Pakai Material Impor dari Jepang, Modifikasi Lamborghini Raffi Senilai Ratusan Juta

3 menit
Lamborghini Raffi Ahmad Dimodifikasi Ratusan Juta Rupiah (Shutterstock Ilustrasi).
Lamborghini Raffi Ahmad Dimodifikasi Ratusan Juta Rupiah (Shutterstock Ilustrasi).

Setelah beli mobil Mercy G 63, Lamborghini Raffi Ahmad langsung dipermak habis-habisan. Total biaya modifikasi interior itupun mencapai ratusan juta Rupiah!

Belum lama ini, akun Youtube Rans Entertainment merilis video baru berjudul, NAGITA KAGET!! RAFFI GANTI INTERIOR LAMBORGHINI SAMPE RATUSAN JUTA!!! 

Kebayang dong ya, memodifikasi interior mobil Jepang saja sudah mahal. Apalagi kalau mobilnya Lamborghini Aventador. Gak heran kalau Raffi harus keluar duit ratusan juta.

Tapi kira-kira apa saja sih bagian yang dimodifikasi oleh seleb tajir ini? Kok bisa mahal banget gitu. 

1. Bodynya diubah!

Lamborghini Raffi Ahmad
Body mobil diubah (Youtube).

Weleh, ternyata gak cuma interior saja yang dimodif oleh Raffi. Bagian eksterior juga diubah dikit, terutama di bagian spakbor depannya.

Body dari Lamborghini Aventador Raffi ternyata diubah menjadi sama dengan varian SVJ. Asal kamu tahu, Aventador SVJ itu sama sekali gak ada di Indonesia lho. 

Pengerjaan bagian eksterior ternyata dibantu oleh modifikator Semarang yaitu Teddy Sky (SKYTEC). SKYTEC merupakan Workshop yang cukup terkenal karena sanggup menyediakan aksesoris import untuk mobil-mobil sport. 

Pelanggannya juga gak cuma di Kota Semarang, melainkan juga di kota-kota besar lainnya. 

2. Material interior didominasi bahan suede impor dari Jepang

Lamborghini Raffi Ahmad
Material impor (Youtube).

Interior mobil ini didominasi warna merah dan hitam. Terlihat dari joknya dan beberapa panel di bagian interior.

Nah untuk materialnya sendiri menggunakan Suede premium impor dari Jepang, bukan suede di pasaran yang murah lho ya. Warna merah di dalam mobil ini ternyata mengikuti konsep Lamborghini Aventador varian SVJ Roadster.

Intinya, karena bodinya sudah SVJ, maka interiornya sekalian saja diganti warna interior SVJ yang lebih cerah dan standout. Dipilihlah warna merah dan hitam.

3. Waktu pengerjaan estimasinya satu minggu

Lamborghini Raffi Ahmad
Waktu pengerjaan satu minggu (Youtube).

Ternyata, estimasi proses permak interior Lamborghini Raffi Ahmad memakan waktu satu minggu. Bisa dibilang ini adalah proses yang cepat banget.

Biasanya jauh lebih lama dari itu, tapi mengingat ini adalah mobilnya Raffi dan paket yang diambil adalah yang “spesial,” maka Hardi Classic juga harus ngebut dalam pengerjaannya.

Hardi Classic sampai menugaskan dua orang untuk fokus di pengerjaan mobil ini. Dan semuanya kerja rodi sampai begadang lho. 

Lamborghini Raffi AhmadProses pengerjaan interior mobil ini memang sangat rumit. Wajar Aventador gitu lho, pasti strukturnya juga gak sama dengan mobil-mobil Jepang pada umumnya.

Ingat lho, Lamborghini itu punya banyak sensor di dalamnya. Ketika pemasangannya tidak pas, maka mobil itu “gak bisa hidup” sama sekali. Tuh taruhannya kayak deh kalau mau modif Lambo. Salah modif dikit, barang seharga belasan miliar Rupiah ini bisa mati total. 

Makanya, Hardy Classic punya tenaga ahli khusus untuk mempreteli supercar ini. 

4. Konsep interior mewah ini ada versi murahnya

Lamborghini Raffi Ahmad
Konsep interior mewah (Youtube).

Sayangnya, bujet modifikasi interior ini sama sekali gak disebutkan oleh Hardi Classic selaku modifikator Lamborghini Raffi Ahmad. Akan tetapi, Hardi mengatakan bahwa mobil konsep modif interior raffi memang masuk dalam paket spesial.

Untuk paket murahnya yang kisaran Rp 4 jutaan atau lebih juga ada lho. Dengan paket hemat itu, jelas mobil bakal terlihat lebih mewah tapi ya tentunya gak bakal semewah mobil Raffi ya.

Biar kata lebih murah, permak interior memang tetap mahal. Belum lagi perawatannya juga tentu gak boleh sembarangan.

Sayang dong sudah dimodif keren-keren tapi rusak karena pemiliknya jorok. 

Raffi pun bilang dia bakal mengganti interior semua mobil karyawannya dengan paket hemat ini. Tapi buat yang kerjanya bagus. 

Itu dia konsep modifikasi Lamborghini Raffi Ahmad yang biayanya mencapai ratusan juta Rupiah. Tentu saja, butuh mahar yang gak sedikit untuk mengganti tampilan supercar mewah ini jadi berbeda di antara yang lain. Maklum deh, materialnya saja sudah mahal. Belum lagi jasa pemasangannya. Gak heran kan kalau biayanya saja mahal. (Editor: Winda Destiana Putri).

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.