Alat Deteksi Hantu Rp 706 Juta dan 5 Barang Gak Berfaedah yang Dibeli Lady Gaga

4 menit
lady gaga
Lady Gaga. (Instagram/@ladygaga)

Stefani Joanne Angelina Germanotta atau yang biasa kita kenal dengan Lady Gaga memang bukan cuma tenar. Dia juga tajir melintir, apalagi setelah dirinya sukses beradu peran dengan Bradley Cooper di film Star is Born. 

Bicara soal aset, perempuan yang penampilannya sempat dianggap kontroversial ini memang mengantongi banyak aset properti.

Beberapa di antaranya adalah apartemen mewahnya yang disewakan Rp 466 miliar per bulannya di Central Park, New York, dan rumah mewah yang diberi nama Gypsy Palace. Rumah itu kabarnya memiliki valuasi US$ 22,5 juta atau setara Rp 320 miliar.

Selain membeli properti mahal, Lady Gaga juga punya cara yang sangat aneh untuk menghabiskan uangnya lho. Yaitu dengan membeli barang-barang yang kurang ada faedahnya.

Pengin tahu barang-barang mahal apa yang pernah dibeli olehnya tapi kurang atau gak ada gunanya? Yuk simak di bawah sini.

Baca juga: Harganya Rp 70 Miliar! Ini Fakta yang Belum Kamu Tahu Soal Kalung Berlian Lady Gaga

1. iPad bertabur berlian

lady gaga
Lady Gaga. (Instagram/@ladygaga)

Betul sekali, di era keterbukaan informasi seperti ini, semua orang butuh gadget. Termasuk diantaranya adalah iPad atau tablet.

Akan tetapi, Lady Gaga justru membeli iPad berwarna pink yang dihiasi berlian. Tentunya iPad itu juga sudah di-setting agar sesuai dengan kebutuhan aktris Star is Born ini.

Kabarnya, iPad ini adalah varian iPad 2 yang di-custom oleh Computer Choppers yang cukup berpengalaman dalam memodifikasi gadget. Logo Apple di iPadnya disematkan 228 berlian putih! Ada juga bagian lain yang terbuat dari emas 14 karat.

Heran juga ya, kenapa dia membeli barang itu. Padahal iPad 2 kan udah jadul.

Baca juga: Gaya Hidup Hemat Selebriti Papan Atas, dari Andalkan Voucher Sampai Cuci Baju Sendiri!

2. Barang-barang milik Michael Jackson

lady gaga
Michael Jackson. (Instagram/@michaeljackson)

Bukan cuma kita, Lady Gaga juga fans berat Michael Jackson. Berhubung dia punya duit banyak, maka dia pun gak pikir panjang untuk membeli barang-barang milik MJ yang kini jadi barang berharga.

Di tahun 2012, dia menghabiskan uang ribuan Dollar Amerika Serikat untuk membeli 55 barang milik sang Raja Pop itu. 

Kabarnya, keuntungan hasil lelang barang-barang MJ itu nilainya mencapai US$ 5 juta. Akan tetapi, media gak memberitakan berapa total keuntungan si penyelenggara lelang dari pembelian yang dilakukan Lady Gaga.

Beberapa barang yang dia beli antara lain adalah jaket bertabur kristal yang dipakai MJ saat melakukan tur, harganya US$ 240 ribu. Yang satu lagi adalah sarung tangan kristal yang harganya US$ 200 ribu sepasang.

Baca juga: Pernah Drop Out dari Kampus! 5 Orang Ini Sukses dan Jadi Tajir Melintir

3. Kue ulang tahun raksasa

lady gaga
Kue ulang tahun besar untuk ultah Tony Bennett. (Therichest.com)

Selain MJ, perempuan ini juga merupakan fans berat penyanyi Tony Bennet. Persahabatan mereka juga tentunya gak cuma berlangsung di industri musik. 

Gaga sempat membuat kejutan di ultah Bennet yang ke-89. Selain menyanyikan lagu  “I’m Beginning To See the Light” dan “Happy Birthday,” dia memberikan kue ulang tahun raksasa yang pasti mahal. 

Kabarnya, cake itu dibuat oleh Charm City Cakes, sebuah tempat membuat cake yang terkenal di Amerika Serikat. Di bagian atas kue itu, terdapat boneka Lady Gaga, Bennet, dan anjingnya.

4. Mantel bulu

lady gaga
Mantel bulu Lady Gaga. (Therichest.com)

Inilah yang akhirnya membuat Gaga jadi dinilai kontroversial. Ini bukan pakaian yang terbuat dari daging lho ya, melainkan dari bulu hewan.

Saat Gaga berada di Rusia, dia membeli sebuah mantel bulu dari Barguzinsky. Yang jelas ini terbuat dari bulu rubah dan harganya mencapai US$ 19 ribuan atau kisaran Rp 20 jutaan.

5. Ikan Koi

lady gaga
Ilustrasi ikan koi. (Pixabay)

Saat menjalani operasi, Gaga terpaksa membatalkan serangkaian acara tur yang sudah dia rencanakan sebelumnya. Otomatis dia terpaksa bete dong karena seharian cuma bisa di rumah dan nonton Netflix.

Alhasil, dia membeli 27 ekor ikan Koi langsung dari Jepang. Usut punya usut, harganya mencapai US$ 60 ribu atau kurang lebih Rp 848 juta! Edan juga ya.

Berhubung Koi berukuran besar, otomatis dia juga butuh kolam yang berukuran besar. 

6. Lady Gaga beli alat deteksi hantu

lady gaga
Ilustrasi hantu. (Pixabay)

Nah ini dia yang paling konyol di antara yang lain. Sebanyak US$ 50 ribu atau Rp 706 juta ternyata dihabiskan Lady Gaga untuk membeli perangkat deteksi hantu. Kabarnya, alat ini memang dipasang untuk mengusir setan saat dia manggung. 

Tapi gak usah kaget lho ya. Di tahun 2010 dia juga sempat membawa paranormal untuk melakukan pengecekan kamar hotel yang mau dia tempati saat tur.

Ternyata gak cuma orang Indonesia saja ya yang masih percaya sama hal-hal seperti ini. Bule pun demikian. 

Itulah enam barang mahal yang kurang berfaedah, yang dibeli oleh Gaga. Kira-kira rela gak ngabisin duit banyak untuk beli barang-barang di atas? (Editor: Ruben Setiawan)

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.

Mau lebih cerdas kelola uang?

Dapatkan tips saham, karier, inspirasi bisnis dan konten menarik lainnya!