumahnya yang dirilis pada tahun 2018 lalu.

Mobil tersebut dibelinya dengan hasil usaha sendiri senilai Rp 100 juta.

7.   Daihatsu Luxio

lora fadil
Daihatsu luxio

Terakhir kendaraan yang dimiliki pria berzodiak Libra ini adalah Daihatsu Luxio keluaran tahun 2018 bermesin 1,5 liter dan bertransmisi manual.

Saat dilaporkan ke LHKPN, nilainya ditaksir sebesar Rp 120 juta. Bila dijumlahkan maka semua alat transportasi dan mesin milik Lora Fadil menyentuh Rp 447.500.000. 

Itulah sedikit informasi sedikit tentang aset yang dimiliki oleh kader Partai Nasdem. (Editor: Chaerunnisa)

Christantio Utama
Christantio Utama

Milenial yang merintis karier lewat dunia keuangan, karena segalanya butuh uang tapi uang bukanlah segalanya. Penonton setia Digimon dan penggemar olahraga otomotif Formula 1