Lowongan Kerja dengan Tawaran Gaji Dua Digit? Incar 7 Profesi Ini

5 menit

Satu hal yang paling dilirik dari lowongan kerja adalah gajinya. Apalagi sampai kasih gaji dua digit. Ini sih udah pasti banget jadi rebutan ribuan orang se-Indonesia.

Wajar aja banyak orang pengin kerja dengan gaji dua digit. Di sini gaji segitu udah terbilang besar. Dan gaji yang besar bisa memenuhi banyak kebutuhan dan keinginan kamu.

Malah nih kalau kamu disiplin menabung dan investasi, nilainya bisa lebih besar lagi. Coba aja dihitung berapa kamu alokasikan buat kebutuhan tersebut tiap bulannya.

Katakan aja gaji kamu tiap bulan Rp 10 juta. Terus kamu alokasikan 10 persen dari gaji kamu itu. Artinya, tiap bulan, kamu mengalokasikan Rp 1 juta buat investasi. Setahun udah dapat Rp 12 juta. Ini masih belum ditambah profitnya. Dipikir-pikir, lumayan banget kan untungnya?

Berminat bekerja dengan tawaran gaji dua digit? Nih tujuh lowongan kerja yang berani tawarkan gaji selangit.

1. Pramugari

Lowongan kerja
Pramugari (wikimedia)

Selain berwajah cantik dan memiliki postur tubuh yang semampai, pramugari juga punya gaji yang lumayan besar. Mereka tiap bulan bisa membawa uang hingga puluhan juta alias dua digit.

Seperti yang diberitakan Tribunnews, pramugari Garuda Indonesia dibayar Rp 14,8 juta tiap bulannya. Lain maskapai, lain juga gajinya. Di Sriwijaya Air gaji pramugarinya bahkan dapat mencapai Rp 19,5 juta. Sementara di Cathay Pacific Airways Ltd. per bulannya Rp 25,5 juta.

Udah sepatutnya pramugari dibayar mahal. Risiko pekerjaan mereka itu besar banget. Sama dengan pilot, profesi sebagai pramugari juga bertaruh nyawa.

Udah gitu tingkat stres mereka juga lumayan tinggi lho. Makanya lowongan kerja sebagai pramugari itu requirement-nya lumayan banyak. Dan seleksinya ketat banget alias gak asal ngambil orang.

2. Software engineer

Kalau pramugari sering ke sana dan ke sini digaji gede, ada nih pekerjaan yang keseringan duduk di kantor dapat gaji dua digit, yaitu software engineer.

Makin hype-nya pemanfaatan website, bikin lowongan kerja sebagai software engineer makin banyak. Udah gitu, pekerjaan sebagai software engineer itu dihargai tinggi, bahkan oleh perusahaan teknologi ataupun startup.

Pas di awal saja mereka bisa mengantongi sekitar Rp 10 jutaan. Makin tinggi pengalaman mereka, makin besar lagi. Bisa terima Rp 20 jutaan sebulannya.

Bahkan nih buat mahasiswa magang, tiap bulannya dibayar dua kali UMR. Gimana gak bahagia tuh jadi mahasiswa teknik komputer?

Karena itu, buat kamu yang berencana mau kuliah atau ganti pekerjaan, jadi software engineer itu udah pilihan yang tepat sekaligus menjanjikan.

Sekarang ini ada program pembelajaran buat jadi software engineer yang namanya coding bootcamp. Di situ kamu bakal belajar banyak tentang skill dari software engineer. Dan dijamin langsung bisa asalkan modal kamu kuat lho ya.

3. Dokter spesialis

Lowongan kerja
Dokter spesialis (wikimedia)

Pekerjaan yang satu ini kayaknya gak mengherankan kalau bisa dapat gaji dua digit. Selain karena profesinya yang perlu keahlian khusus, ongkos pendidikan kedokteran itu juga mahal banget. Makanya banyak lulusan SMA berlomba-lomba buat bisa ambil beasiswa di jurusan kedokteran.

Seperti yang pernah diulas MoneySmart sebelumnya, gaji dokter umum di rumah sakit bisa mencapai angka Rp 12-15 jutaan. Lebih tinggi lagi dokter spesialis, tiap bulannya bisa terima Rp 20-45 jutaan. Namun, besaran tersebut bergantung dari rumah sakit di mana mereka praktik.

Tentu aja lowongan kerja dengan gaji segini bikin siapa aja tergiur. Di balik gajinya yang besar, dokter spesialis punya tanggung jawab yang gak main-main lho. Karena itu, profesi dokter spesialis itu selektif banget. Sebab nyawa seseorang jadi tanggung jawab mereka.

4. PNS DKI Jakarta

Banyak yang bilang kerja sebagai PNS itu udah jaminan banget buat masa depan dan hari tua. Kurang enak apa coba, selain dapat tunjangan dan THR, mereka juga dapat gaji ke-13.

Inilah kenapa tiap kali ada pembukaan CPNS, banyak orang yang berbondong-bondong mendaftarkan diri. Apalagi kalau lowongan kerja CPNS itu asalnya dari Pemda DKI Jakarta, ini sih gak usah ditanya berapa banyak yang minat. Emangnya ada apa dengan PNS DKI?

Asal tahu aja nih, sebagaimana yang diberitakan, PNS DKI Jakarta tiap bulannya bisa terima gaji Rp 13 jutaan. Biar gak keliru, gaji segitu udah termasuk tunjangan lho ya. Bisa dibilang tunjangannya ini yang bikin gaji PNS DKI gede.

Tertarik menjadi PNS? Kebetulan banget nih. Kabarnya tahun ini bakal ada pembukaan CPNS 2018 sehabis Pilkada. Supaya gak ketinggalan, mulai deh pantau berita pembukaan CPNS dari sekarang. Jangan sampai ketinggalan ya.

5. Masinis

lowongan kerja
Masinis (tribunnews)

Satu lagi nih profesi yang ada sangkut pautnya dengan hidup orang banyak dan digaji besar, yaitu masinis. Belum lama ini gaji masinis dinaikkan lho menjadi Rp 12 juta per bulan. Ini masih ditambah dengan fasilitas pendidikan dari PT KAI.

Soal info lowongan kerja masinis ini bisa kamu cek di recruitment.kai.id. Di situ lowongan kerja di PT KAI diinformasikan lengkap dengan syarat-syarat dan proses seleksinya.

Buat jadi masinis, perlu ada yang kamu ketahui nih. Kamu mesti siap tetap kerja di hari libur, bahkan di hari raya. Kamu juga mesti siap jalani pendidikan ala militer. Dan terakhir, kamu harus siap dengan kemungkinan terburuk, semisal terjadinya kecelakaan.

6. Anggota BIN

Siapa sangka pekerjaan misterius ini mampu bawa gaji hingga dua digit? Pernah dibahas di artikel MoneySmart sebelumnya, anggota BIN yang berstatus agen digaji hingga Rp 40 juta.

Tugas anggota BIN yang berat banget jadi alasan kenapa mereka bisa digaji besar. Di samping itu, pekerjaan yang mereka emban mengharuskan mereka siap mati di mana pun.

Buat kamu yang mau kerja di BIN, kamu perlu tahu nih kalau lowongan kerja BIN itu bisa kamu temukan di informasi pembukaan CPNS. Sebab menjadi anggota BIN sama aja dengan menjadi PNS.

7. Digital marketer

lowongan kerja
Digital marketer (foundersguide)

Satu lagi pekerjaan yang lagi hit karena tren perkembangan website, yaitu digital marketer. Kebutuhan akan pekerjaan ini yang tinggi bikin gaji sebagai digital marketer bisa mencapai Rp 15 juta per bulan. Malah ada yang memberi gaji hingga Rp 20 juta seperti yang diberitakan Kompas.

Maklum aja, persaingan di era digital kian ketat saat ini. Agar tetap eksis dan terus mencetak untung di ranah online, perusahaan-perusahaan digital ini perlu tenaga digital marketer.

Makanya lowongan kerja yang satu ini mulai ramai bermunculan di situs pencari kerja ataupun LinkedIn.

Itulah tadi tujuh pekerjaan dengan gaji dua digit. Adakah lowongan kerja dari salah satu pekerjaan di atas yang kamu incar? Selagi waktu yang kamu punya masih banyak, ada baiknya lakukan persiapan mulai sekarang.

Sebab persiapan yang matang bakal menjamin kamu buat dapatkan salah satu pekerjaan di atas. Semoga berhasil ya!

Boby
Boby

Lama bergelut dengan ensiklopedia. Kini fokus dengan urusan finansial. Di mana pun berada selalu berusaha sajikan karya yang terbaik. Semoga bermanfaat!