Banner ImageBanner Image

Pengin Liburan ke Jepang Kayak Syahrini? Segini Kira-kira Biayanya

3 menit
Liburan Syahrini di Jepang kali ini berbeda, kenapa? (Tempo/Mazini Hafizhuddin)
Liburan Syahrini di Jepang kali ini berbeda, kenapa? (Tempo/Mazini Hafizhuddin)

Kamu yang mengikuti Instagram Syahrini pasti sering lihat liburan Syahrini ke luar negeri. Memang, liburan bukan hal baru buat selebritis ini. Ia sering sekali bepergian ke luar negeri untuk jalan-jalan.

Seperti yang paling baru, Syahrini pergi berlibur ke Jepang. Akan tetapi, liburan Syahrini kali ini agak berbeda. Pasalnya, Syahrini menikmati liburan yang benar-benar tradisional banget.

Yap! Biasanya Syahrini menikmati liburan yang glamor. Namun kebanyakan spot di Jepang yang disambangi oleh wanita kelahiran 1982 tersebut kali ini lebih banyak yang bernuansa tradisional.

Pengin liburan ke Jepang ala Syahrini? Yuk, simak biaya dan tempat-tempat mana aja yang dia sambangi.

Baca Juga: Dipilih Syahrini dan Luna Maya, Ini Destinasi Liburan Favorit di Turki

1. Suasana tradisional Jepang di Onsen Hakone

Liburan Syahrini di sebuah onsen di Jepang. (Instagram/@princessyahrini)
Liburan Syahrini di sebuah onsen di Jepang. (Instagram/@princessyahrini)

Salah satu destinasi wisata di Jepang yang paling mencuri perhatian di liburan Syahrini kali ini adalah Onsen.

Onsen menawarkan paket liburan berupa pemandian air panas dan terdapat pula penginapan. Berada di kawasan Hakone, dari tempat tersebut pengunjung bisa melihat pemandangan alam luar biasa. Kamu bisa menikmati pemandangan berupa pegunungan, danau bernama Ashikino, hingga kawah Owakudani.

Kayak yang dilakukan oleh Syahrini. Dia menikmati air panas di Onsen Hakone. Gak cuma itu, pakaian kimono yang ia kenakan semakin bikin pengalaman di Jepang benar-benar terasa.

Buat kamu yang penasaran, biaya menikmati air panas di Onsen Hakone ini adalah 1.400 Yen buat orang dewasa. Sementara itu, harga tiket buat anak-anak adalah 700 Yen. Angka tersebut setara dengan Rp 184 ribu dan Rp 92 ribu.

Baca Juga: Syahrini Kalahkan Luna Maya, Ini Daftar Artis Endorse Termahal Tahun 2018

2. Menginap di ryokan dengan suasana Jepang banget

Liburan Syahrini menginap di sebuah ryokan. (Instagram/@princessyahrini)
Liburan Syahrini menginap di sebuah ryokan. (Instagram/@princessyahrini)

Masih di satu lokasi dengan pemandian air panas di Hakone tersebut, Syahrini juga menginap di sana. Penginapan tersebut dalam bahasa Jepang disebut ryokan. Ryokan sendiri adalah penginapan tradisional Jepang.

Di sana, kamu bisa menikmati pengalaman tidur di rumah ala Jepang banget. Sebab, desainnya mengikuti perumahan Jepang tradisional.

Nah, kalau mau menginap di sini, kamu bisa rogoh kocek 3.900 Yen sampai 5.900 Yen atau setara Rp 513 ribu sampai dengan Rp 776 ribu per malam. Ada pula private onsen yang dihitung per jam dengan biaya 3.900 Yen per jam per kamar atau sekitar Rp 513 ribu. Wah, kalikan aja tuh!

Baca Juga: Terlahir dari Keluarga Kaya Raya, Ini Fakta Syahrini yang Jarang Orang Tahu

3. Liburan Syahrini sekalian belajar masak masakan tradisional Jepang

Liburan Syahrini belajar masak masakan tradisional Jepang. (Instagram/@princessyahrini)
Liburan Syahrini belajar masak masakan tradisional Jepang. (Instagram/@princessyahrini)

Yang pasti, gak lengkap rasanya bila kamu gak coba buat coba belajar masakan Jepang. Jadi, kamu gak cuma wisata kuliner aja. Itu juga yang dilakukan Syahrini di Jepang.

Untuk beberapa paket tour ke Jepang, biasanya ada pilihan ke tempat di mana kamu bisa belajar masakan Jepang. Untuk itu, kamu perhatikan terlebih dahulu itinerary yang disediakan sebelum memilih paket tersebut.

Buat ke Jepang sekarang udah cukup murah, lho. Sebab, banyak paket tour ke Jepang dibanderol dengan harga Rp 13 jutaan aja termasuk tiket pesawat. Asyik banget, kan?

4. Makan malam di Yebisu Garden Place

Liburan Syahrini makan malam di resto mewah. (Instagram/@princessyahrini)
Liburan Syahrini makan malam di resto mewah. (Instagram/@princessyahrini)

Lokasi ini merupakan gedung dengan lantai puluhan. Di sana terdapat restoran yang cukup mewah seperti yang sempat dipamerkan oleh Syahrini.

Kalau pengin menikmati makan malam mewah dengan pemandangan gedung yang oke banget maka jangan ragu ke Yebisu. Tentu, kamu harus merogoh kocek lebih mahal daripada wisata Jepang yang udah disebutkan sebelumnya.

5. Jalan-jalan di pedestrian Tokyo

Liburan Syahrini jalan-jalan di pedestrian Jepang. (Instagram/@princessyahrini)
Liburan Syahrini jalan-jalan di pedestrian Jepang. (Instagram/@princessyahrini)

Yang pasti, wisata Jepang satu ini sangat murah. Bahkan, kamu gak perlu bayar. Yap! Jalan-jalan di pedestrian Tokyo memberikan pengalaman berbeda dibandingkan Indonesia. Di sana pedestriannya benar-benar rapi. Kamu gak bakal terganggu oleh kendaraan yang masuk ke lokasi pedestrian.

Terus, kamu bisa foto-foto cetar membahana kayak Syahrini deh!

Gimana? Tertarik buat contek sebagian liburan Syahrini ke Jepang kali ini? (Editor: Ruben Setiawan)

Helda
Helda

Tidak normal tapi spesial. Blogger merangkap content writer yang secara ajaib tersesat di bidang keuangan. Semua tulisan di sini tersedia berkat bantuan kopi tanpa gula.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

Singapore Indonesia Hong Kong Taiwan