Putri Pengacara Kondang, Ini 5 Ladang Uang Salmafina Sunan

3 menit
salmafina sunan
Ladang uang Salmafina Sunan (Instagram/@salmafinasunan)

Salmafina Sunan tengah menjadi topik hangat pembicaraan setelah dikabarkan pindah agama usai foto wanita mirip dirinya tengah berada di gereja dan memakai kalung salib viral. Meski begitu, kabar tersebut masih menjadi teka teki.

Putri pengacara kondang Sunan Kalijaga itu kerap menjadi sorotan setelah eksistensinya di dunia selebriti Tanah Air terekspos. 

Nama dara yang akrab disapa Alma itu pertama kali dikenal sebagai sahabat selebrgam Awkarin. Alma menjadi incaran media usai pernikahannya dengan seorang dai muda, Taqi Malik, berusia hanya seumur jagung.

Gak hanya kehidupannya saja, perempuan 19 tahun itu juga disorot karena memiliki segudang bisnis. Meski berasal dari keluarga kaya raya, Alma tidak berdiam diri dan memilih untuk menggeluti bisnis yang digemarinya.  

Selain lewat kegiatannya berselancar di media sosial, kakak Aziel Sean Farrel itu meraup uang yang banyak dari bisnis yang dijalaninya. 

Berikut, lima ladang uang Alma seperti dikutip dari akun Instagramnya @salmafinasunan:

Bisnis endorse

salmafina sunan
Salmafina Sunan (Instagram/@salmafinasunan)

Sebelum menikah dengan Taqy Malik, Alma sudah menjadi selebgram yang cukup terkenal sangat aktif di dunia maya. Banyak unggahan fotonya di Instagram mendapatkan komentar positif dan jumlah Like tinggi dari followers-nya yang hampir satu juta orang. 

Seperti selebgram lainnya, dia juga menjalani bisnis endorse mempromosikan produk klien. Dari beberapa unggahannya, Alma tampak mempromosikan banyak produk kliennya. Tentunya, dari setiap posting-an yang dibuatnya, dia mendapat bayaran.

Namun, jika dilihat dari akun Instagramnya, beberapa produk yang dipromosikan Alma sebagian besar diunggah lewat instastory-nya. 

Baca juga: Dari Christian Louboutin hingga Hermes, Ini Gaya Super Mewah Salmafina Sunan

Scarf

salmafina sunan
Salmafina Sunan (Instagram/@salmafinasunan)

Perempuan yang gemar memakai outfit supermewah itu diketahui memiliki bisnis scarf berlabel Salmafina Scarf. 

Untuk bisnis fesyen yang digelutinya ini, dara kelahiran 13 Agustus 1999 tersebut menjual hijab dalam beragam motif. Sehingga bisa dipadupadankan dengan beragam busana.

Bisnis fesyen kolaborasi dengan Markamarie 

salmafina sunan
Salmafina Sunan (Instagram/@salmafinasunan)

Gak hanya merilis produk hijab, Alma yang memiliki selera tinggi pada fesyen pernah berkolaborasi dengan brand fesyen Markamarie dengan label Markamarie X Salma Sunan.

Brand ini menjual pakaian dengan desain khas dari perempuan yang sudah menjanda di usia 18 tahun. 

Minuman Bunny Lemon by Salma Sunan

salmafina sunan
Salmafina Sunan (Instagram/@salmafinasunan)

Seperti halnya para pebisnis lain yang menangkap kebutuhan pasar, Alma juga meluncurkan minuman yang berasal dari air lemon asli. 

Pemilik nama lengkap Salmafina Khairunnisa ini memberi label minuman dengan merek “ Bunny Lemon by Salma Sunan.

Menerbitkan buku

salmafina sunan
Salmafina Sunan (Instagram/@salmafinasunan)

Sadar memiliki nama yang sudah cukup terkenal, Alma yang memiliki kisah hidup penuh lika liku, terutama setelah memutuskan melepas hijab usai menikah dengan Taqi Maliq, menerbitkan sebuah buku. 

Sulung pasangan Sunan Kalijaga dan Heidy Sunan itu pernah menulis sebuah buku berjudul “Ketika Cinta Diuji” pada tahun 2018 lalu.

Itulah lima bisnis yang menjadi ladang uang Salmafina Sunan. Gimana menurut kamu?

Chaerunnisa
Chaerunnisa

Senang menulis dan belajar banyak hal. Semoga karya saya selalu bisa dinikmati dan bermanfaat bagi semua.