Konser “Love Fest Vol. 3” Sukses Ajak Generasi 90-an Bernostalgia

5 menit
Konser Love Fest Vol. 3 Sukses Ajak Generasi 90-an Bernostalgia, (Mahardian Prawira Bhisma/MoneySmart.id).

Langit sore yang sedikit mendung nampaknya gak mengurungkan niatan generasi 90-an buat datang ke konser  “Love is Live” di JCC, Senayan, Jumat, (8/2/2019). Sejak sore area JCC, Senayan udah dipadati nih sama penonton yang siap menyaksikan band kenamaan di “Love is Live” atau “Love Fest Vol.03”.

Pandangan MoneySmart.id sejak sore kemarin para penonton yang gak sabar pengin melihat aksi band favoritnya udah memadati area JCC. Konser yang lebih akrab disebut “Love Fest Vol.3” ini emang banyak menghadirkan band lokal yang pastinya udah punya penggemar fanatik nih.

Sejak pukul 17.00 WIB, Jakarta Convention Center atau JCC, udah diramaikan lho oleh penonton yang mayoritas generasi 90-an. Gimana gak generasi 90-an datang ke acara “Love Fest Vol.03” ini, para musisi yang bakal tampil pada malam itu emang kebanyakan besar di era 90-an.

Sebut aja seperti GIGI, Padi Reborn, Yovie & Nuno, Porject Pop dan Maliq & D’Essentials sukses menghibur para penonton yang hadir pada malam itu. Lucunya nih, penonton yang datang pada malam itu mengenakan dress code lho. Buat yang udah punya pasangan emang sengaja dipilih warna putih, sedangkan bagi si jomblo mengenakan baju warna hitam.

Wah! Emang terlihat sih pada sore menjelang malam, penonton yang memakai baju hitam dan putih kalau bisa dibilang sangat terlihat jelas. Konser yang bertajuk “Love is Live” ini emang baru dimulai pada pukul 19.30 WIB.

Penonton langsung menuju tiga panggung musik yang berbeda. Ketiga panggung tersebut masing-masing diberi nama nih di antaranya Love Stage, Hope Stage, dan Passion Stage. Nah, ketiga panggung ini juga diramaikan oleh musisi dan band yang tentunya berbebda.

Pertunjukkan konser “love is Live” atau “Love Fest Vol.03” ini emang diramaikan seperti yang disebutkan di atas tadi. Nah, buat di Love Stage sendiri bakal diisi penampilan dari Badai, Kerispatih, Sammy Simorangkir, Yovie & Nuno hingga Nidji.

Buat panggung kedua, Hope Stage diramaikan oleh GIGI,  Maliq & D’Essentials, dan Padi Reborn. Panggung yang ketiga, Passion Stage itu diramaikan nih penampilan dari Element, Project Pop, dan Pure Saturday. Wah! Pada malam itu konser “Love Fest Vol.03” yang bertajuk “Love is Live” itu sih berhasil memukau ribuan penonton yang hadir.

Ruangan di panggung Hope Stage sendiri emang masih terlihat gelap, tirai yang menutupi area panggung pun dibuka. Gigi yang tanpa basa-basi nih langsung memanaskan suasana konser “Love Fest Vol.03” di JCC, Senayan pada malam itu.

GIGI mengawali penampilannya dengan lagu “Kuingin”, penonton pun dibuat histeris dengan suara yang begitu prima dari sang vokalis, Armand Maulana. “Kami band 90-an. Di sini pasti ada yang seangkatan dengan kami. Tahun 93 kami terbentuk, dan 25 tahun kami masih di Indonesia, sampai hari ini,” sapa Armand Maulana di atas panggung disambut riuh penonton yang emang udah ditunggu-tunggu.

Baca juga: Festival Musik “Love is Live, 9 Concerts in 1 Night” Bakal Banyak Kejutannya!

Aksi enerjik GIGI di panggung “Love Fest Vol.03” dan penampilan Project Pop berhasil kocok perut penonton 

Aksi enerjik GIGI di panggung “Love Fest Vol.03” dan penampilan Project Pop berhasil kocok perut penonton, (Mahardian Prawira Bhisma/MoneySmart.id).

Pada malam itu GIGI emang tampil beda nih, gak biasanya Armand Maulana cs mengajak para mantan personel dari band GIGI ini. Tanpa basa-basi, intro lagu “Terbang” pun bikin penonton yang hadir malam itu histeris banget.

Lagu “Terbang” berhasil banget nih membawa suasana nostalgia ke penonton yang datang malam itu. Armand Maulana yang tampil enerjik di atas panggung mengajak penonton berkomunikasi dengan menceritakan secuil perjalanan band yang terbentuk di era 90-an ini.

“Pria yang monton di sini (red: Baron) tiba-tiba ke Amerika setelah dua album. Kita ditinggal berempat dan menelurkan album “3/4″. Kita rekaman berempat, tapi di video klip bertiga. Loe (red: Thomas) kemana sih?,” ujar Armand Maulana

“Kan gue gak diajak,” sahut Thomas. Canda tawa dan kilas balik perjalanan GIGI emang tersampaikan nih ke pononton yang mayoritas udah cukup usia juga. Lagu-lagu seperti “Damainya Cinta”, “Terbang”, “Andai”, “Januari”, “Nakal”, “Janji”, “Nirwana” berhasil nih memuaskan hasrat penonton buat nyanyi bareng dengan Armand Maulana.

Gak mau kalah dengan panggung sebelahnya, Passion Stage juga berhasil nih menyihir penonton yang memadati area ini. Gimana gak, aksi panggung lucu dan menggemaskan dari Porject Pop berhasil bikin banyak penonton gelak tertawa.

Penampilan Project Pop di “Love Fest Vol.03” ini emang sukses banget bikin penonton bernostalgia. Lagu-lagu seperti “Goyang Duyu”, “Bukan Superstar”, hingga “Dangdut is the Music of My Country” dibawakan begitu apik nih.

Gak cuma itu, mereka pun tampil super maksimal banget. Gimana gak, Project Pop mengenakan aneka kostum warna-warni dan ceria. Kita pindah nih ke panggung lainnya, Love Stage. Di panggung ini Badai, Kerispatih, dan Sammy Simorangking juga berhasil mengajak penonton bernostalgia dengan format mereka seperti awal muncul.

Gimana gak, warna vokal Sammy Simorangkir emang udah melekat banget buat band Kerispatih ini. Kerispatih di konser “Love is Live” ini emang berkolaborasi dengan Sammy Simorangkir. Sebanyak 10 lagu, Kerispatih dan Sammy Simorangkir mengajak penonton bernyanyi bebas dari hati lho.

Lagu “Aku Harus Jujur” menjadi tembang pembuka nih pertunjukkan mereka di panggung Love Stage. Gak cuma itu, penonton perempuan pun dibuat histeris dengan penampilan Sammy Simorangkir dan Kerispatih lewat lagu-lagu seperti “Kesalahan yang Sama”, “Tapi Bukan Aku”, “Demi Cinta”, “Penantian”, “Lagu Rindu”, “Cinta Putih, dan “Kejujuran Hati” sukses membawa standing applause bagi penampilan mereka pada malam itu.

Tak sedikit lho, penonton perempuan maupun pasangan pada malam itu terhanyut dengan lagu-lagu manis Kerispatih.

Baca juga: Ini 10 Konser Musik Berkelas dengan Harga Tiket Termahal di Dunia

Yovie Widianto mundur dari Yovie & Nuno, Maliq & D’Essentials berhasil bikin berdansa di “Love Fest Vol.03”

Yovie Widianto mundur dari Yovie & Nuno, Maliq & D’Essentials berhasil bikin berdansa di “Love Fest Vol.03”, (Mahardian Prawira Bhisma/MoneySmart.id).

Nah, buat para penonton konser “Love is Live” atau “Love Fest Vol.03” juga udah gak sabar buat menyaksikan penampilan band Yovie & Nuno. Masih di panggung yang sama, Love Stage, Yovie & Nuno salah satu band tersukses di era 90-an ini juga mengambil bagian semalam.

Namun, ada kabar sedih nih, bagi penonton yang hadir pada malam itu. Pasalnya, pentolan dari Yovie & Nuno, Yovie Widianto memutuskan buat mengundurkan diri dari band yang udah membesarkan namanya meskipun ia juga udah lebih melejit di Kahitna.

“Selamat malam semuanya. Saya bangga pernah punya band sehebat Yovie & Nuno. AMI, MTV, Asia Music Awards, dan penghargaan-penghargaan lain, itu semua didapat berkat kehebatan semua personel. Saya beruntung sekali sempat memiliki Yovie & Nuno,” ujar Yovie disambut dengan respons kecewa dari penonton.

Gimana gak banyak yang kecewa, lagu “Janji Di Atas Ingkar” merupakan di antara tembang lawas milik Yovie & Nuno paling sukses. Pada malam itu, penonton berhasil disihir oleh penampilan Yovie Widianto cs di panggung Love Stage.

Lagu-lagu seperti “Sempat Memiliki”, “Sakit Hati”, “Manusia Biasa”, “Indah Kuingat Dirimu”, “Inginku Bukan Hanya Jadi Teman”, “Malam Genic”, “Hubungan Tanpa Status” yang dibawakan medley emang terbilang sukses lho. Gak cuma lagu-lagu di atas tadi, Yovie & Nuno juga membawakan lagu seperti “Juwita” dan “Janji Di Atas Ingkar” bareng Audy Item. Wah! Konser “Love is Live” atau “Love Fest Vol.03” ini terbilang sukses banget.

Gak mau kalah dengan para seniornya, Maliq & D’Essentials pun juga berhasil tampil memukau nih di panggung Hope Stage. Gimana gak, Angga Puradiredja sang vokalis yang baru aja menyandang status duda ini juga menganjak mantan personel dari Maliq & D’Essentials, Satrio bergabung di atas panggung.

Asal kamu tahu, Satrio memutuskan hengkang dari Maliq & D’Essentials dan mendirikan band yang diberi nama Alexa. Nah, pada malam itu Maliq & D’Essentials membawakan lagu-lagu andalannya seperti “Terdiam”, “Dia”, “Himalaya, “Kangen”, “Idola” hingga “Setapak Sriwedari”. Aksi panggung yang enerjik dan kompak ditambah nih dengan genre musik Maliq & D’Essentials terbilang easy listening dan bikin para penonton puas dengan penampilan mereka. 

Reporter : Pramdia Arhando & Mahardian Prawira Bhisma

Editor : Mahardian Prawira Bhisma 

Mahardian Prawira
Mahardian Prawira

Penyuka cokelat dan kopi ini perlahan mulai menyukai dan mempelajari dunia finansial, keuangan dan bisnis di era digital saat ini.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

Tentang Kami

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

Singapore Indonesia Hong Kong Taiwan