Bingung Mau Kemana Saat Libur Panjang Pemilu dan Jumat Agung? Lakukan Kegiatan Ini Aja

3 menit
Cara menikmati libur panjang Pemilu 2019
Cara Efektif Menikmati Libur Panjang Pemilu dan Jumat Agung Bersama Traveloka.

Pemilu dan Jumat Agung bertemu, akhir pekan terpanjang tahun ini sudah menunggu lho. Jalan-jalan atau liburan kecil sudah sepatutnya terlaksana dengan baik. Libur panjang kali ini juga bisa kamu isi dengan kegiatan lainnya yang bermanfaat.

Misalnya bertemu dengan sahabat, keluarga jauh atau bahkan sekedar memanjakan diri di rumah. Pasalnya, jarang-jarang lho ada libur berturut seperti ini. Sayang kan kalau gak dimanfaatkan dengan baik.

Begitu Pemilu usai, liburan sudah bisa dimulai. Anda bisa memanfaatkannya untuk kumpul keluarga, seru-seruan bersama teman, atau menghabiskan waktu berkualitas dengan diri sendiri. Apa pun pilihannya, MoneySmart punya rekomendasinya.

Baca juga: Sail Nias 2019 Dorong Sumut Jadi Gerbang Destinasi Wisata Bahari Kelas Dunia

Ide Kumpul Keluarga

Menikmati libur panjang dengan kumpul keluarga.
Kumpul keluarga saat liburan (Shutterstock).

Akhir pekan terpanjang tahun ini menjadi momen tepat untuk berlibur dengan orang-orang tersayang. Kamu bisa mencari inspirasi destinasi wisata dan memilih yang paling tepat untuk dikunjungi bersama keluarga melalui Traveloka.

1. Wisata Keliling

Pergi bertualang bersama dengan ragam pilihan tur. Telusuri tempat-tempat menarik di sekitaran kota dan temukan cerita tersembunyi di baliknya. Kamu bisa memilih beragam pilihan tur sesuai dengan destinasi wisata yang diinginkan. Jika ingin lebih bebas dalam melakukan wisata keliling sekeluarga, kamu juga dapat melakukan rental mobil. Dengan demikian, kamu bisa lebih menghemat pengeluaran namun tetap bebas mengunjungi destinasi wisata sesuai keinginan.

2. Bersama Anak ke Taman Bermain

Ajak si kecil bersenang-senang dengan ragam permainan. Gak perlu jauh-jauh pergi ke luar kota, cukup datang ke taman bermain dekat rumah. Yang terpenting adalah kamu menghabiskan waktu bersama si kecil setelah selama ini sulit melakukannya.

Buat kamu yang merasa jarang bertemu anak karena pekerjaan, momen libur panjang ini adalah waktu yang tepat untuk bercengkrama bersama. Ingat! bahwa ada anak yang telah menunggu momen-momen ini.

3. Pergi ke taman wisata air

Selain berkeliling taman, jika ingin lebih seru lagi kamu bisa mengajak anak menikmati wisata air seperti kolam renang. Sekarang ini banyak taman hiburan air di daerah Jakarta dan sekitar.Jika gak ingin terlalu penuh sesak, kamu bisa datang lebih pagi dan pulang lebih awal.

Baca juga: Menapaki Objek Wisata Yogyakarta yang Selalu Berhasil Bangkitkan Kenangan

Seru-seruan bersama Teman

Menikmati libur panjang bersama teman
Seru-seruan bersama teman (Shutterstock).

Rencana kumpul bersama para sahabat? Kamu bisa bercengkrama sambil berbagi ragam jenis sajian nikmat. Jika mengalami kesulitan dalam menentukan jenis makanan ataupun

restoran yang sesuai keinginan, kamu bisa mencarinya di media sosial. Biasanya seru-seruan bersama teman gak jauh dari wisata kuliner atau sekedar hangout ke mall.

1. Nonton bioskop

Pergi ke mall bertemu dengan teman gak seru tanpa menonton film bersama. Daripada hanya muter-muter gak jelas, ada baiknya kan nonton film yang lagi hits. Kalau gak ingin antre berkepanjangan, kamu bisa memesan tiketnya secara online.

2. Hangout di kafe

Kalau bosan dengan makanan itu-itu saja di mall, kamu dan teman-teman bisa menghabiskan waktu libur panjang dengan hangout di kafe. Banyak kok kafe kekinian dengan menu makanan dan harga yang terjangkau.

3. Olahraga bareng

Kalau kamu masih bingung melakukan kegiatan apa bersama teman di libur panjang ini, kenapa enggak olahraga bersama. Kapan lagi kan bisa meluangkan waktu cukup lama bersama mereka.

Kamu bisa atur jogging bareng di taman, atau pergi ke stadion sekedar lari kecil bersama mereka. Setelah itu bisa nongkrong-nongkrong sambil membahas apapun yang ingin kalian utarakan saat itu. Gak mahal kok, cukup dengan pergi ke taman kota dekat rumah kamu dan temanmu saja.

Jangan Lupa Manjakan Diri

Menikmati libur panjang ke salon
Memanjakan diri saat libur juga perlu (Shutterstock).

Setelah menjalani rutinitas sehari-hari yang sangat padat, tak ada salahnya menggunakan libur panjang untuk menikmati momen tenang dengan diri sendiri. Kalau semua kegiatan sudah kamu lakukan dan masih ada sisa hari libur gak ada salahnya melakukan hal baik pada diri sendiri.

Kamu bisa pergi ke salon terdekat, bisa spa, massages atau sekedar creambath agar dirimu menjadi segar kembali. Tubuhmu juga perlu liburan, jadi jangan cuek ya, apalagi saat libur panjang. Atau kalau kamu bingung, di Traveloka ada kok referensi perawatan kecantikan. Tinggal buka Traveloka Apps semua yang kamu butuhkan sudah tersedia disana.

Nah itu tadi kegiatan yang bisa kamu lakukan untuk mengisi libur panjang esok. Gak harus pergi ke luar negeri atau tempat mewah. Lakukan saja di sekitar tempat tinggalmu, dengan bujet yang terjangkau. Selamat berlibur ya! (Editor: Winda Destiana Putri).

Winda Destiana
Winda Destiana

No place is ever bad as they tell you its going to be