Lulus SMA Aja Belum! Kelima Anak Muda Ini Udah Mencicipi Jadi Miliarder Lho

4 menit
Lulus sma
Lulus SMA Aja Belum! Kelima Anak Muda Ini Udah Mencicipi Jadi Miliarder Lho, (Instagram/@christianowens).

Walaupun belum lulus SMA alias menamatkan bangku Sekolah Menengah Atas, orang-orang ini ternyata udah menjadi orang kaya. Bicara soal jumlah harta yang namanya orang kaya tentu saja asetnya senilai miliaran atau bahkan triliunan rupiah.

Kesuksesan mereka ternyata cukup besar dipengaruhi oleh teknologi. Gak dipungkiri, orang terkaya di dunia, Jeff Bezos, memiliki sumber kekayaan yang berasal dari sebuah situs bernama Amazon.

Ingin tahu siapa saja para penerus Jeff Bezos yang berhasil kaya saat belum lulus menamatkan bangku SMA bahkan label miliarder udah mereka miliki lho? Yuk simak ulasannya di bawah ini:

Baca juga: 10 Seleb Terkaya Sejagad Tahun 2019, Mana Idolamu?

1. Juliette Brindak

Lulus SMA
Juliette Brindak udah menjadi orang kaya saat dirinya belum menuntaskan bangku SMA lho, (Instagram/@jujerbee).

Perempuan kelahiran 1989 ini bisa dibilang salah satu miliarder muda yang belum sempat menamatkan pendidikan di bangku Sekolah Menengah Atas. Di usianya yang masih 16 tahun, Juliette berhasil mencetak laba di angka US$ 15 juta atau setara dengan Rp 150 miliar lho. Dan laba tersebut ia dapatkan di tahun 2005. 

Sejak kecil, Juliette emang hobi menggambar dan saat menginjak usia 16 tahun, ia udah mendirikan Miss O and Friends. Keduanya merupakan sebuah situs jejaring sosial ramah anak yang memang ditujukan untuk remaja-remaja perempuan. 

Singkat cerita, situs itupun laris manis dan berhasil menggaet banyak user. Setiap bulannya, ia berhasil menerima pendapatan sebesar US$ 4.500 dari situsnya. Hingga akhirnya ia sendiri terkenal menjadi seorang selebgram.

Baca juga: Kekayaannya Mencapai Rp 71 Miliar, Ini Fakta Menarik Lauren Hashian Istri The Rock

2. Christian Owens

Lulus SMA
Di usianya 14 tahun, Christian Owens udah mendirikan perusahaan sendiri lho, (Instagram/@christianowens).

Di tahun 2008, fans berat Steve Jobs berusia 14 tahun ini mendirikan perusahaannya sendiri yang bernama Mac Bundle Box. Kelihatan banget dari namanya aja adalah perusahaan yang terinspirasi dari Apple.

Intinya, Mac Bundle Box berupaya buat menyediakan aplikasi OS Mac dengan harga terjangkau. Perusahaan ini pun mendapatkan pendanaan yang cukup besar untuk seri C dan D yaitu di kisaran US$ 180 hingga US$ 200 juta. Lebih tepatnya saat itu Owens belum  menuntaskan pendidikan SMA. 

Kini, Owens yang udah berusia kepala dua, tengah asyik dengan proyek terbarunya yaitu Paddle.

Baca juga: Mewah Semua! Deretan Rumah dan Apartemen yang Pernah Dibeli Jennifer Aniston

3. Adam Hildreth

Lulus SMA
Adam Hildreth juga udah menjadi orang kaya nih saat dirinya belum menuntaskan bangku pendidikan SMA, (Twitter/@@jamespoulter).

Pria ini juga kelahiran 1985 saat dirinya masih berusia 14 tahun, ia mendirikan sebuah perusahaan yang bernama Dubit. Dubit merupakan sebuah agensi dan studio digital yang dibentuk buat membantu perusahaan atau agensi dalam riset produk.

Singkat cerita, Hildreth pun masuk dalam catatan rekor Guinness sebagai pemimpin perusahaan termuda di Inggris. Dan saat itu usianya menginjak 17 tahun, Hildreth berhasil mengantongi uang sebesar US$ 4 juta atau setara dengan Rp 52 miliaran di rekening pribadinya. 

Pria yang saat ini berusia kepala tiga ini,  tengah sibuk dengan proyek terbarunya yaitu Crisp. Kabarnya, Hildreth udah mengantongi aset sebesar US$ 38 juta lho atau setara dengan Rp 542 miliar.

4. Nick D’Aloisio 

Lulus SMA
Nick D’Aloisio juga udah sukses di usianya yang masih belia, (Instagram/@modern_business_mind).

Sebelum lulus SMA pada saat itu masih 16 tahun, D’Aloisio mendirikan aplikasi bernama Summly. Setahun kemudian, ia menjualnya ke Yahoo! Seharga US$ 30 juta atau setara dengan Rp 427 miliar di tahun 2013. 

Sejatinya, Summly sendiri udah didanai oleh banyak orang lho. Sebut saja seperti Yoko Ono, Ashton Kutcher hingga Stephen Fry.

Dan belakangan ini, ia pun mendirikan Sphere sebuah aplikasi instant messaging. Konon kabarnya, D’Aloisio berhasil mendapatkan dana sebesar US$ 300 juta untuk aplikasi ini.

5. Jonathan Koon

Lulus SMA
Jonathan Koon juga udah mencicipi kehidupan miliarder seutuhnya di usianya yang masih belia, (Instagram/@privatestockofficial).

Jonathan Koon merupakan seorang fashion stylish sekaligus entrepreneur saat ini tengah menetap di New York, Paris, dan Hong Kong. Wow! Keliling dunia terus kayaknya ya. Total kekayaannya saat ini disinyalir ada di angka US$ 80 juta atau Rp 1,1 triliun.

Usut punya usut saat belum lulus SMA, Koon udah mendirikan kerajaan bisnisnya. Koon mendirikan Extreme Performance Motorsports sebuah distributor produk otomotif dari Asia yang akhirnya menandatangani perjanjian kerjasama dengan “Pimp My Ride”. 

Kalau kamu generasi MTV pasti tahu dong salah satu program saluran musik televisi ini begitu populer di eranya. “Pimp My Ride” salah satu program reality show yang menampilkan modifikasi mobil-mobil. 

Itulah kelima orang yang berhasil jadi miliuner saat masih remaja bahkan belum lulus SMA. Tentunya enak dong ya jadi seperti mereka, usia 20 tahun udah kaya raya, mau pensiun di usia 30 pun silahkan. Tapi itu semua tentu terjadi jika mau kerja keras. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma)

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.