Sempat Miskin Sampai Gak Bisa Makan, Ini Kisah Lee Jeong Hoon yang Buang-Buang Uang di CFD!

4 menit
Kisah inspiratif Lee Jeong Hoon yang pernah jatuh miskin sampai tak bisa makan (Instagram/@leejeonghoon)

Lee Jeong Hoon baru-baru ini menggegerkan publik dengan aksi buang-buang uang di jalanan saat acara Car Free Day (CFD), Minggu 28 April 2019.

Video yang disebarkan akun gosip @lambeturah itu memperlihatkan saat artis asal Korea Selatan tersebut menembakkan uang lewat mesin uang mirip pistol di tengah kerumunan orang.

Sontak, hal itu membuat orang-orang yang ada di sekelilingnya berebut mengambil uang tersebut.

Lee Jeong Hoon
Lee Jeong Hoon saat buang-buang uang di CFD (Instagram/@lambeturah)

Beragam reaksi pun dilontarkan netizen. Ada yang menyesal karena gak datang ke CFD, ada juga yang geram karena aksi tersebut dianggap sombong.

Apapun itu, perjalanan Lee hingga sukses berkarier di dunia hiburan Tanah Air patut diacungi jempol.

Pasalnya, Lee sempat merasa sangat kesulitan dalam hal komunikasi. Jatuh bangun perjalanan kariernya, membuat Lee kini laris manis mengais rezeki di dunia entertainment.

Yuk, intip perjalanan karier Lee Jeong Hoon hingga sukses seperti saat ini:

Mengenal sosok Lee Jeong Hoon

Lee Jeong Hoon
Sosok Lee Jeong Hoon (Instagram/@leejeonghoon)

Lee Jeong Hoon atau yang lebih dikenal dengan nama Lee merupakan seorang aktor, penyanyi dan juga presenter Indonesia yang kini wajahnya sudah wara-wiri di layar kaca.

Sebelum memutuskan untuk berkarier di Indonesia, Lee yang sempat terjun ke dunia keartisan Korea Selatan. Sayangnya, suami dari Monique Oktaviani tidak mendapat bayaran. Jadi, kerja capek tapi gak digaji sama sekali.

Hingga akhirnya Lee mendapat tawaran untuk membentuk grup band di Indonesia yang bernama Hitz bersama Irwan Chandra dan Ferdinand Kwok dan memulai debutnya di tahun 2011.

Saat itu Lee mengambil bagian sebagai vokalis, dancer dan juga rapper. Namanya pun perlahan mulai banyak dikenal orang.

Sayangnya, grup band yang terkenal dengan single lagu “Yes Yes Yes” ini hanya bertahan selama tiga tahun yakni hingga tahun 2013.

Berbagai penyebab bubarnya grup band yang berada di bawah naungan Nagaswara Record pun beragam, salah satu alasan yang beredar adalah karena perseteruan yang terjadi antara Lee dan Irwan.

Baca juga: Bangkrut Bukan Akhir Segalanya! Tiru Cara 4 Miliarder Ini Deh

Bangkrut saat hengkang dari Hitz

Lee Jeong Hoon
Lee Jeong Hoon bangkrut saat hengkang dari Hitz (Instagram/@leejeonghoon)

Salah satu penyebab bubarnya grup band Hitz disinyalir karena adanya cinta segitiga antara Lee, Moa Aeim dan Irwan Chandra. Pasalnya, Moa Aeim yang kini menjadi istri Lee merupakan mantan istri Irwan Chandra yang bercerai di tahun 2012.

Karena kasus tersebut, Lee pun memutuskan hengkang dari grup band yang sudah membesarkan namanya tersebut. Sayangnya, keputusan tersebut membuat dia harus merasakan keterpurukan, bahkan hingga jatuh miskin.

Pasalnya, pria kelahiran Seoul, Korea Selatan, 21 Juli 1986 ini diharuskan membayar denda ke manajemen artis. Bahkan, dia harus mengganti rugi ke pihak sponsor.

Yang semakin miris, Lee yang berharap kariernya semakin cemerlang usai hengkang justru malah semakin meredup hingga pernah tak mendapat tawaran sama sekali.

Karena banyak mengeluarkan uang untuk membayar ganti rugi ini itu dan tak ada tawaran pekerjaan, itu membuat Lee benar-benar bangkrut dan mengaku sampai tak bisa makan.

Gak hanya itu aja, Lee juga terpaksa harus pindah-pindah kos karena saat itu tak mampu membayar uang sewa, uang yang tersisa hanya sebesar Rp 90 ribu saja. Beruntung, saat itu Moa Aeim yang kini menjadi istrinya selalu setia menemani.

Baca juga: Ketenaran Tak Jadi Jaminan! Terbukti, 4 Bisnis Kuliner Artis Ini Bangkrut

Bangkit dan sukses

Lee Jeong Hoon
Lee Jeong Hoon bangkit dan sukses (Instagram/@leejeonghoon)

Karena kondisinya tersebut, Lee sempat berpikir menyerah dan kembali ke kampung halamannya di Korea Selatan. Saat itu, dia mendapat tawaran untuk gabung dengan boyband di sana.

Tak langsung gegabah menerima tawaran tersebut, Lee berpikir kalau di Indonesia dia udah gak kuat, apalagi di Korea yang tekanannya lebih keras. Sampai akhirnya, Lee mendapat kesempatan kembali bersolo karier dan duet bersama Tika Ramlan.

Gak lama berselang, dia juga mendapat tawaran untuk membintangi sitkom Kelas Internasional di Net TV.

Kehidupannya pun berangsur membaik. Di situ dia mengaku mendapat banyak pelajaran, yaitu gak boleh sombong dan harus rendah hati serta ramah.

Kini wajah oppa tampan ini pun sudah sering wara wiri di layar kaca. Pria 32 tahun ini diketahui sudah mengeluarkan lebih dari lima single lagu, membintangi hampir 20 acara televisi mulai dari aktor hingga presenter dan bermain di dua judul sinetron.

Belum lagi penghasilan yang diperolehnya sebagai model, bintang iklan dan berbagai profesi lainnya di dunia hiburan.

Itulah perjalanan karier Lee Jeong Hoon yang sempat terpuruk bahkan sampai gak bisa makan. Tapi, karena kesabaran dan kerja kerasnya, dia kini menjadi salah satu artis yang sukses berkarier di dunia hiburan.

Karena itu, jangan sampai patah semangat mengais rezeki, ya! (Editor: Chaerunnisa)

Dewi Puri
Dewi Puri

Pecinta makeup yang terjun ke dunia financial. Jika biasanya berkutat dengan lipstik dan bedak, kini harus terbiasa dengan logam mulia maupun reksadana. Intinya tetap sama, menghasilkan suatu karya yang cantik.