Ladies, 6 Pengusaha Muda Sukses Versi Forbes Ini Semuanya Wanita Lho

image (peggyhartanto.com)

Siapa bilang orang sukses hanya laki-laki dan sudah berumur? Pengusaha muda sukses banyak juga kok yang perempuan!

Enam Srikandi asal Indonesia inilah buktinya. Mereka berhasil menembus daftar Forbes “30 Under 30” pada tahun 2016 sebagai pengusaha muda sukses dan menginspirasi.

Daftar tersebut berisikan nama-nama anak muda yang sukses di kawasan Asia dan Australia dengan umur di bawah 30 tahun.

Siapa saja mereka? Yuk, simak daftar lengkapnya berikut ini.

1. Peggy Hartanto

Popcorn of #PH17PIERROT #PEGGYHARTANTO #fw17

A post shared by PEGGY HARTANTO (@peggyhartanto) on

Peggy Hartanto masuk ke dalam daftar “30 Under 30” untuk kategori The Arts di bidang fashion.

Dalam situs resminya, Forbes menyebut Peggy memiliki karya busana yang chic dengan garis rancang yang kuat. Bahkan karyanya udah pernah dikenakan oleh selebriti internasional seperti Gigi Hadid, Michelle Williams, dan Giuliana Rancic.

2. Helga Angelina Tjahjadi

Helga Angelina Tjahjadi merupakan pendiri dan Managing Director restoran Burgreens. Wanita 27 tahun ini sukses menyajikan hal yang berbeda di bidang kuliner.

Menu burger yang identik dengan daging, diganti dengan kacang-kacangan, jamur dan juga bayam yang lebih sehat. Gak cuma itu, dia juga mengganti gula pasir dengan gula kelapa atau madu.

Lewat usahanya itu, gak heran kalau Helga masuk ke dalam daftar pengusaha muda sukses untuk kategori Arts di bidang kuliner.

[Baca: Pengusaha Muda Sukses yang Baru 25 Tahun Ini Sudah Jadi Miliarder, Uangnya Dari Mana?]

3. Carline Darjanto

Paris 2015 #pacarantrip bareng @ria.sarwono

A post shared by Carline Darjanto (@carlinedarjanto) on

Siapa yang gak kenal dengan brand fashion online Cotton Ink? Bersama rekannya, Ria Sarwono, Carline sukses mendulang keuntungan besar sebagai pebisnis.

Lewat situs resminya, Forbes menyebutkan kalau Carline merupakan salah satu pendiri label fashion keren asal Indonesia. Wow!

4. Merrie Elizabeth

Salon BloBar mungkin udah gak asing lagi di telinga para wanita yang sering datang dan mempercantik diri di salon.

Jasa kecantikan ekspres dan ekonomis ini berhasil mengantarkan sang pendirinya, Merrie Elizabeth masuk ke dalam daftar “30 Under 30” untuk kategori Retail & Ecommerce versi Forbes.

5. Mesty Ariotedjo

Dara cantik berusia 28 tahun, Mesty Ariotedjo masuk ke dalam daftar pengusaha muda sukses di kategori Healthcare & Science.

Dokter muda yang juga terkenal di dunia hiburan sebagai model dan pemain harpa ini dipilih Forbes karena ide inovatifnya membuat portal WeCare.id. Portal ini bertujuan mengumpulkan dana untuk para pasien di daerah terpencil.

Para donatur pun gak perlu takut dananya tidak tersalurkan, karena di website itu mereka bisa melihat profil pasien yang membutuhkan bantuan dan bahkan bisa memilih pasiennya juga.

[Baca: Kisah Sukses Anggie Rassly Jasa Sulam Alis yang Jadi Pilihan Artis]

6. Leonika Sari Njoto Boedioetomo

Forbes juga memilih wanita 24 tahun, Leonika Sari Njoto Boedioetomo sebagai salah satu pengusaha muda perempuan yang sukses di Indonesia.

Masuk ke dalam kategori Healthcare & Science, Leonika menciptakan aplikasi Blood Bank Information System (Bloobis), yaitu database bank darah yang dapat mempermudah pencarian donor darah.

Nah, itu dia enam perempuan Indonesia yang sukses masuk ke dalam daftar pengusaha muda sukses di bawah usia 30 tahun versi Forbes. Siapa yang mau mengikuti jejak mereka?

[Baca: Ini Dia 7 Kisah Pengusaha Sukses Indonesia di Bawah Umur 25]

Dewi Puri
Dewi Puri

Pecinta makeup yang terjun ke dunia financial. Jika biasanya berkutat dengan lipstik dan bedak, kini harus terbiasa dengan logam mulia maupun reksadana. Intinya tetap sama, menghasilkan suatu karya yang cantik.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560