Serba Hitam, Ini Koleksi Mobil Atlet Terkaya Sejagad Raya yang Lebih dari Rp 59 Miliar

4 menit
Floyd Mayweather Jr. (Instagram).

Belum lama ini, atlet terkaya sejagad Floyd Mayweather Jr kembali memposting videonya di dalam garasi. Mayweather yang mengenakan kalung rantai berwarna emas, memamerkan koleksi mobil yang semuanya berwarna hitam!

Kalau judulnya saja sudah mobilnya Mayweather, maka mustahil deh kalau ada yang harganya murah. Semuanya miliaran Rupiah!

Tepat pada akhir 2018, Floyd Mayweather Jr berhasil memenangkan pertarungannya melawan Tenshin Nasukawa dengan T.K.O. Dia pun mendapat uang 7,1 juta Poundsterling alias Rp 129 miliar.

Gak lama kemudian, dia pamer video membeli mobil mewah dan menghambur-hamburkan uang tunai di dalam mobilnya.

Penasaran sama harga dari koleksi mobil di garasi Mayweather Jr yang jumlahnya sembilan dan semuanya berwarna hitam? Cari tahu di bawah sini yuk.

Baca juga: Mengenal Sosok Nilam Sari, Wanita Tangguh Dibalik Suksesnya Kebab Baba Rafi

1. Ferrari 488 – Rp 6,5 miliar

Ferrari 488 (Shutterstock).

Ferrari yang satu ini bukan cuma punya performa yang luar biasa dahsyat. Mobil ini juga punya fitur pengendalian yang sangat nyaman, dan bisa bikin betah pengemudinya.

Mobil ini menggendong mesin berkapasitas 3.902 cc delapan silinder yang sanggup melontarkan daya maksimum 493 tk di 8 ribu RPM. Hanya dengan tiga detik saja, mobil ini sanggup melesat dari kecepatan 0 hingga 100 km per jam! Sementara itu torsinya di 760 nm pada 3 ribu RPM.

Pantas saja Floyd Mayweather Jr. kepincut sama mobil ini. Selain karena tenaga dan kecepatannya luar biasa, Ferrari juga menjadi simbol kemewahan yang luar biasa.

2. Mercedes-Maybach S600 – Rp 6,3 miliar

Mercedes-Maybach S600 (Shutterstock).

Nah yang satu ini adalah mobil yang kerap dijadikan mobil kepresidenan para kepala negara di dunia. Mercedes-Maybach S600 milik Floyd Mayweather Jr. diproduksi tahun 2016.

Limousine yang satu ini menggendong mesin besar berkapasitas 6,0 liter V-12 twin turbo! Tenaga yang bisa dihasilkan bahkan bisa mencapai 523 tk! Sangat besar dan buas untuk sebuah sedan premium.

Yang menarik dari mobil ini tentu adalah interiornya yang super mewah. Dan tunggangan ini memang pas banget untuk seleb tajir.

Baca juga: Belajar Kesuksesan Berbisnis dari Sosok Rika Hardjosuwarno, Pemilik Kembang Kencur

Rolls Royce

Rolls Royce (Instagram).

Bicara soal koleksi Rolls Royce milik petinju dengan julukan The Money ini, Mayweather punya tujuh Rolls Royce lho. Dan dia pun menyebut tujuh koleksi itu dengan istilah “The Lucky 7.”

Sayangnya, dia gak menjelaskan secara detail mengenai varian dari mobil-mobil tersebut. Namun dari beberapa video sebelumnya Mayweather memang kedapatan memiliki koleksi Rolls Royce ini.

a. Rolls Royce Cullinan – Rp 5,5 miliar

Ini adalah varian SUV dari mobil mewah asal Inggris, Rolls Royce! SUV super mewah ini menggendong mesin 6,7 liter V12 yang sanggup menyemburkan tenaga sebesar 420 tk dan torsi maksimal 850 nm!

SUV ini adalah SUV dengan lima penumpang. Interiornya memang sangat mewah, di dalamnya pun sudah tersedia tempat penyimpanan sekaligus gelas wine!

Yang harus kamu tahu adalah, Cullinan lahir untuk menumbangkan kejayaan Bentley Bentayga, SUV mewah besutan Bentley.

Uniknya, Cullinan tersedia dalam 44 ribu pilihan warna yang bisa dipilih dan dicustom oleh pembelinya! Wow!

c.  Rolls Royce Phantom – Mulai dari Rp 10 miliar

Floyd Mayweather Jr. ternyata punya mobil Rolls Royce versi sedan. Dulu dia sempat mengunggah Phantom berwarna putih, tapi sekarang malah yang warna hitam.

Mobil ini punya interior yang sangat mewah, seperti Rolls Royce pada umumnya. Akselerasi 0-100 kilometer per jam capai 5,3 detik dengan kecepatan 250 kilometer per jam. Konsumsi bahan bakar pun gak bisa dibilang irit di jalan perkotaan mencapai 21,4 liter untuk 100 kilometer.

Phantom menggendong mesin V12 dengan kapasitas 6,75 liter! So dengan mesin sebesar ini, gak heran kalau percepetannya saja bagus walau bobotnya cukup berat.

c. Phantom Drophead Coupe – Rp 15 miliar

Sama seperti McGregor, Mayweather juga punya The Drophead alias varian coupenya Rolls Royce. Drophead memang cuma ada dua pintu tapi kursinya ada empat.

Mobil ini juga dimiliki oleh Conor McGregor yang pernah bertanding tinju dengan Floyd Mayweather Jr., akan tetapi dia berhasil dikalahkan. Dan jumlah Phantom Drophead Coupe milik Mayweather lebih banyak yaitu dua unit.

Drophead dipersenjatai mesin V12 dengan kapasitas 6.749 cc! Usai diproduksi pada tahun 2007, Rolls Royce Phantom Drophead Coupe langsung laris 253 unit di penjuru dunia.

d. Phantom Drophead Dawn – mulai dari Rp 6 miliar

Dawn sejatinya gak beda jauh sama Drophead Coupe. Yang membedakan justru kapasitas mesinnya yang 6.600 cc.

Akan tetapi, tenaga yang bisa dihasilkan oleh Dawn bisa lebih besar daripada Drophead Coupe yaitu 563 tk di 5.250 RPM. Sedangkan Coupe hanya 453 tk di 5.350 RPM.

Dawn juga memiliki empat kursi, dan wajar saja sih kalau dia lebih tinggi dari performa. Wong ini adalah keluaran terbarunya Rolls Royce.

e. Wraith – Rp 10 miliar

Bisa dibilang, Wraith adalah varian terkuatnya Rolls Royce. Penampakannya pun sangat elegan dan benar-benar terlihat bak sebuah masterpiece yang gak ternilai!

Mobil ini dipersenjatai mesin berkapasitas 6.591 cc twin turbo yang sanggup menghembuskan tenaga maksimal 624 tk dan torsi 590 nm! Sangat buas!

Interiornya ya sudah gak perlu ditanya gimana mewahnya. Panel kayu dan kursi kulitnya terbuat dari material kelas wahid!

Baca juga: Gak Sampai Rp 50 Ribu, Hand & Body Lotion Murah Ini Bikin Kulitmu Makin Lembut

Berapa total harga mobil Floyd Mayweather Jr.?

Floyd Mayweather Jr (Instagram).

Dengan koleksi yang luar biasa banyak, kira-kira  berapa ya total nilai dari mobil petinju tak terkalahkan ini?

Kalau ditotal, harga seluruh mobil itu mencapai Rp 59,3 miliar! Tapi yang jelas pasti jumlahnya lebih dari itu lantaran Mayweather punya lebih dari satu buah untuk beberapa varian.

Gak heranlah, dia adalah seorang atlet terkaya dengan kekayaan US$ 285 juta atau sekitar Rp 4 triliun. Duit segitu belum seberapa buat dia, dan gak sampai sekali bayarannya ketika bertarung. (Editor: Winda Destiana Putri).

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.