Kualitas Oke Punya, Ini 5 Lipstik Lokal dengan Harga di Bawah Rp 50 Ribu!

3 menit
Lipstik lokal jangan pernah dipandang sebelah mata. Kualitasnya gak kalah sama impor (Pexels).
Lipstik lokal jangan pernah dipandang sebelah mata. Kualitasnya gak kalah sama impor (Pexels).

Lipstik merupakan salah satu komponen penting untuk menyempurnakan riasan kamu. Tanpa lipstik tentu wajahmu akan pucat sekalipun sudah bermake-up. Siapa sangka, ternyata banyak kok lipstik lokal dengan harga murah yang kualitasnya sebanding dengan impor.

Ditambah lagi tren kosmetik Korea Selatan tengah naik daun di Indonesia, tentu lipstik impor ini seringkali diserbu wanita. Sekalipun mereka tahu, harga untuk satu lipstiknya sendiri sudah hampir setengah juta rupiah sendiri.

Daripada kamu buang-buang uang terus, kenapa enggak mencoba menghargai buatan lokal. Toh kualitasnya juga udah diakui cukup mumpuni bersanding dengan merek impor. Dengan harga yang gak sampai ratusan ribu rupiah, kamu udah bisa tampil cantik dan maksimal.

Dari sekian banyak merek yang beredar di Indonesia, berikut ini lima lipstik lokal dengan harga murah meriah namun berkualitas. Apa aja sih? yuk kita simak ulasan berikut ini.

Baca juga: Tampil Cantik Gak Melulu Mahal, Ini Rekomendasi Kosmetik Lokal yang Patut Dicoba

1. Mirabella Colorfix Lipstik

Lipstik lokal
Mirabella Colorfix Lipstik (Instagram).

Mirabella salah satu brand lokal Indonesia yang sudah lama berkiprah di kancah per make-up an. Meskipun saat ini terdengar jadul, namun warna dan kualitasnya tetap masa kini. Dengan harga yang terjangkau dan kualitas oke punya, lipstik Mirabella ini menjadi favorit banyak orang bahkan kawula muda dan anak baru gede.

Mirabella colorfix lipstik mengandung licorice ekstrak yang tujuannya menjaga warna agar tetap cerah sepanjang hari. Ada 27 macam warna yang bisa kamu pilih disini. Cukup merogoh kocek sebesar Rp 42.000 aja, kamu udah bisa bawa pulang lipstik kece ini guys.

2. Zoya Matte Lipstik

Lipstik lokal
Zoya Matte Lipstik (Instagram).

Zoya Ultramatte Lip Coral Sugar merupakan lipstik dengan hasil akhir matte. Formulanya yang bagus, membuat lipstik ini bisa tahan hingga 8 jam. Lipstik ini juga diperkaya dengan Argan Oil yang dapat memberi kelembaban pada bibir.

Zoya Ultramatte Lip Coral Sugar hadir dengan 10 pilihan warna. Walaupun termasuk merk yang terkenal, Zoya gak mematok lipstiknya dengan harga sangat tinggi. Harga yang ditawarkan cukup ramah yaitu Rp 45.000 aja lho. Formulanya ringan serta gak lengket. Tekstur lipstiknya kokoh dan juga gak gampang patah.

Baca juga: 8 Brand Jam Tangan Trendi Buatan Lokal, Harganya di Bawah Rp 500 Ribu

3. Purbasari Hi-Matte Lipstik

Lipstik lokal
Purbasari Hi-Matte Lipstik (Instagram).

Terkenal sebagai merek lulur, Purbasari sempat membuat gebrakan di dunia perlipstikan tanah air. Bukan cuma harganya saja yang tergolong murah, tetapi juga kualitasnya oke banget lho.

Purbasari matte lipstik memiliki kandungan pigmented yang membuatnya menempel sepanjang hari. Dibanderol harga Rp 32.000 – Rp 40.000 kamu sudah bisa mendapatkan si elegan ini. Meski berujung pada hasil akhir matte, tekstur lipstik ini juga creamy banget sehingga melembabkan kulit bibirmu.

4. Emina Sugar Rush Lipstik

Lipstik lokal
Emina Sugar Rush Lipstik (Instagram).

Emina Sugar Rush Lipstick merupakan pewarna bibir dengan tekstur creamy dan memiliki pigmentasi warna tinggi. Mengandung Vitamin E, Olive Oil, Jojoba Oil dan Shea Butter dapat menutrisi sekaligus memberi kelembaban pada bibirmu.

Dengan uang sebesar Rp 36 ribuan, kamu udah bisa membawa pulang lipstik dengan hasil akhir semi-matte yang dapat membuat bibir tampak sehat ini. Dari segi kemasan, sangat eye catching. Tekstur lipstiknya creamy, menempel dengan rata dan tidak membuat garis di bibir.

Baca juga: Baca juga: Sony Luncurkan RX0 II, Kamera Ultra Ringkas Premium Paling Kecil dan Ringan di Dunia

5. Just Miss Lipstik

Lipstik lokal
Just Miss Lipstick (Instagram).

Dilihat dari kemasan memang gak se menarik Emina yang penuh warna. Tetapi jika kamu lihat harga lipstik ini, pasti langsung ingin beli satu kaleng seperti beauty blogger kenamaan.

Ya cukup dengan membayar Rp 15 ribu aja kamu sudah bisa tampil cantik maksimal. Just miss lipstick ini punya 45 shades yang bisa dipilih. Bentuk lipstiknya seperti crayon. Hasilnya matte, transferproof dan kissproof.

Nah itu tadi lima lipstik lokal dengan hasil akhir matte yang bikin penampilan kamu makin cetar. Bukan cuma mampu bersaing dengan produk impor dengan kualitasnya yang oke punya, harga dari lipstik tersebut sangat murah. Malah gak sampai Rp 50 ribu, kamu udah bisa membawa pulang diantaranya kan. Jadi, kata siapa cantik selalu mahal? Asal bisa memantaskan dengan diri sendiri, kamu tetap terlihat cantik kok! (Editor: Winda Destiana Putri).

Winda Destiana
Winda Destiana

No place is ever bad as they tell you its going to be