Banner ImageBanner Image

DP 0 Persen dan Bunga 6,25 Persen, Ini Syarat Ajukan KPR BNI Terbaru

3 menit

KPR BNI menjadi salah satu pilihan kredit pemilikan rumah atau KPR. Nah, demi menjangkau banyak orang, Bank BNI memberikan penawaran KPR yang menarik.

Mulai dari suku bunga ringan, cicilan dengan bunga fixed, hingga yang terbaru menawarkan DP 0 persen.

Penasaran KPR BNI yang gimana berani memberi penawaran bunga 0 persen? Buat lebih jelasnya, langsung aja yuk dicek dalam ulasan berikut ini:

BNI Griya Gue dapat bunga mulai 6,25 persen

KPR BNI (IG kprbni)
KPR BNI (IG kprbni)

Mau gak ambil KPR dengan uang down payment alias DP 0 persen alias tanpa DP? Dengan ajukan KPR BNI Griya Gue, kamu bisa membeli rumah tanpa DP sama sekali.

Dengan promo menarik, selain mendapat penawaran DP mulai 0 persen, kamu juga bisa dapat bunga mulai 6,25 persen selama dua tahun pertama. Selanjutnya, kamu dapat bunga 7,25 persen buat 1 tahun ke depan.

Cicilan KPR-nya bisa dibayar hingga 25 tahun lho. Dengan begitu, kamu bisa mendapat besaran cicilan yang ringan.

KPR BNI Griya Gue gak hanya bertujuan buat membeli rumah aja. Kamu bisa memanfaatkannya juga buat renovasi, refinancing, top up, hingga take over.

Bank BNI meluncurkan program KPR Griya Gue dengan tujuan membantu generasi milienial memiliki hunian dengan kredit terjangkau. Sekadar diketahui, Bank BNI menyediakan plafon hingga Rp 5 miliar.

Buat kamu yang pengin mengajukan KPR BNI Griya Gue, ini syarat-syarat yang mesti dipenuhi:

  • Fotokopi KTP pemohon dan pasangan.
  • Fotokopi kartu keluarga.
  • Fotokopi surat nikah (kalau sudah menikah).
  • Fotokopi NPWP pribadi dan SPT PPh 21.
  • Fotokopi rekening gaji 3 bulan terakhir (karyawan).
  • Fotokopi rekening koran 6 bulan terakhir (profesional dan pengusaha).
  • Surat keterangan kerja asli dan slip gaji 1 bulan terakhir.
  • Fotokopi izin praktik profesi (profesional).
  • Fotokopi legalitas usaha (pengusaha).
  • Pas foto 3 x 4 (pemohon dan pasangan).
  • Fotokopi dokumen jaminan.
  • Fotokopi laporan keuangan 2 tahun terakhir (pengusaha).

Sekadar catatan, program KPR BNI Griya Gue cuma berlangsung hingga 31 Desember 2018. Jadi, kalau kamu tertarik beli rumah dengan kredit ini, segera deh daftarkan diri sebelum periodenya berakhir.

KPR BNI lainnya yang bisa jadi pilihan

KPR BNI (IG kprbni)
KPR BNI (IG kprbni)

Selain KPR BNI Griya Gue, ada pilihan-pilihan KPR BNI lainnya yang bisa kamu ajukan. Bedanya, KPR bank satu ini bukanlah program promo.

Makanya ada perbedaan dari segi bunga. Apa aja KPR-nya? Yuk cek di sini:

1. KPR BNI Griya

Pinjaman kredit yang satu ini bisa digunakan buat pembelian, pembangunan, renovasi, top up, refinancing, hingga take over. Dengan KPR ini, kamu gak cuma bisa beli rumah, tapi juga membeli vila, apartemen, kondominium, ruko, rukan, dan tanah.

KPR BNI Griya menyediakan plafon kredit hingga Rp 5 miliar dan jangka waktu pelunasan kredit hingga 20 tahun. Sementara bunganya adalah bunga floating atau mengambang sebesar 13,50 persen per tahun.

2. KPR BNI Griya Multiguna

Berbeda dengan KPR BNI Griya, plafon kredit yang disediakan KPR BNI Griya Multiguna cuma mencapai Rp 2,5 miliar. Sementara jangka waktu pelunasan atau tenornya diberikan hingga 10 tahun. Bunganya lebih besar dari KPR BNI Griya, yaitu 14 persen per tahun.

Biaya-biaya KPR BNI yang harus diperhatikan

KPR BNI (IG kprbni)
KPR BNI (IG kprbni)

Biar makin lengkap informasinya mengenai KPR bank satu ini, kamu juga mesti tahu biaya-biaya yang dikenakan. Apa aja biaya-biayanya? Yuk, dicek:

  • Biaya provisi: 1 persen dari maksimal kredit.
  • Biaya administrasi: Rp 500 ribu.
  • Asuransi jiwa dan asuransi kebakaran: ditentukan.
  • Appraisal dan notaris: ditentukan.

Itu tadi informasi mengenai KPR BNI. Kalau pengin tahu lebih jauh tentang produk BNI yang satu ini, kamu bisa cari tahu dengan hubungi call center BNI. Semoga informasi di atas bermanfaat ya! (Editor: Chaerunnisa)

Boby
Boby

Lama bergelut dengan ensiklopedia. Kini fokus dengan urusan finansial. Di mana pun berada selalu berusaha sajikan karya yang terbaik. Semoga bermanfaat!

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

MoneySmart Singapore MoneySmart Indonesia MoneySmart Hong Kong