Harganya Bisa buat Beli Mobil Jepang, Ini Deretan Mainan Lego Termahal!

3 menit
Harganya Bisa buat Beli Mobil Jepang, Ini Deretan Mainan Lego Termahal!, (Ilustrasi/Shutterstock).

Mainan Lego salah satu permainan yang banyak digemari oleh orang. Mulai dari anak-anak hingga dewasa pun menggilai mainan Lego ini.

Seriesnya yang macam-macam emang bikin para penggila mainan tergiur nih buat memilikinya. Ya, buat harganya juga cukup lumayan mahal sih dengan ukurannya yang kecil di Indonesia. Apalagi di luar negeri ya mungkin model atau serinya banyak yang gak dirilis di kita.

Seperti dikutip dari Fatherly.com, Jumat, (5/4/2019), mainan Lego ternyata ada yang harganya mencapai Rp 212 juta atau setara US$ 15.000. Para kolektor Lego pun gak tanggung-tanggung rela nih buat memburu dan mengkoleksinya.

Ya, mainan Lego emang salah satu permainan yang banyak digemari nih oleh orang di seluruh penjuru dunia. Buat yang memilikinya pasti bakal terbawa nih dengan dunia khayalan mereka masing-masing sesuai dengan bentuk Legonya.

Buat yang pengin mengkoleksi Lego pasti bakal rela banget nih pergi ke luar negeri atau menggunakan jasa titip nih. Ya, maklum aja mungkin di Indonesia ada beberapa model yang gak dirilis di sini.

Pengin tahu gak sih Lego apa aja yang harganya terbilang mahal? Yuk, kita intip di bawah ini, Lego yang memiliki nilai jual sampai ratusan juta rupiah.

Baca juga: Harganya Setara Rumah Mewah di Kemang! Ini 5 Mainan Termahal di Dunia

1. Lego Star Wars

Mainan lego
Lego menyerupai pesawat Star Wars ini harganya mencapai Rp 212 juta, (Fatherly.com).

Lego dengan bentuk miniatur pesawat ulang alik yang ada di film “Star Wars” ini harganya terbilang termahal. Bayangin aja buat kolektor pengin memilikinya mesti mengeluarkan uang kisaran US$ 15.000 atau setara dengan Rp 212 juta lho.

Nah, Lego ini merupakan edisi pertama bagi merek Lego mengeluarkan miniatur pesawat yang kerap mondar-mandir di film “Star Wars”.

Baca juga: Ada yang Omzetnya Rp 29 Triliun! Ini Lho Film-Film Marvel dengan Penghasilan Terbesar

2. Lego Taj Mahal

Mainan Lego
Bentuknya seperti Taj Mahal, Lego ini salah satu banyak yang diincar oleh kolektor, (Fatherly.com).

Susunan balok plastik warna-warni dengan bentuk Taj Mahal ini juga terbilang termahal lho buat harganya. Bayangin aja buat kolektor yang pengin memilikinya mesti mengeluarkan uang kisaran US$ 3.864 atau setara dengan Rp 54 jutaan.

Bentuknya emang mirip banget nih dengan bangunan Taj Mahal di India. Susunan balok Lego warna putih ini berdiri kokoh hingga bikin orang yang melihatnya tergiur buat mengkoleksinya.

Baca juga: Targetkan Penjualan US$ 5 Juta, Ini Mainan Indonesia yang Tembus Pasar Dunia

3. Lego Istana

Mainan Lego
Model menyerupai istana, Lego ini salah satu yang klasik banget buat dikoleksi, (Fatherly.com).

Nah, kalau yang ini pasti anak kecil doyan banget nih dengan bentuk Lego menyerupai istana kerajaan. Lego yang memiliki bentuk seperti istana ini dibanderol US$ 2.600 atau setara dengan Rp 36 jutaan lho.

Lego dengan bentuk istana emang pasti udah banyak penggemarnya nih. Model kayak gini emang klasik banget buat dikoleksi.

4. Lego Star Wars

Mainan Lego
Edisi Star Wars ini salah satu yang banyak dicari oleh kolektor, (Fatherly.com).

Lagi-lagi nih Lego dengan bentuk menyerupai pesawat di Star Wars emang paling banyak diminati nih oleh penggemar film ini. Permintaan yang tinggi dari kolektor, mau gak mau Lego mesti menjualnya dengan harga US$ 2.300 atau setara dengan Rp 32 jutaan.

Cara nyusun balok-balok Lego ini emang terbilang rumit sih hingga akhirnya menyerupai pesawat di film “Star Wars” ini. Jadi gak heran kalau harganya udah kayak DP mobil.

5. Lego Kereta Bandara

Mainan Lego
Model kereta bandara juga salah satu yang banyak dicari, (Fatherly.com).

Yang dicari-cari oleh kolektor Lego salah satunya adalah mainan Lego dengan bentuk kereta bandara. Bentuknya yang unik dan emang mirip kayak kereta bandara pada umumnya nih, Lego mesti menjualnya seharga Rp 35 jutaan atau setara dengan US$ 2.484.

Lego ini emang terlihat hidup banget sih, jelas banget terlihat kereta bandara, masinis hingga kesibukan stasiun kereta bandara.

Nah, itu dia koleksi mainan Lego termahal yang ada di dunia. Harganya yang bikin geleng kepala cukup kaget ya. Bayangin aja buat kamu yang pengin mengkoleksi mainan Lego ini mesti mengeluarkan uang hingga ratusan juta rupiah. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma). 

Mahardian Prawira
Mahardian Prawira

Penyuka cokelat dan kopi yang mulai menyukai seputar dunia investasi, ekonomi dan bisnis. Lebih menyukai dan menghargai sebuah proses dalam mencapai sesuatu! Xoxo...