Bergaji Besar! 5 Jenis Pekerjaan Ini Cocok Banget Buat Orang Sensitif

3 menit
Pekerjaan untuk yang supersensitf

Berbeda dengan zaman dahulu, kini udah banyak banget jenis pekerjaan yang bisa kamu lakukan, dan menghasilkan banyak uang.

Kalau dulu, bekerja itu identik pergi ke kantor menggunakan pakaian superformal, berangkat di pagi buta dan pulang larut malam. Berbeda dengan zaman sekarang, kamu bisa menghasilkan uang meski hanya di rumah.

Gak perlu bangun pagi atau pulang larut malam, bisa santai di rumah tanpa harus berjuang menerjang jalanan macet di Ibu Kota.

Bahkan, ada juga jenis pekerjaan yang bisa disesuaikan dengan kepribadian masing-masing orang. Salah satunya, buat kamu yang supersensitif.

Gak perlu takut baperan, apalagi makan hati. Kamu bisa lho menjajal jenis pekerjaan ini. Psst! Gajinya juga gede.

Apa aja jenis pekerjaannya? Berikut, lima di antaranya:

1. Freelance

Freelance (Ilustrasi).

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, ada lho jenis pekerjaan yang gak mengharuskan kamu keluar rumah tapi tetap menghasilkan banyak uang. Salah satunya, menjadi pekerja lepas alias freelance.

Kenapa kerja freelance? Kebanyakan orang sensitif akan merasa gerah saat melihat rekan kerjanya lamban menyelesaikan pekerjaan.

Daripada kesal setiap hari dan menimbulkan keributan, lebih baik kamu menjadi pekerja lepas. Selain gak harus memikirkan rekan kerja, kamu juga bisa mengatur jadwal sendiri.

Terlebih, di era digital seperti saat ini, banyak sekali perusahaan yang mencari para freelancer. Salah satunya, pekerjaan sebagai writer (penulis). Fee-nya juga lumayan lho, kisaran ratusan ribu per artikelnya. Bahkan, kKalau namamu sudah terkenal bisa mencapai jutaan rupiah.

2. Bisnis

bisnis online terbaik
Bisnis online

Selain freelance, kamu juga bisa menjajal perutunganmu di dunia bisnis. Selain dapat mengembangkan ide-idemu, kamu juga bisa menghasilkan banyak uang dari bisnis. Lihat saja, berapa banyak miliarder di dunia yang tajir melintir karena bisnis.

Selain itu, bisnis memang sangat cocok dengan kamu yang memiliki kepribadian sensitif. Pasalnya, orang yang sensitif umumnya dapat memperhitungkan segala sesuatu dengan cermat.

Mereka juga bisa menciptakan suasana kerja yang ramah, dan menyenangkan untuk para karyawannya.

3. Kesehatan

Kesehatan
Bekerja di bidang kesehatan (Ilustrasi)

Orang yang sensitif juga bisa mencoba profesi di bidang kesehatan, baik sebagai dokter, konsultan kesehatan, maupun ahli terapi fisik.

Pasalnya, orang yang sensitif biasanya intuitif dan memiliki jiwa empati tinggi. Karena itu, mereka sangat andal mengurus pasien dengan baik.

Meski begitu, untuk bisa terjun ke jenis pekerjaan satu ini, kamu perlu menyiapkan bujet besar. Pasalnya, biaya pendidikan di bidang kesehatan sangat mahal.

Namun, penghasilan yang kamu dapatkan nanti sebanding dengan apa yang kamu keluarkan. Lagipula, kamu pasti setuju kalau ilmu mahal harganya, bukan?

4. Guru

Menjadi guru
Menjadi guru

Orang sensitif jadi guru? Yang ada bentar-bentar baper dong melihat tingkah laku para muridnya, terutama mereka yang gak bisa atur.

Eits.. tapi jangan salah, justu para pendidik yang bersifat sensitif itu sangat kompetitif. Jadi, kamu dapat menghabiskan waktu berinteraksi dengan anak didikmu, bahkan bisa membantu mereka dalam memecahkan beragam masalah.

5. Bidang kreatif

kerja-freelance
Desain grafis (passionville)

Tahukah kamu kalau orang yang sensitif juga dikenal dengan kreativitasnya yang tinggi. Karena itu, jenis pekerjaan di bidang kreatif sangat cocok buat kamu yang sensitif.

Kamu bisa mencoba pekerjaan sebagai penulis, desain grafis, maupun di dunia perfilman. Selain bisa bekerja secara independen, kamu juga bisa memuaskan dirimu sembari mengasah bakat terpendammu.

Udah gak bingung lagi kan memilih jenis pekerjaan apa saja yang cocok buat yang memiliki kepribadian sensitif. Penghasilan yang diperoleh pun gak perlu diragukan lagi. Pasalnya, jenis pekerjaan di atas dapat menghasilkan banyak pundi-pundi uang. (Editor: Chaerunnisa)

Dewi Puri
Dewi Puri

Pecinta makeup yang terjun ke dunia financial. Jika biasanya berkutat dengan lipstik dan bedak, kini harus terbiasa dengan logam mulia maupun reksadana. Intinya tetap sama, menghasilkan suatu karya yang cantik.