Pernah Jadi Tukang Cuci Mobil, Pria Ini Punya Koleksi Moge Seharga Miliaran

3 menit

Mobil mewah milik Bos toko oleh-oleh di Bali, Krisna Bali, I Gusti Ngurah Anom sudah dibahas. Sekarang, saatnya kita ulas soal motor gede milik pria yang akrab disapa Ajik Cok ini.

Mereka yang punya motor gede, umumnya sudah punya mobil mewah. Pasalnya, hobi otomotif memang hobi mahal yang bikin ketagihan.

Gak heran kalau orang-orang tajir di Indonesia selain punya mobil sport, juga mengkoleksi moge yang harganya miliaran.

Gimana soal pajaknya? Orang kaya seperti mereka pasti sudah menghitung biaya kepemilikan kendaraan mewahnya. Masa iya mereka udah makai jalan tapi gak mau bayar pajak.

Balik lagi soal motor gede milik bos Toko Krisna Bali. Asal kamu tahu, pria lulusan SMP ini memiliki dua moge yang luar biasa mahal dan langka.

Pengin tahu apa saja? Ini dia deretan koleksi moge milik pria yang pernah menjadi tukang cuci mobil:

1. Harley Davidson Tri-Glide Ultra Classic

Harley Davidson Tri-Glide Ultra Classic
Harley Davidson Tri-Glide Ultra Classic

Selain dimiliki bos Toko Krisna Bali, motor beroda tiga ini juga sudah dikoleksi oleh Ketua DPR RI Bambang Soesatyo dan Abdul Latief, mantan Bupati Hulu Sungai Tengah yang diciduk KPK.

Motor Harley Davidson menggendong mesin Milwaukee-Eight V-Twin yang kapasitasnya mencapai 1.746 cc. Wajar saja mesinnya gede, rodanya juga lebih dari dua.

Motor jenis touring ini pas banget buat perjalanan jarak jauh. Torsi maksimal motor ini pun ada di angka 153 nm pada 3.250 RPM.

Sama kayak mobil, motor ini juga dilengkapi audio boombox. Bedanya, karena ini bukan mobil, otomatis ketika kamu nyetel musik tentu bakal terdengar di jalanan. Semua orang bisa tahu musik favoritmu, apakah rock, pop, bahkan dangdut.

Bahan bakar motor ini harus yang RON 95. Itu tandanya, mau gak mau ya pakai Pertamax Turbo saja atau Shell V-Power, atau Performance 95 milik Total.

Nah, Ajik Cok dikabarkan membeli motor ini dengan harga Rp 1,4 miliar. Harga yang fantastis, ya!

2. Can-Am Spyder

Can-Am Spyder
Can-Am Spyder

Motor apa sih ini? Kok namanya gak familiar ya? Udah gitu si bos Toko Krisna Bali tertarik mengoleksinya. Apakah itu tandanya motor ini punya nilai tersendiri?

Buat yang belum tahu apa itu Can-Am Spyder, motor ini juga punya tiga roda, namun berbeda dengan Tri Glide, roda Can-Am satu di belakang dan dua di depan. Wah, kayaknya Ajik memang menggemari motor beroda tiga ya.

Emang sih populasi motor beroda tiga sangat jarang. Kalaupun ada, mereka yang menunggangi motor ini udah jadi pusat perhatian.

Motor Can-Am merupakan motor buatan Kanada yang berada di bawah naungan Bombardier Recreational Products (BRP). Dari tampak depan, mungkin motor ini terlihat kayak ATF tapi jauh lebih mewah, bahkan wajah depannya futuristik banget.

Pastinya Can-Am Spyder menggendong mesin ST SE5 V-Twin Rotax dengan kapasitas 998. Setara sama mobil murah ramah lingkungan nih.

Dengan kapasitas mesin sebesar itu, Can-Am Spyder bisa melontarkan tenaga maksimal sebesar 115 tk pada 7.500 RPM. Dan torsi maksimalnya mencapai 108 NM di 5 ribu RPM. Lumayan oke tentunya sebagai motor touring.

Bisa dibilang, motor ini nyaman banget. Jelas saja wong dilengkapi Dynamic Power Steering system, ECO mode, cruise control dan adjustable rear air-suspension. Belum lagi, motor ini juga GPS lho.  

Harganya gak sampai miliaran sih, tapi ada di kisaran Rp 300 jutaan. Lumayan mahal tentunya ya.

Itulah dua tunggangan bos Krisna Bali Ajik Cok yang beroda tiga. Tentunya naik motor beroda tiga lebih aman ya karena gak perlu jaga keseimbangan lagi pas di jalan.

Tapi, kalau harganya segitu, tentu saja pajak dan perawatannya juga gak murah. Selain itu, agak susah parkir juga gak sih kalau dipakai di Jakarta? (Editor: Chaerunnisa)

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.