Begini Penampakan Rumah Lukman Sardi yang Klasik Namun Tetap Mewah

3 menit
Lukman Sardi Miliki Hunian Mewah nan Klasik (Instagram).

Belum lama ini, akun Youtube Alvin & Friends mengunggah video kunjungan Alvin Adam ke rumah Lukman Sardi.  Bisa dibilang rumahnya wow banget lho.

Artis kelahiran 1971 ini merupakan putra dari musisi legendaris yaitu almarhum Idris Sardi dan Zerlita. Ayah dari tiga orang anak ini sejatinya sudah berkarier di dunia perfilman saat masih kecil yaitu di tahun 1978.

Film terakhir yang dia bintangi berjudul 27 of May, sebuah drama Indonesia tahun yang disutradarai oleh Ravi Bharwani dan ditulis dan diproduksi oleh Rayya Makarim. Ngomong-ngomong, film bertema kekerasan seksual itu tayang di Busan International Film Festival lho.

Tapi kabarnya, sebelum tenar dia dulu sempat bekerja sebagai sales asuransi. Padahal, dulu dia kuliah Hubungan Internasional biar bisa jadi diplomat. Eh malah akhirnya berkarier di dunia seni.

Balik lagi ke rumah Lukman Sardi nih. Bicara soal hunian, rumah Lukman memang mewah banget dan pastinya harganya miliaran Rupiah. Penasaran sama penampakannya? Yuk cek di bawah sini. 

Baca juga: Mewah, Berteknologi, dan Tingkat Tiga, Begini Penampakan Rumah Jordi Onsu

1. Penampakan bagian luar rumah Lukman Sardi megah banget

Lukman Sardi
Penampakan bagian luar (Youtube)

Penampakannya jelas luar biasa megah. Pagarnya berwarna hitam dan menjulang tinggi, sementara itu temboknya terlihat kokoh berwarna putih namun di ujungnya berwarna cokelat.

Sayangnya, penampakan garasi mobil Lukman Sardi gak kelihatan jelas, jadi MoneySmart gak bisa melongok mobil pribadi miliknya. Alvin langsung menuju taman rumah di mana Lukman terlihat sedang menyiram tanaman.

2. Taman rumah luas dan rapih

Lukman Sardi
Taman rumah luas dan rapih (Youtube).

Mungkin ini yang jadi alasan kenapa Lukman Sardi rajin berkebun. Lihat saja penampakan taman di rumahnya yang benar-benar rapih.

Saat udara masih segar, asyik banget untuk berada di sini. Mau olahraga atau nyiram tanaman pasti seru.

Seluruh tanaman di taman rumah itu tersusun rapi, Lukman juga membangun jalan setapak di tamannya. Tujuannya tentu biar alas kaki yang digunakan penghuni rumah gak langsung menyentuh rumput dan tanah. 

Cat eksterior rumah Lukman berwarna putih, dia juga menggunakan jendela yang cukup panjang. Arsitekturnya sepertinya cukup modern. 

Baca juga: Jarang Terekspos, Begini Penampakan Rumah Minimalis Nan Mewah Milik Feni Rose!

3. Interiornya bernuansa krem dan kuning

Lukman Sardi
Interiornya bernuansa krem dan kuning (Youtube).

Bicara soal interior rumah Lukman Sardi, bagian dalamnya ternyata didominasi warna krem, dan unsur mewahnya tetap terlihat jelas.

Bagian dinding dan tangga berwarna krem, sementara itu ada beberapa bagian ruangan juga yang dindingnya dicat kuning. Untuk lemari dan perabotan lainnya, Lukman memilih warna kayu dan emas. 

Bisa dibilang, konsep interiornya merupakan gabungan antara modern dan klasik. Bentuk tangganya juga terlihat klasik, namun pastinya lumayan mewah. 

Sementara itu, terdapat sofa berwarna putih dan bantal berwarna peach di ruang keluarga.

4. Minim ada sekat

Lukman Sardi
Di dalam rumah Lukman, minim sekat pembatas ruangan (Youtube).

Rumah ini juga minim sekat. Dari ruang keluarga yang ada di tengah, kita bisa melihat ruang makan sekaligus dapurnya juga. 

Ruangan itu juga memiliki warna yang gak jauh beda dengan ruang utama yaitu cokelat. Setiap ruangan juga terlihat sangat rapi, penempatan hiasan-hiasan gantungnya juga proporsional.

Itulah sekilas penampakan dari rumah mewah Lukman Sardi. Mewah, minim sekat, dan punya taman yang rapi. Pastinya bisa jadi referensi buat kamu untuk mendesain rumah nih. (Editor: Winda Destiana Putri).

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.