Wah! Kosmetik Mengandung Ganja Bakal Tren di Tahun Depan, Harganya?

4 menit
Kosmetik yang mengandung bahan ganja bakal menjadi tren di tahun 2019, (Ilustrasi/Shutterstock).

Tren kosmetik emang bakal selalu mengalami perubahan dalam trennya nih. Mau tahu gak kalau tahun depan, tren kosmetik tahun depan itu bakal mengandung ganja, percaya?

Kosmetik atau produk kecantikan saat ini emang sangat naik daun nih. Apalagi dengan banyaknya beauty vlogger me-review produk kecantikan atau kosmetik di akun Youtube-nya masing-masing.

Kamu mungkin juga salah satu penggila produk kosmetik yang udah ada di pasaran saat ini. Tahun ini emang tren kosmetik dari Korea tengah naik daun nih.

Banyak orang yang menggilai dengan kecanggihan kosmetik asal Negeri Ginseng itu. Berbondong-bondong membelinya melalui e-commerce atau online shop, bahkan ada yang rela lho pergi langsung ke negeri asalnya.

Di tahun depan apakah pamor kosmetik asal Negeri Ginseng itu bakal tetap jadi idola bagi kaum hawa? Seperti dikutip dari Suara.com, Minggu, (16/12/2018) tren kosmetik tahun depan bakal mengalami perubahan nih buat penggunanya atau produsen yang memproduksinya.

Kosmetik yang mengandung bahan ganja nampaknya bakal menjadi tren di tahun depan. Beberapa negara emang ganja udah mulai dilegalkan, misalnya seperti Kanada dan Amerika Serikat.

Baca juga: Ini Lho Tips BPOM Biar Gak Beli Kosmetik Palsu yang Bisa Merusak Kulit

Kamu tahu gak kalau ganja sebenarnya dalam dunia kesehatan juga udah mulai dipopulerkan buat mengatasi beberapa penyakit kematian lho. Nah, sekarang ini beredar kabar bahwa ganja juga bakal digunakan buat bahan kosmetik lho.

Lalu bagaimana dengan kosmetik yang mengandung daun ganja ini? Industri kecantikan sepertinya nih gak mau diam aja buat berinovasi. Beberapa perusahaan udah mulai menciptakan beberapa produk kecantikan yang mengandung daun ganja.

Industri kecantikan bakal menggunakan ganja buat produk kosmetik

Daun ganja saat ini emang udah menjadi barang yang kontroversial, (Ilustrasi/Shutterstock).

Industri kecantikan saat ini juga udah melirik daun ganja sebagai bahan kosmetik yang nantinya bakal dijual ke pasaran. Bagi industri kecantikan, ganja punya manfaat buat meredakan peradangan dan memberikan efek relaksasi lho.

Percaya? Menurut Brightfield Group, beberapa perusahaan yang fokus di pasar ganja, tanaman ini bakal menjadi bagian tren kosmetik di tahun 2019.

Kalau kalian tahu emang saat ini banyak banget kosmetik yang berlomba-lomba demi menggaet konsumen terutama perempuan ya kan. Apakah kamu salah satunya yang masuk?

Kalau boleh tahu kosmetik mengandung bahan apa aja sih yang kamu beli di pasaran? Mungkin produk kecantikan mengandung lidah buaya atau aloe vera sangat populer ya saat ini.

Lalu ekstrak bunga matahari, lemon dan madu emang bahan-bahan yang sering mengandung ada di produk kecantikan saat ini. Bahkan yang menggunakan kaktus dan bambu buat bahan kosmetik juga ada lho.

Jadi, bukan gak mungkin lho produk kosmetik yang mengandung daun ganja juga bakal menjadi tren di tahun 2019 nanti.

Baca juga: Gak Sampai Rp 10 Ribu, Kosmetik Jadul Ini Masih Laris Manis

Saat ini emang status ganja emang masih abu-abu. Satu sisi si tanaman ganja ini emang sangat dibutuhkan dalam perkembangan ilmu pengobatan dan kesehatan, namun juga banyak yang menyalahgunakan pemakaiannya sehingga bikin si pemakai mabuk atau nge-fly nih.

Agak unik sih mendengar produk kosmetik yang mengandung ganja bakal menjadi tren. Mengingat emang seiring perekembangan zaman, inovasi dalam berbagai bidang termasuk kecantikan juga mengalami tren tersendiri.

Ganja dilarang di Indonesia, gimana nasib kosmetik yang mengandung ganja?

Gimana nasib kosmetik yang nantinya mengandung ganja lalu masuk ke pasaran Indonesia?, (Ilustrasi/Shutterstock).

Di beberapa negara, Indonesia salah satunya emang melarang adanya peredaran ganja. Beberapa negara yang melegalkan ganja juga gak mau bertindak gegabah nih. Mereka membuat aturan tegas soal dosis tanaman ganja yang boleh digunakan bagi konsumen.

Di sana juga ketatnya peraturan dan sanksi membuat yang melanggarnya bakal terjerat hukuman berat. Kira-kira apa aja ya jenis produk kosmetik yang bakal dijual di pasaran nantinya dan menjadi tren di tahun 2019?

Dalam bentuk masker? Cream buat kulit alias pelembab? Atau cairan serum anti aging yang saat ini emang lagi tren banget penggunaan serum bagi perempuan.

Baca juga: Dulu Cuma Salon, Ini Caranya Martha Tilaar Jadi Raksasa Kosmetik

Kira-kira berapa ya harga produk kosmetik yang mengandung ganja ini pas dijual di pasaran? Apakah tergolong mahal mengingat bahan yang digunakan dilarang di beberapa negara termasuk Indonesia.

Nah, gimana nih produk kosmetik mengandung bahan ganja apa bakal masuk ke pasar Indonesia? Sejatinya, ganja emang sangat dilarang keras di Indonesia. Lantas gimana nih jika emang tren produk kecantikan yang mengandung bahan ganja bakal tren di tahun mendatang?

Rasanya gak mungkin ya kalau produk kecantikan yang mengandung ganja bakal dijual di Indonesia. Buat kamu yang emang penasaran dengan khasiat ganja dalam produk kosmetik mesti berhati-hati ya.

Jangan sampai kamu terbuai dengan tren kecantikan di tahun mendatang, lalu mesti bersentuhan dengan hukum. Hal tersebut bisa merepotkan kamu sih.

Buat kamu yang emang gemar banget dengan produk kecantikan ada baiknya berhati-hati saat membelinya, mesti perhatikan kandungan yang ada di dalamnya. 

Bahan-bahan yang udah umum seperti madu, lidah buaya, teh hijau, ekstrak bunga matahari dan sarang burung walet emang udah menjadi langganan bagi penggila produk kecantikan saat ini. Oh iya satu lagi kalau bisa hindari pemakaian produk kecantikan yang ilegal atau palsu.

Sangat bahaya lho buat kamu yang sengaja atau gak sengaja memakai produk kecantikan  palsu. Bisa-bisa kulit kamu rusak dan bakal mengeluarkan banyak biaya buat ke rumah sakit. (Editor: Mahardian Prawira).

Mahardian Prawira
Mahardian Prawira

Penyuka cokelat dan kopi yang mulai menyukai seputar dunia investasi, ekonomi dan bisnis. Lebih menyukai dan menghargai sebuah proses dalam mencapai sesuatu! Xoxo...