Peduli Lingkungan, Leonardo Dicaprio Koleksi Mobil Sport dan Hybrid Miliaran Rupiah

3 menit
Salah satu koleksi yang paling disukai oleh Leonardo Dicaprio adalah Toyota Prius (Shutterstock).
Salah satu koleksi yang paling disukai oleh Leonardo Dicaprio adalah Toyota Prius (Shutterstock).

Aktor Amerika Serikat Leonardo Dicaprio bisa dibilang menjadi pemain film yang paling aktif dalam mengkampanyekan pemanasan global. Itu juga bisa dilihat dari deretan koleksi mobilnya yang mejeng di garasi rumah. Kira-kira mobil seperti apa yang ia miliki?

Pria yang lahir pada tanggal 11 November 1974 ini udah banyak membintangi film layar lebar mulai dari bergenre horor, romantis sampai action. Tapi mungkin yang paling membekas sama ingatan kamu adalah ketika dirinya berperan menjadi Jack Dawson di film Titanic.

Walaupun udah bertahun-tahun berkarier di industri film, Leonardo Dicaprio baru mendapatkan penghargaan aktor terbaik piala Oscar tahun 2016 ketika membintangi film The Revenant.

Selain itu Dicaprio dalam beberapa tahun belakangan berperan aktif dalam beberapa film dokumentasi lingkungan hidup yang salah satu judulnya Before The Flood. Kecenya lagi ia sempat datang ke pulau Sumatera untuk mengambil gambar di film tersebut.

Hal itu karena kepeduliannya terhadap isu pemanasan global yang semakin mengkhawatirkan.

Gak cuma di layar kaca doang, keprihatinannya tersebut juga diterapkan dalam gaya hidup Leonardo Dicaprio sehari-hari lewat mobil yang digunakan berikut ini:

Baca juga: Cuma Punya Toyota Avanza Tahun 2005, Berapa Kekayaan Abdullah Hehamahua?

1. Toyota Prius

Leonardo Dicaprio
Toyota Prius (Shutterstock).

Mobil yang paling digemari oleh Leonardo Dicaprio untuk mendampinginya jalan-jalan adalah sebuah Toyota Prius. Tipe ini emang terkenal ramah lingkungan karena memanfaatkan teknologi baterai yang bisa di charge selama berjalan menggunakan bensin.

Selain dirinya ada juga beberapa artis lain yang suka menggunakan Toyota Prius seperti Scarlett Johansson, Cameron Diaz dan Harrison Ford. Sayangnya mobil ini masih jarang digunakan oleh masyarakat Tanah Air.

Mungkin salah satu alasannya karena harganya yang lumayan sekitar Rp 400 jutaan. Namun itu belum termasuk dengan pajak kendaraan listrik yang masih diterapkan di Indonesia saat.

2. Fisker Karma

Leonardo Dicaprio
Fisker Karma (Shutterstock).

Mungkin sebagian dari kamu masih belum familiar sama mobil yang satu. Pabrikan asal Amerika Serikat yang menyematkan teknologi canggih dalam setiap produksi mobilnya ini menjadi pilihan selanjutnya Leonardo Dicaprio.

Salah satu teknologinya yang digunakan adalah Hybrid layaknya Toyota Prius sebelumnya. Terdapat baterai yang berkapasitas 120 kilowatt yang mampu menghasilkan kekuatan sampai 161 tenaga kuda. Sedangkan mesinnya berkapasitas 2 liter berkekuatan 260 tenaga kuda.

Satu unit Fisker Karma dijual seharga Rp 1,8 miliar. 4 kali lipat lebih mahal dari Prius.

Baca juga: Dikenal sebagai Barang Mewah, Harley Davidson Bakal Luncurkan Motor Murah!

3. Tesla Roadster

Leonardo Dicaprio
Tesla Roadster (Shutterstock).

Pabrikan mobil yang dibuat oleh Elon Musk ini emang terkenal menghasilkan kendaraan-kendaraan masa depan yang canggih sekaligus ramah lingkungan.

Salah satunya adalah Tesla Roadster yang masuk ke dalam list mobil milik Leonardo Dicaprio. Baterainya bisa menempuh jarak sampai 997 kilometer dalam satu kali pengisian. Kecepatan maksimalnya bisa menempuh sekitar 400 kilometer per jam.

Buat kamu yang pengin membelinya harus menyiapkan uang dulu sampai Rp 2,8 miliar.

4. Porsche Cayenne

Leonardo Dicaprio
Porsche Cayenne (Shutterstock).

Yang terakhir sekaligus yang terkencang ada Porsche Cayenne dimiliki oleh Leonardo Dicaprio. Berbeda dari ketika mobil sebelumnya, mobil yang ini gak punya teknologi Hybrid yang ramah lingkungan.

Mungkin karena itu aktor berbintang Scorpio ini terlihat jarang menggunakannya keluar rumah. Padahal kecepatan maksimalnya bisa menempuh 230 kilometer per jam lewat kekuatan sebesar 300 tenaga kuda. Satu unit mobil pabrikan asal Jerman ini dibanderol dengan harga Rp 1 miliaran.

Nah itulah mobil yang dimiliki oleh Leonardo Dicaprio dari kelas Hybrid sampai sport. Dari keempat mobil tersebut kira-kira mobil mana nih yang jadi favorit kamu? (Editor: Winda Destiana Putri).

Christantio Utama
Christantio Utama

Milenial yang merintis karier lewat dunia keuangan, karena segalanya butuh uang tapi uang bukanlah segalanya. Penonton setia Digimon dan penggemar olahraga otomotif Formula 1