Di Saat yang Lain Libur, 11 Pekerja Ini Malah Sibuk Kerja Pas Lebaran

Di saat orang lain pada mudik dan bakal menikmati libur Lebaran, ada segelintir orang yang mesti kerja. Para pekerja dari profesi ini harus rela tetap bekerja karena tugas mereka menyangkut kemaslahatan banyak orang.

Kita harus berterima kasih pada orang-orang ini yang rela gak bekerja di saat orang lain libur Lebaran, lho.

Siapa aja mereka? Yuk, simak daftar berikut.

1. Petugas keamanan

Libur-lebaran
Sampe segininya

Jalur Puncak, Bandung, sering kali macet saat Lebaran. Jadilah para polisi harus rela gak libur demi menjaga ketertiban dan kelancaran lalu lintas.

Sampai-sampai si bapak polisi cuma bisa nelepon keluarga di rumah deh saat Lebaran. Eh, sampai salah. Itu sandal, Pak, bukan handphone.

2. Penyedia jasa transportasi

meme libur lebaran
Wajah-wajah kangen pada keluarga di rumah

Tanpa para penyedia jasa transportasi, termasuk supir bus, masinis, ataupun pilot, kita gak bakal bisa mudik. Mau gak mau demi kebaikan kita semua, mereka yang bekerja di bidang jasa transportasi harus bekerja deh.

3. Pegawai restoran dan tempat hiburan

meme-efek-liburan
Duh, calon pacar siapa sih ini? Sayang banget gak diajak mudik.

Para pegawai restoran maupun tempat hiburan pun mesti bekerja di hari libur Lebaran. Pasalnya, banyak keluarga yang makan di restoran maupun jalan-jalan setelah sholat Ied.

Kalau gak ada mereka, siapa dong yang melayani kita saat liburan? Tanpa mereka, liburan kita pasti terasa hambar.

4. Penjaga loket tol

meme tentang libur
Neng, ikut pulang kampung yuk!

Penjaga loket tol pun harus rela gak libur Lebaran demi menjaga loket tol yang pastinya dilalui oleh para pemudik.

Loket tol aja dijaga, apalagi hati kamu. Eh.

5. Wartawan

meme-lucu-lebaran-kerja
Masih tegar buat melaporkan

Sebagian besar wartawan maupun pembawa acara berita pun mesti rela gak menikmati libur Lebaran. Pasalnya, mereka harus melaporkan situasi mudik dari berbagai lokasi di Indonesia.

Meski gak ikut libur Lebaran bersama keluarga, namun para wartawan seenggaknya merasakan suasana mudik ya. Tanpa mereka, kita gak bakal tahu situasi jalan, lho.

6. Petugas SPBU

meme lucu lebaran masih kerja
Demi kendaraan para pemudik bisa berjalan, petugas SPBU harus stand-by.

Berterimakasihlah pada para petugas SPBU yang rela gak libur demi melayani para pelanggan yang mudik. Padahal mereka sendiri gak mudik.

7. Tenaga medis

kata kata lucu kerja keras
Sibuk ngecek kesehatan para supir bus

Para tenaga medis pun harus siap sedia saat yang lainnya mudik. Bahkan, jauh sebelumnya, mereka harus memastikan para supir maupun pengemudi transportasi lainnya sehat-sehat aja. Dengan gitu, mudik jadi lancar karena supir bugar.

8. Pasukan oranye

Sebagian besar pasukan oranye Jakarta pun masih tetap kerja meski libur. Sebab, kebersihan kota tetap harus dijaga kan?

9. Penyiar radio dan host acara

meme-lebaran-tapi-kerja
Gak mudik tapi harus tetap asik.

Sebagian penyiar radio maupun host acara pun harus gak ikut libur saat Lebaran. Ntar siarannya malah kayak suara radio rusak atau TVRI tengah malam dong kalau gak ada yang bawa acara.

10. Customer service

meme lucu tentang kerjaan
Siapa tahu ada yang masih perlu dicurhatkan. Curhat karena ditanya “kapan nikah”.

Customer service pun senantiasa tetap stand-by meski libur Lebaran. Siapa tahu aja ada kendala saat mudik. Apa aja bisa terjadi kan?

Nah, para customer service sangat membantu banget. Tanpa mereka, perjalanan mudik dan kebutuhan kamu selama liburan bisa aja makin terhambat bila sesuatu yang gak terduga terjadi.

11. Artis televisi

gambar-lucu-lebaran-kerja
Raffi Ahmad kayaknya bakal banjir job ini.

Sebagian artis televisi mesti rela gak libur Lebaran demi menghibur kamu yang sedang liburan. Meski Lebaran, banyak penonton masih setia mantengin monitor televisi atau smartphone mereka, kan?

Intinya, kita mesti terima kasih banyak buat orang-orang yang berjasa banget buat kelancaran libur Lebaran kita tahun ini.

Asyiknya mereka adalah saat orang udah pada kerja, mereka malah liburan.

Helda
Helda

Tidak normal tapi spesial. Blogger merangkap content writer yang secara ajaib tersesat di bidang keuangan. Semua tulisan di sini tersedia berkat bantuan kopi tanpa gula.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560