Lebih dari Rp 20 Miliar, Ini Koleksi Mobil Crazy Rich Pariaman Basrizal Koto Sang Mantan Kernet

4 menit
koleksi mobil
Koleksi mobil Basrizal Koto. (Instagram/@basrizal_koto)

Belum lama ini kita ngebahas Basrizal Koto, crazy rich asal Pariaman. Nah kali ini kita akan ngebahas soal isi garasinya yang dipenuhi koleksi mobil mewah dan Harley Davidson.

Kira-kira berapa ya nilai mobil milik beliau? Sudah pasti miliaran Rupiah dan bisa jadi, koleksi kuda besi Basrizal ngalahin koleksi milik artis.

Penasaran sama koleksi mobil mewah dari pemilik Basko Grand Mall yang gak lulus SD dan sempat jadi kernet angkot ini? Berikut ulasannya.

Baca juga: Gak Tamat SD, Ini Crazy Rich Pariaman yang Punya Ferrari, Harley, dan Aston Martin

1. Mini Cooper Country Man 2 pintu – Rp 810 juta

koleksi mobil
Mobil Mini Cooper Country Man. (Youtube/Atta Halilintar)

Dalan video yang diunggah Atta Halilintar, terlihat bahwa Basrizal Koto memiliki satu buah Mini Cooper Countryman dua pintu. Mobil itu ternyata merupakan mobil milik anak bungsunya.

Harganya kurang lebih Rp 810 jutaan. Basko pun dikabarkan harus memesan edisi khusus yang berwarna hitam dan oranye, karena model yang ini memang sulit ditemukan di Indonesia.

Baca juga: Jarang Tersorot Media, 4 Bos Batu Bara dari Daerah Ini Gak Kalah Kaya dari Thohir

2. Jeep Wrangler Rubicon 2 doors – Rp 1,5 miliar

koleksi mobil
Jeep Rubicon 2 pintu. (Instagram/@basrizal_koto)

Ada pula Jeep Rubicon yang merupakan milik salah satu putra Basrizal Koto. Tentunya, Jeep Wrangler Rubicon ini menambah banyak deretan koleksi mobil SUV di rumah Baszrial.

Harga Jeep Wrangler Rubicon yang satu ini adalah Rp 1,5 miliar untuk keluaran terbarunya. Varian terbarunya juga sudah ada yang bermesin 1998 cc lho.

Baca juga: Dulunya Buruh Pasir, Danu Sofyan Kini Jualan Cendol dengan Omzet Rp 1,5 Miliar

3. Range Rover Sport – Rp 2,6 miliar

koleksi mobil
Range Rover Sport. (Youtube/Atta Halilintar)

Kalau yang ini adalah mobil favoritnya Basrizal Koto. Harga SUV Range Rover Sport mulai dari Rp 2,6 miliar. Mesinnya cukup besar lho, alias sampai 3 ribu cc! Interiornya juga mewah.

Akan tetapi, ini bukanlah satu-satunya Range Rover yang dimiliki beliau. Dia juga sempat membeli Range Rover Autobiography berwarna putih dari Raffi Ahmad.

Sayangnya gak disebut harganya berapa. Bahkan, anak Basrizal yaitu Zico bilang kalau mobil itu justru diberikan Raffi sebagai kado persahabatan. Royal banget ya.

4. Ferrari 458 Spider – Rp 10 miliaran

koleksi mobil
Ferrari 458 Spider. (Instagram/@basrizal_koto)

Nah sekarang kita ke koleksi mobil sportnya Babe Basko nih. Yang pertama adalah Ferrari 458 Spider yang harganya Rp 10 miliaran.

Dengan mesin V8 berkapasitas 4.497 cc, Ferrari 458 Spider sanggup memuntahkan tenaga maksimal sebesar 562 Tk di 9.000 RPM dan torsi maksimal 540 Nm di 6.000 RPM.

5. Aston Martin DB9 – Rp 3,4 miliar

koleksi mobil
Aston Martin DB9 (paling kiri). (Instagram/@basrizal_koto)

Penampakan mobil ini ada di sebelah kiri dari Ferrari berwarna merah. Ini adalah mobilnya James Bond di film Spectre. Hanya saja, Basko memilih warna lain alias bukan silver karena yang silver cuma ada satu di Indonesia.

Mobil sport kelas grand tourer itu menyandang mesin V12 berkapasitas 6.000 cc. Dapur pacu tersebut mampu menghasilkan tenaga hingga 540 dk dengan torsi 620 Nm. Mobil edisi James Bond itu bisa dipacu hingga top speed 290 km/jam. Akselerasi dari 0-100 km/jam bisa dicapai dalam waktu 4,5 detik saja.

6. BMW M6 Gran Coupe – Rp 6 miliar

koleksi mobil
BMW M6 Gran Coupe (paling kanan). (Instagram/@basrizal_koto)

Yang ini fotonya ada di sebelah kanannya Ferrari. Dan nomor polisinya di-custom jadi B 4 5 K O alias Basko. Mobilnya mahal, platnya juga mahal.

BMW M Sport memiliki tenaga yang luar biasa yang terdapat di bawah kap mesin mobil. Kapasitas mesinnya 4.395 cc, 8-silinder dengan teknologi Twin Scroll Turbocharging. Akselerasinya mantap abis, pas deh kalau jadi salah satu koleksi mobil mewah miliknya.

7. Mercedes-Benz Sprinter GLE Class – Rp 1,8 miliar

koleksi mobil
Mercedes Benz Sprinter GLE Class. (Youtube/Atta Halilintar)

Kalau yang ini adalah mobil van yang udah kayak bus, tapi jangan salah, interiornya benar-benar luar biasa mewah lho!

Akan tetapi, Basrizal kabarnya melakukan modifikasi terhadap mobil yang satu ini. Modifikasinya ada di bagian interior dan memakan waktu selama enam bulan.

Meski demikian, setelah proyek itu selesai, interior mobil ini sudah menyerupai pesawat. Tapi sekilas kayak bioskop juga.

koleksi mobil
Bagian dalam Mercedes Benz Sprinter GLE Class. (Youtube/Atta Halilintar)

Itulah barisan koleksi mobil crazy rich asal Pariaman, Basrizal Koto. Sejatinya, kalau diperhatikan masih ada mobil-mobil lain yang diparkir di halaman rumahnya. Akan tetapi Atta Halilintar memang gak sempat mereview seluruhnya.

Jika ditotal-total, nilai koleksi mobil Basrizal sendiri lebih dari Rp 22 miliar! Cukup buat bangun rumah mewah di Jakarta tentunya, atau bisa dibilang lebih mahal ketimbang rumah Uya Kuya atau Sule. (Editor: Ruben Setiawan)

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

Tentang Kami

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

Singapore Indonesia Hong Kong Philippines Taiwan