Pesta Diskon Belanja Jomblo 11.11, Lazada Sebar Voucher Rp 11 Miliar

2 menit
Belanja Online Lazada (Shutterstock)
Belanja Online Lazada (Shutterstock)

Lazada Indonesia siap menggelar 11.11 festival yang merupakan ajang Diskon Terbesar Satu Hari tahun 2019.

Pada perhelatan pesta belaja tersebut, Lazada memberikan voucher dengan total nilai Rp 11 miliar. Kemudian 11 juta penawaran eksklusif, penawaran luar biasa untuk berbagai kategori, fitur Shoppertainment terbaru.

Lazada 11.11 bukan hanya ajang untuk berburu diskon, namun juga mendefinisikan ulang pengalaman berbelanja bagi pelanggan Indonesia.

Lazada, platform e-commerce di Asia Tenggara, pertama kali membawa konsep festival belanja ke wilayah ini pada 2012 dimulai dengan festival belanja 12.12 di Indonesia. Mereka terus mendorong inovasi ritel di enam pasar, dengan festival belanja 11.11 sebagai unggulan.

“Bagi kami, 11.11 adalah momen untuk menghadirkan kemeriahan, kegembiraan dan tradisi baru di Asia Tenggara, termasuk di Indonesia. Ini adalah ajang belanja online tahunan yang dinantikan oleh konsumen. Selain juga dipersiapkan dengan baik oleh brand dan seller setiap tahunnya,” ujar Monika Rudijono, Chief Marketing Officer Lazada Indonesia, pada Konferensi Pers Festival 11.11.

Kejar Pertumbuhan 3 Digit

Dengan pilihan produk, seller, dan brand yang lebih beragam dibandingkan sebelumnya, Monika menambahkan, 11.11 tahun ini akan semakin memperkuat pertumbuhan tiga digit (YoY) Lazada di seluruh wilayah Asia Tenggara. Dalam hal jumlah pesanan, serta semakin mengukuhkan posisi Lazada sebagai platform e-commerce dan destinasi gaya hidup pilihan utama bagi pelanggan, brand, dan seller.

“Menjelang ajang diskon terbesar satu hari ini, Lazada Super Show, akan ditayangkan secara langsung di aplikasi Lazada dan juga SCTV pada 10 November 2019 pukul 22.30 hingga tengah malam,” ungkapnya.

Monika mengatakan, Lazada berupaya untuk menjadi destinasi gaya hidup, dengan menjadi yang pertama dalam menghadirkan Shoppertainment di wilayah Asia Tenggara. Hal ini guna menciptakan pengalaman belanja yang menarik bagi konsumen lebih dari sekadar transaksi.

“Kami peduli dengan bagaimana pelanggan kami menghabiskan waktu mereka di aplikasi kami. Kami secara konsisten memperkenalkan fitur-fitur terbaru yang melibatkan lebih banyak pengguna dan memberikan pengalaman berbelanja yang lebih baik,” ujar Monika Rudijono, Chief Marketing Officer Lazada Indonesia.

Produk Favorit dan Penawaran Eksklusif

Ajang ini juga akan dimerihkan dengan berbagai promosi dan diskon untuk ratusan brand lokal dan internasional ternama. Mulai dari produk kecantikan, fashion, home & living, otomotif.

“Masyarakat Indonesia telah menjadikan 11.11 sebagai cara cerdas untuk mendapatkan produk-produk wajib beli (must-buy). Mereka dan memenuhi semua kebutuhan untuk memulai usaha impian mereka. Berlibur, mengisi kebutuhan dapur, hingga membeli mobil impian, semuanya tersedia di market place Lazada dan mall virtual LazMall,” ungkapnya.

Lazada juga akan menghadirkan pengalaman belanja lengkap terbaik, salah satunya dengan berbagai penawaran pengiriman gratis selama 11.11.

Selain itu, selama ajang diskon terbesar satu hari ini berlangsung. Ekosistem Lazada akan diupayakan untuk mengelola tingginya lonjakan pesanan. Termasuk 9 fulfillment center Lazada di lima kota besar, 2 pusat penyortiran, 47 last mile hub untuk pengiriman. Disamping juga lebih dari 8.000 kurir di jaringan LEX kami dan jaringan collecting points yang tersebar luas di seluruh negara.

Untuk meningkatkan kenyamanan, konsumen Lazada dapat memilih dari 100 loker self-service Popbox yang tersedia di berbagai collecting points di Jabodetabek. Ini sebagai destinasi pengambilan paket pesanan mereka selain di alamat rumah ataupun kantor di mana mereka bekerja.

Collecting Points Seluruh Jawa Bali

Collecting Points untuk PopBox ini nantinya akan tersedia lebih banyak di seluruh Jawa dan Bali.

“Dengan mengelola logistik dan rantai pasok kami secara hulu-hilir, kami berada di posisi yang tepat untuk meningkatkan pengalaman belanja online. Bersama dengan infrastruktur logistik terdepan kami,” ujar Ferry Kusnowo, Chief Customer Experience Officer, Lazada Indonesia.

Dengan kekuatan maksimal dari ekosistem logistik, teknologi, dan pembayaran, Ferry menambahkan, Lazada terus mendefinisikan ulang pengalaman belanja online dari tahun ke tahun. Mulai dari sebelum mereka melakukan pembelian, mengakses aplikasi, hingga sesudah mereka menerima paket pesanan.

“Lazada berharap untuk kembali membuat rekor baru pada 11.11 ini,” pungkasnya.

Editor: Ayyi Achmad Hidayah

Pramdia Arhando
Pramdia Arhando

Atlet renang yang gagal, tapi pernah jadi juara. Kini masuk dunia jurnalistik dan finansial. Semua tulisan di sini dari fakta dan kisah nyata.