Koleksi Mobil Mewah Putri Cantik Keturunan Langsung Nabi Muhammad

3 menit
Koleksi mobil Putri Haya bint Al Hussein

Koleksi mobil mewah seperti Ferrari, Lamborghini, Mercedes-Benz atau Porsche biasa berlalu lalang di beberapa negara di Timur Tengah. Salah satu pemiliknya ialah  Putri Haya bint Al Hussein, yang disebut sebagai keturunan langsung ke-41 Nabi Muhammad SAW.

Mobil mewah kerap dimiliki warga biasa di Timur Tengah. Apalagi, seorang Putri Haya bint Al Hussein, yang merupakan putri dari Raja Hussein dari Yordania.

Sebagai seorang putri, wanita kelahiran Amman, 3 Mei 1974 ini, memiliki kekayaan yang ditaksir mencapai US$ 5 miliar atau sekitar Rp 70 triliun.

Gak heran kalau Putri Haya bint Al Hussein dengan kekayaanya yang sebanyak itu punya beberapa koleksi mobil mewah.

Wanita 44 tahun itu mengoleksi tiga mobil mewah yang sama-sama dari produsen asal Jerman.

Apa aja koleksi mobil milik Putri Haya? Untuk tahu lengkapnya, simak pemaparan Suara.com jaringan Moneysmart berikut:

Porsche 911

Porsche 911
Porsche 911

Porsche 911 GT2 RS meninggalkan mesin lawas boxer flat-6 3,6-liter, digantikan mesin milik Turbo S, 3,8-liter twin-turbocharger Variable Turbine Geometry (VTG). Kemampuannya diperas hingga didapat tenaga 700 PS dan torsi 750 Nm.

Melonjak tajam dari 580 PS di Turbo S, dan lebih perkasa 80 PS dan 50 Nm dari GT2 RS terdahulu. Performa dahsyat percuma jika tanpa pembenahan pada pengendalian. Sektor ini menjadi perhatian penting.

Karena mereka mengklaim mampu mengungguli rekor lap 6:52.01 yang dicetak Lamborghini Huracan Performante di Nurburgring Nordschleife. Porsche 911 GT2 RS menggunakan sasis balap dengan rear-axle steering dan ban Ultra High Performance (UHP).

Dengan seluruh spesifikasi di atas, gak heran kalau pemilik gelar Her Royal Highness Princess Haya of Jordan ini memilih mobil sport tersebut. Koleksi mobil Putri Haya itu dibanderol di angka Rp 4 miliaran.

Baca juga:

Putri Cantik Kerajaan Ini Keturunan Langsung Nabi Muhammad, Begini Faktanya

Brabus MB G63

Brabus MB G63
Brabus MB G63

Koleksi mobil Putri Haya bint Al Hussein lainnya tetap keluaran produsen Jerman, khususnya jenis SUV. Terbukti, dia punya sebuah Brabus MB G63.

Brabus merupakan perusahaan yang biasa melakukan tuning untuk mobil-mobil keluaran Mercedes-Benz.

Dengan mesin 8 silindernya, Brabus MB G63 milik istri Perdana Menteri dan Wakil Presiden Uni Emirat Arab, Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum, ini bisa melaju dari 0 hingga 100 kilometer per jam hanya dalam waktu empat detik.

Baca juga:

Tiffany Kosasih, Istri Pengusaha Showroom Mobil yang Gelar Resepsi seperti Putri Kerajaan

Mercedes-Benz G-Class

Mercedes Benz G Class
Mercedes Benz G Class

Tidak diketahui secara pasti tipe Mercedes-Benz G-Class milik Putri Haya bint Al Hussein. Tapi, siapa yang tidak kenal dengan mobil jenis SUV dari Mercedes-Benz ini?

Harga Mercedes-Benz G-Class sekitar Rp 1.9 miliar. Prestise serta teknologi, tentu saja bisa didapatkan oleh Putri Haya bint Al Hussein di mobil SUV ini.

Nah, itu dia tiga koleksi mobil Putri Haya bint Al Hussein. Ibu dua anak tersebut tampaknya lebih menyukai mobil berjenis SUV keluaran Jerman. Keren ya!

Chaerunnisa
Chaerunnisa

Senang menulis dan belajar banyak hal. Semoga karya saya selalu bisa dinikmati dan bermanfaat bagi semua.