Malas Kejebak Macet di Jakarta, Coba Belanja Bulanan di 8 Supermarket Online Ini

4 menit
online groceries

Kalau Yogyakarta sering dikaitkan dengan keramahan penduduknya, Jakarta mungkin gak bisa lepas dengan yang namanya macet. Gak cuma pada saat hari kerja, ibu kota tercinta ini juga macetnya ampun dah parah saat weekend.

 

Satu-satunya hari saat Jakarta bebas macet mungkin hanya Lebaran. Tapi sayangnya Lebaran gak datang tiap hari. Artinya, warga Jakarta dan sekitarnya suka gak suka harus selalu siap menghadapi kemacetan setiap kali hendak beraktivitas jauh dari rumah.

 

Salah satu aktivitas rutin yang kerap bikin kita terjebak macet adalah belanja. Pas berangkat dari rumah sih seneng, udah ngebayangin belanja buat masak ini-itu. Tapi, pas udah di jalan, rasanya pengin balik lagi ke rumah.

 

Untungnya ada yang nemuin Internet. Berkat Internet, segalanya menjadi mudah. Dari cari pinjaman buat usaha sampai belanja, bisa dilakukan di depan layar monitor.

 

Berikut ini ada 8 supermarket online yang bisa kita kunjungi buat belanja. Tanpa keluar duit bensin. Tanpa stres kejebak macet.


1. Hypermart

online-groceries-images-1

 

 

Hypermart punya toko online di alamat shop.hypermart.co.id. Meski gak sekomplet versi fisiknya, Hypermart online ini memberikan cukup banyak pilihan belanja.

 

Bahkan gak jarang ada promo khusus belanja bulanan online via situs Hypermart yang gak ada di versi fisik. Saat ini Hypermart baru melayani pengiriman barang belanjaan dalam radius 5 kilometer dari toko fiisknya.

 

2. Bilna

online-groceries-images-2

 

 

Bilna dulunya hanya menyediakan barang perlengkapan ibu dan bayi. Tapi kini di situs Bilna.com, sudah banyak barang yang bisa dibeli, dari peralatan rumah tangga, gadget, sampai makanan kaleng.

 

Kita bisa membayar lewat e-banking serta COD alias cash on delivery kalau belanja di Bilna. Khusus belanja di atas Rp 200 ribu, gak ada biaya pengiriman alias gratis..tis..

 

3. Goodwins Butchery

online-groceries-images-3

 

 

Dengan alamat situs Goodwinsbutchery.com, toko online ini menjual beragam jenis daging serta produk makanan laut. Pengin bikin steak daging sapi atau ldomba, tinggal pesan daging dengan potongan yang kita kehendaki di sini.

 

[Baca: Jenis Potongan Daging untuk Steak yang Wajib Diketahui Biar Pas dengan Selera dan Bujet]

 

Goodwins juga bisa dihubungi lewat e-mail dengan alamat [email protected] Selain daging-dagingan, mereka juga jual minyak masak serta saus pasta. Nyam..nyam…

 

4. Sukamart

online-groceries-images-4

 

 

Sukamart adalah supermarket online yang menawarkan kemudahan belanja hanya dengan memencet mouse atau menyentuh layar smartphone. Gak hanya situs Sukamart.com, toko online ini juga hadir di App Store dan Google Play.

 

Mau beli apa aja di sini bisa, bahkan beli spare part motor. Sssst…Sukamart rajin bikin program diskon tiap hari buat narik pelanggan, lho.

 

5. Hero Group

online-groceries-images-5

 

 

Hero Group adalah induk usaha sejumlah supermarket dan toko kebutuhan lain, yaitu Hero, Guardian, Starmart, Giant, dan IKEA Indonesia. Saat mengunjungi Hero.co.id, kita bisa klik salah satu dari pilihan itu.

 

Kalau mau belanja buat kebutuhan masak, Giant pilihannya. Pengalaman belanja di Giant versi online sama dengan toko fiisknya karena pilihan produk yang dijual sama.

 

6. Carrefour

online-groceries-images-6

 

 

Supermarket online yang satu ini bisa diakses lewat Carrefour.co.id. Kalau punya kartu kredit Mega Carrefour, kita bakal dapat diskon tambahan 10 persen untk semua produk.

 

Sama seperti di toko fisiknya, kita bisa belanja beragam kebutuhan sehari-hari lewat situs Carrefour. Katalog belanja juga tersedia di situs sebagai panduan berbelanja.

 

7. Seroyamart

online-groceries-images-7

 

 

Seroyamart.com mirip dengan Sukamart, tapi supermarket online ini lebih khusus menargetkan pelanggan menengah-atas. Sebab barang yang dijualnya termasuk premium.

 

Ongkos kirim dari Seroyamart digratiskan di area Jabodetabek dengan berat maksimal 5 kilo. Selain itu, ada garansi 7 hari barang bisa dikembalikan sesuai dengan syarat dan ketentuan.

 

8. Happyfresh

online-groceries-images-8

 

 

Happyfresh.com bertindak sebagai penghubung sejumlah toko grosir, seperti Farmers Market dan Ranch Market, dengan pembeli online. Jadi, beda dengan supermarket online kayak Carrefour atau Giant, yang punya toko sendiri.

 

Happyfresh, yang sudah tersedia di App Store dan Google Play, juga ada di Kuala Lumpur dan Bangkok, lho. Untuk membayar belanjaan, kita bisa pakai cash ataupun kartu kredit. Simpel bener.

 

[Baca: Kartu Kredit yang Bermanfaat Itu Adalah yang Menawarkan Fasilitas-Fasilitas Berguna Seperti Ini…]

 

Itulah beberapa tempat di dunia maya yang bisa kita kunjungi tanpa repot bermacet-macet ria di tengah Jakarta.  Mau beli tomat, tinggal klik. Sawi, klik. Keju, klik.

 

Belum pernah nyoba belanja di supermarket online karena takut ditipu? Tenang, nama-nama di atas termasuk sudah beken, jadi kemungkinannya kecil mau nipu kaya tukang tipu di jalanan.

 

[Baca: 7 Modus Penipuan di Jalanan yang Mungkin Enggak Kamu Tahu. Waspada Ya!]

 

Alamat mereka pun jelas terpampang di situs, jadi bisa dikunjungi sewaktu-waktu. Daripada ngeyel belanja konvensional tapi waktu habis terbuang di jalan, mending waktu itu dimanfaatin buat hal lain yang lebih berguna.

 

[Baca: 5 Kisah Pengusaha UKM yang Sukses Memulai Bisnis dari Nol]

MoneySmart
MoneySmart

MoneySmart adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.