Jago Main Piano dan Taat Beragama, Ini 5 Rahasia Tentang Lewis Hamilton!

4 menit
Lewis Hamilton
Jago Main Piano dan Taat Beragama, Ini 5 Rahasia Tentang Lewis Hamilton!, (Instagram/@lewishamilton).

Siapa yang gak mengenal sosok pembalap F1 asal Inggris, Lewis Hamilton. Mahir memainkan alat musik piano hingga taat beragama, ini lho fakta unik soal Hamilton yang gak banyak diketahui orang. 

Hamilton saat ini tengah menjadi tim pembalam buat Mercedes yang kini tengah memimpin klasmen hingga paruh musim 2019. Belakangan persaingannya dengan Max Verstappen yang berasal dari tim Red Bull Racing semakin memanas dan dilirik banyak orang. 

“Saya tidak sepenuhnya fokus pada persaingan dengan Lewis Hamilton. Ada pembalap hebat lainnya di paddock yang dapat mencapai hal serupa. Saya pikir ada tiga atau empat pembalap dengan kemampuan yang sama,” terang Verstappen, mengutip dari Inside Racing.

Namun, Hamilton menanggapi komentar itu dengan santai dan gak menyerang balik pada Verstappen. Ia justru menikmati momen-momen seru ketika mereka saling membalap satu dengan yang lain.

Gak hanya skill balapnya yang seru untuk dibahas, terdapat beberapa fakta unik tentang Lewis Hamilton yang gak banyak diketahui penggemarnya. Penasaran apa aja? Yuk, kita lihat langsung infonya berikut ini:

Baca juga: Sampai Rp 168 Miliar, Ini 10 Pembalap MotoGP dengan Bayaran Termahal

Lewis Hamilton mahir menciptakan puluhan lagu dari berbagai genre musik

Lewis Hamilton
Begini nih aksi Hamilton saat memainkan musik, (hotcarsimages.com).

Mengutip dari Hot Cars gak banyak orang mengetahui bahwa pria yang lahir pada tanggal 7 Januari 1985 di kota Stevenage, Inggris ini memiliki keecintaan lain di bidang musik.

Salah satunya adalah dengan mahir membuat puluhan lagu dari genre musik yang berbeda-beda. Sedikitnya ia telah membuat 80 judul lagu mulai dari lirik hingga mengaransemen nadanya sendiri. 

Biasanya Hamilton menghabiskan malam akhir pekannya dengan bermain musik buat menghilangkan kejenuhan dalam turnamen F1. Bicara soal musik, fakta berikutnya gak jauh-jauh dari kecintaannya dengan dunia musik.

Baca juga: Sst, Ini Dia 4 Mobil Mewah Saksi Bisu Asmara Jamie Foxx dan Katie Holmes

Jago memainkan alat musik piano

lewis hamilton
Aksi Hamilton saat memainkan piano keren ya, (hotcarsimages.com).

Membahas soal musik, Hamilton gak usah diragukan lagi deh karena selain bisa membuat  lagu pria berzodiak Capricorn ini juga handal dalam memainkan piano. Alat musik yang buat sebagian orang paling romantis dinyanyikan bersama.

Selain piano Hamilton juga diketahui jago dalam memainkan gitar. Beruntung banget nih wanita yang bisa menjadi pujaan hatinya.

Baca juga: Bukan Sebastian Vettel, Ini 7 Pembalap F1 Terkaya Sejagat yang Hartanya Capai Rp 10 T!

Pernah menjalin hubungan dengan personel The Pussycat Dolls

lewis Hamilton
Nicole Scherzinger dan Hamilton pernah menjalin asmara, namun hubungan keduanya kandas, (hotcarsimages.com).

Di awal karier balap Formula 1 di tahun 2007, ia sempat menjalin cinta dengan salah satu personel girl band The Pussycat Dolls, Nicole Scherzinger.

Namun selama 8 tahun tersebut banyak isu miring yang menerpa keduanya dan sempat beberapa kali putus nyambung dalam menjalin hubungan. Banyak pihak beranggapan salah satu penyebab kandasnya hubungan mereka adalah perbedaan umur yang jauh dimana Lewis Hamilton lebih muda 7 tahun dari Nicole Scherzinger.

Sang adik, Nicolas Hamilton juga merupakan seorang pembalap

Lewis Hamilton
Nicolas Hamilton yang lain adik kandung Lewis, (hotcarsimages.com).

Kalau kamu sering menyaksikan tayangan F1 di televisi maupun internet pasti udah gak asing lagi sama wajah dari Nicolas Hamilton. Ia seringkali hadir di paddock tim Mercedes untuk mendukung saudara kandungnya berkompetisi.

Walau pernah terkena penyakit syaraf Celebral Palsy ketika kecil tetapi kondisi tubuh Nicolas menunjukan kemajuan yang sangat baik. Bahkan saat ini dirinya udah mengikuti touring car berkat latihan dari balapan virtual selama proses penyembuhan.

Nicolas sendiri lahir pada tanggal 28 Maret 1992 dan mulai berkarier di dunia balap internasional pada tahun 2011 lalu.

Lewis Hamilton dikenal pribadi yang taat beragama

Lewis Hamilton
Hamilton juga dikenal taat beragama, (Instagram/@lewishamilton).

Biarpun memiliki beberapa tato di anggota tubuhnya dan bergaya hidup cukup glamor namun Hamilton dikenal sosok yang religius dengan agama Katolik. Hal tersebut bisa dilihat dari kalung salib yang suka digunakan olehnya ketika diliput sama media.

“Saya percaya bahwa talenta yang didapatkan adalah pemberian dari-Nya. Saya merasa sangat diberkati. Tapi gak yang gak kalah penting adalah untuk bekerja keras untuk mencapai apa yang saya capai sekarang ini, dan menjadi juara dunia akan membuat saya bekerja lebih keras lagi,” terangnya, mengutip dari Daily Mail.

Nah, itulah beberapa fakta unik tentang juara dunia F1, Lewis Hamilton yang bisa menginspirasi kamu. Ilmu yang bisa didapatkan, kamu mesti tetap bekerja keras dan tetap berusaha meski cita-cita yang dimiliki udah tercapai. Dan jangan lupa tetap taat pada agama, semoga sukses! (Editor: Mahardian Prawira Bhisma).

Christantio Utama
Christantio Utama

Milenial yang merintis karier lewat dunia keuangan, karena segalanya butuh uang tapi uang bukanlah segalanya. Penonton setia Digimon dan penggemar olahraga otomotif Formula 1