Dianggap Produk Gagal, 5 Lagu Ini Justru Bikin Musisinya Tajir Melintir

4 menit
lagu single
Katy Perry. (Instagram/@katyperry)

Gak bisa dipungkiri bahwa terkadang, hanya dari sebuah lagu single tanpa album, seorang musisi bisa mendadak kaya raya. Single-single itupun bakal selalu diingat oleh fans mereka sampai mereka bosan sama lagunya.

Mungkin kamu berpikir bahwa lagu-lagu single yang dirilis adalah lagu andalan musisinya. Karena mau gimana juga, single memang harus bisa jadi radio hits dan musisinya juga harus semangat dalam memainkan lagu tersebut.

Tapi jangan salah, gak sedikit juga musisi top dan tajir di dunia ini yang ternyata gak suka sama singlenya. Mereka bahkan gak yakin kalau lagu yang gak disukai olehnya malah disukai oleh para fansnya dan justru lagu itulah yang membuat namanya makin tenar di dunia musik.

Mau tahu seputar lagu single yang ternyata pernah dianggap produk gagal oleh penyanyinya? Situs The Richest telah menghimpun judul-judul lagu yang dimaksud. Berikut ulasannya.

Baca juga: Fantastis! Pembuatan Album-Album Musik Ini Ada yang Sampai Ratusan Miliar Lho

1. Lady Gaga – Telephone

lagu single
Lady Gaga. (Instagram/@ladygaga)

Di tahun 2009, Lady Gaga merilis sebuah lagu berjudul Telephone. Menurutnya, lagu itu maknanya memang campur aduk.

Lady Gaga pun mengajak Beyonce untuk berkolaborasi di lagu single yang satu ini. Walaupun dia memuji Beyonce, tapi lagu ini kerap dianggap sebagai sumber kegagalan.

Akan tetapi, aktris yang muncul di film A Star is Born ini tetap bisa mengeruk banyak keuntungan dari lagu Telephone. Ajaib juga ya.

Baca juga: Ini Penampakan Apartemen Lady Gaga yang Disewakan Rp 466 Miliar Per Bulan

2. Miley Cyrus – Party in the USA

lagu single
Miley Cyrus. (Instagram/@mileycirus0ficial)

Masih di tahun yang sama, tentu kamu masih ingat dong sama lagu yang satu ini? Di radio pun sering diputar. Bahkan lagu ini sempat bertahan 28 pekan di HOT 100 List!

Tapi kenyataannya, ternyata sang penyanyi gak suka sama lagu ini. Sebab, lagu ini bukan ditulis oleh Miley sendiri melainkan oleh Jessie J.

Saking gak sukanya, Cyrus yang suatu ketika hadir dalam sebuah event musik di Chicago bilang ke DJnya untuk memainkan lagu apapun asal bukan Party in the USA. Segitu bencinya ya, padahal kita sih suka-suka aja ama lagunya.

Baca juga: Murah Abis! Tebak Berapa Biaya Pernikahan Liam Hemsworth dan Miley Cyrus?

3. Frank Sinatra – Strangers in the Night

lagu single
Frank Sinatra. (Instagram/@francissinatra)


Wah gila sih kalau lagu single ini dianggap lagu gagal. Lagu ini jelas enak banget didengar di saat kapanpun, saat pacaran asik, saat tidur atau bersantai pun seru.

Tapi Sinatra sendiri bilang, “kalau kamu suka lagu ini kamu pasti sedang tergila-gila dengan yogurt nanas.” entah apa maksudnya kok sampai yogurt nanas dibawa-bawa.

Bahkan Sinatra pernah guyon sambil meledek lirik lagunya sendiri.

Baca juga: Belum Laku, Ini Rumah Mewah Frank Sinatra yang Dijual Rp 182 Miliar

4. Katy Perry – lagu single I Kissed a Girl

lagu single
Katy Perry. (Instagram/@katyperry)

Sejatinya, lagu ini juga menuai kontroversi terkait dari pengakuan penyanyinya sendiri mengenai pengalamannya menjalani hubungan sesama jenis. Katy Perry mengaku, kalau waktu bisa diputar dia mungkin bakal mengedit lagunya yang sudah jadi dan difavoritkan banyak orang ini.

Tentu saja, di lain waktu dia pasti akan merilis lagu yang juga ngetop seperti ini namun maknanya beda.

Baca juga: Katy Perry Raih Rp 1,1 Triliun dalam Setahun, dari Sini Sumber Kekayaannya

5. Nirvana – Smells Like Teen Spirit

lagu single
Kurt Cobain, Krist Novoselic, dan Dave Grohl. (Instagram/@nirvana.official.band)

Wuih, lagu tahun 90an ini tentu diketahui oleh semua anak band. Ya maklum saja, dulu band Nirvana memang jadi salah satu yang ngetren di masanya.

Dalam sebuah wawancara, mendiang Kurt Cobain bahkan mengaku kalau dia sama sekali gak suka dengan lagu ini. Bahkan salah satu member di band ini entah itu Krist Novoselic atau Dave Grohl, juga bilang bahwa mereka sudah gak mau memainkannya lagi.

Mungkin ini jadi sebab kenapa mereka selalu menghancur-hancurkan alat musiknya pas main. Bisa jadi bete karena sudah main lagu ini.

Baca juga: Masih Hasilkan Rp 1,4 Miliar Meski Sudah Tiada, Ini Fakta-Fakta Kurt Cobain

Itulah lima lagu single dari musisi top dunia yang ternyata sama sekali gak disukai oleh musisi atau penyanyinya.

Peristiwa ini mengingatkan kita bahwa, produk yang kita anggap gagal belum tentu gagal di mata orang lain. Bisa jadi produk itu malah jadi andalan lho.

Intinya sih, belajar saja untuk memahami gimana maunya konsumen atau pendengar. Dijamin pasti laris deh. (Editor: Ruben Setiawan)

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.

Mau lebih cerdas kelola uang?

Dapatkan tips saham, karier, inspirasi bisnis dan konten menarik lainnya!