Jadi Anggota Dewan Lagi! Ini 5 Mobil Dede Yusuf, Mulai Vellfire Sampai Landcruiser

3 menit
Dede Yusuf
Dede Yusuf punya 5 koleksi mobil mewah di garasi rumahnya (Instagram/@ddyusuf66)

Dede Yusuf menjadi salah satu wakil rakyat yang kerap muncul di media. Mantan aktor yang telah menduduki kursi DPR RI periode 2014-2019 dipastikan bakal mengemban tugas yang sama hingga tahun 2024.

Politisi Partai Demokrat ini bukan cuma sukses di dunia politik lho. Dia pun terbilang sukses di dunia akting, bahkan pernah menjadi juara nasional Taekwondo.

Berdasarkan informasi di Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) yang dilaporkan Dede pada tahun 2014, putra artis senior Rahayu Efendi itu memiliki harta senilai Rp 14 miliaran. Bisa jadi sekarang malah sudah bertambah lho!

Dede pun menyimpan sejumlah kendaraan mewah yang ada di garasinya. Penasaran? Yuk cari tahu di sini:

1. Toyota Camry 2008

Dede Yusuf
Toyota Camry 2008 salah satu mobil di garasi Dede Yusuf (Google)

Sedan premium ini diluncurkan Toyota pada 1997. Mobil satu ini memang cukup terkenal di kalangan bos-bos perusahaan besar atau pejabat.

Kelebihan mobil ini adalah, interiornya yang lapang, desainnya premium, peradam interior yang baik, dan menggunakan material pilihan.

Sayangnya, mobil ini terkenal cukup boros bahan bakar. Maklum, Camry menggendong mesin berkapasitas 2.400 cc, dan buat keluaran terbaru semuanya menggunakan transmisi otomatis.

Tapi kalau buat Kang Dede Yusuf, urusan bensin sudah pasti aman deh!

Baca juga: Anggota Dewan, Jamal Mirdad Pilih Pakai Mobil Jadul Buatan Jepang Ini

2. Dua unit Nissan Serena

Dede Yusuf
Dua unit Nissan Serena di garasi Dede Yusuf (Carscoops.com)

Nissan Serena di garasi Dede memang ada dua, ada yang buatan tahun 2005 ada yang 2013. Meski di tahun 2014 dua mobil itu masih ada, tapi gak menutup kemungkinan sekarang sudah dijual salah satunya.

Serena merupakan MPV premium besutan Nissan yang terkenal dengan kemewahan dan kenyamanannya. Tapi, tentu saja soal kemewahan masih kalah sama Alphard.

Generasi pertama Nissan Serena diperkenalkan di Indonesia pada 1996, disusul generasi kedua pada 2004. Pada 2013, generasi terakhir Nissan Serena diperkenalkan dan meraih berbagai penghargaan bergengsi di Indonesia.

Antara lain, Car of The Year 2013 dan tujuh penghargaan sebagai MPV terbaik dari berbagai media otomotif. Penghargaan ini diberikan karena Nissan Serena merupakan High MPV dengan fleksibilitas, akomodasi dan fitur terbaik.

Baca juga: 3 Mobil Mewah di Garasi Rumah Anang Hermansyah

3. Toyota Vellfire 2013

Dede Yusuf
Toyota Velfire 2013 mobil yang ada di garasi Dede Yusuf (Carscoops.com)

Vellfire juga merupakan salah satu MPV premium yang lahir dari keluarga Toyota. Bisa jadi, Dede Yusuf memang lebih tertarik dengan Vellfire lantaran gak terlalu pasaran seperti Alphard.

Dari segi wajah, Vellfire memang punya tampilan futuristik. Dan, interiornya memang gak jauh beda sama Alphard.

Mobil dengan kapasitas maksimal tujuh orang ini menggendong mesin dengan kode 2AR-FE berkapasitas 2.494 cc dan berbahan bakar bensin. Tenaga maksimal yang bisa dihasilkan mencapai 178 tk.

4. Toyota Land Cruiser Cygnus 2006

Dede Yusuf
Toyota Land Cruiser Cygnus 2006 di garasi Dede Yusuf (Carscoops.com)

Wuih, ini dia yang paling keren di antara yang lain, dan paling garang serta boros bensin pastinya. Bisa dibilang Cygnus keluaran 2003 harga jualnya masih Rp 400 jutaan.

Gimana gak boros, mesin mobil ini saja kapasitasnya sampai 4,7 liter alias 4.600 cc! Apa kabar ya bensinnya. Belum lagi, ini adalah mobil bermesin delapan silinder.

Cygnus merupakan varian Land Cruiser yang dijual di Jepang. Di Inggris dan Irlandia, Land Cruiser menggunakan nama Amazon.

Boleh juga ya koleksi mobil Kang Dede Yusuf, kalau diperhatikan ada MPV, sedan premium, hingga SUV bermesin besar.

Dalam pernyataannya di tahun 2014, Dede mengaku memang suka mobil berjenis Jeep (SUV). Bisa jadi, Camry yang ada di rumahnya memang diprioritaskan untuk sang istri. (Editor: Chaerunnisa)

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.