Harganya Setara Rumah Mewah di Kemang! Ini 5 Mainan Termahal di Dunia

3 menit

Mainan gak bisa lepas dari anak-anak. Tapi, tahukah kamu kalau ada mainan termahal yang harganya bisa beli rumah supermewah.

Sebagai orangtua, berapa sih biasanya bujet yang kamu patok untuk membelikan mainan untuk buah hati?

Ratusan ribu atau rela merogoh kocek besar hingga jutaan rupiah? Ya, balik lagi sih tergantung dari kemampuan para orangtua itu sendiri.

Ada yang memilih membeli mainan yang mahal asalkan aman buat anak, tapi gak sedikit juga yang memilih membeli mainan murah dan mengalokasikan uangnya buat beli barang lain yang juga jadi kebutuhan si kecil.

Lagipula, anak-anak itu cenderung cepat lupa dan bosan. Itu yang menjadi alasan utama para orangtua tidak perlu membeli mainan mahal.

Meski begitu, hal tersebut rupanya tak berlaku untuk orang kaya di dunia. Mereka rela mengeluarkan bujet besar untuk membeli anak-anaknya mainan.

Nah, kali ini MoneySmart ingin memberikan beberapa informasi mainan termahal di dunia yang harganya mencapai puluhan miliar.

Intip yuk di bawah ini, mulai dari yang harganya minim dulu ya:

5. Diamond Barbie – Rp 7,25 Miliar

Diamond Barbie (Photographer:Paul Jordan/Stylist: Mary Jordan)
Diamond Barbie (Photographer:Paul Jordan/Stylist: Mary Jordan)

Siapa sih anak perempuan yang gak suka boneka Barbie? Saking populernya, kamu pasti sering menemukan boneka Barbie di mana-mana.

Hal itulah yang membuat desainer Stefano Canturi membuat boneka Barbie yang harganya sangat fantastis yaitu mencapai Rp 7,25 miliar.

Boneka yang diberi nama Diamond Barbie itu dihiasi dengan kalung yang terbuat dari 3 karat berlian putih dan juga 1 karat berlian pink. Jadi, wajar aja kalau harganya bisa bikin kamu geleng-geleng kepala.

4. Kuda Goyang Emas – Rp 16,8 Miliar

Kuda goyang emas
Kuda goyang emas

Kuda goyang juga menjadi mainan anak-anak yang sangat legendaris. Selain itu, mainan yang satu ini juga sangat populer di zaman dulu.

Pasalnya, mereka seakan menunggangi kuda sungguhan saat menaiki kuda goyang. Itu membuat seorang desainer membuat kuda goyang yang terbuat dari emas.

Mainan tersebut bahkan harganya mencapai Rp 16,8 miliar. Selain dilapisi emas, kuda goyang tersebut juga dibuat tanpa bantuan mesin alias menggunakan tangan.

3. Steiff Louis Vuiton Teddy Bear – Rp 28,7 miliar

Steiff Louis Vuiton Teddy Bear
Steiff Louis Vuiton Teddy Bear

Selain boneka Barbie, ada juga boneka termahal lainnya yang dibuat oleh Steiff yaitu perusahaan mainan asal Jerman.

Boneka berbentuk Teddy Bear itu dijual dengan harga super fantastis yaitu sekitar Rp 28,7 miliar. Boneka tersebut terjual pada lelang 2000 Monaco yang dibeli oleh warga Korea bernama Jessie Kim dan sekarang disimpan di Museum Teddy Bear di Jeju, Korea.

Yang membuat boneka tersebut mahal adalah karena mengenakan pakaian dan topi dari brand fashion ternama yaitu Louis Vuitton.

2. Madam Alexander Eloise – Rp 68,4 miliar

Madam Alexander Eloise
Madam Alexander Eloise

Lagi-lagi boneka, mainan termahal yang pernah dibuat adalah boneka buatan tangan desainer kondang bernama Madame Alexander.

Boneka yang diberi nama Madam Alexander Eloise ini dilengkapi dengan pakaian rancangan Christian Dior yang lengkap dengan bulu buatan Oscar de la Renta serta aksesori dari Katherine Baumann.

Gak cuma itu aja, boneka tersebut juga dilengkapi dengan kristal Swarovski dan berlian seberat 9 karat. Jadi, wajar aja kalau boneka imut itu dijual seharga Rp 68,4 miliar.

1. L’Oiseleur – Rp 82,2 Miliar

L’Oiseleur
L’Oiseleur

Masih dari boneka, mainan termahal di dunia dipegang oleh boneka yang diberi nama L’Oiseleur yang sukses memecahkan rekor dengan harga mencapai Rp 82,2 miliar.

L’Oiseleur merupakan bahasa Perancis dari bird trainer atau pelatih burung. Boneka yang memiliki tinggi 1,2 meter itu dibuat dengan 2.340 baja yang telah dipoles secara khusus, ditambah dengan kemampuan memainkan suling dan bisa bergerak tanpa perlu bantuan baterai.

Gak hanya itu aja, boneka tersebut juga dibalut dengan pakaian yang dilapisi oleh mutiara dan emas dan waktu penyelesaiannya hingga 15 ribu jam.

Nah, itu dia lima mainan termahal di dunia yang harganya bisa membeli rumah supermewah di daerah Senopati.

Di banding beli mainan semahal itu, lebih baik uangnya alokasikan ke bisnis dan juga investasi yang udah pasti terjamin bikin kekayaanmu semakin beranak pinak. (Editor: Chaerunnisa)

Dewi Puri
Dewi Puri

Pecinta makeup yang terjun ke dunia financial. Jika biasanya berkutat dengan lipstik dan bedak, kini harus terbiasa dengan logam mulia maupun reksadana. Intinya tetap sama, menghasilkan suatu karya yang cantik.