Dikenal Glamor dan Hidup Mewah, Ternyata Manohara Sangat Perduli Sesama!

3 menit
manohara
Manohara (Instagram/@manodelia)

Nama Manohara Odelia Pinot mulai dikenal publik sejak konflik rumah tangganya dengan putera ke-3 Sultan Kelantan, Malaysia, Tengku Muhammad Fakhry Petra heboh di Indonesia.

Konflik yang dialami Manohara memang sangat mencuri perhatian baik di tengah masyarakat Indonesia hingga Malaysia. Termasuk, Perdana Menteri Malaysia saat itu, Najib Tun Razak.

10 tahun berlalu, tak sedikit orang penasaran dengan kabar terkini wanita yang akrab disapa Mano itu. Pasalnya, wanita berusia 27 tahun itu tampak jarang menghiasi layar kaca.

Model blasteran Amerika Serikat dan Indonesia itu juga pernah menjadi calon legislatif (caleg) dari Partai Nasdem. Namun, dia diprediksi gagal lolos DPR RI di pemilu 2019 lalu karena suaranya disebut kalah bersaing dari caleg lain.

Di tengah kehidupannya yang serbaglamor dan penuh kemewahan, bintang film “Me & You vs The World” ini juga dikenal dengan sosok yang peduli sesama.

Meski menyandang status sebagai selebriti ternama, tak membuat Mano bersikap angkuh dan sombong. Bahkan, Mano beberapa kali terlibat langsung membantu korban bencana alam sebagai relawan. Salah satunya, saat terjadi bencana di Palu, beberapa waktu lalu.

Dia pun kerap membagikan aktivitas sosial yang dilakukan di akun Instagramnya, @manodelia. Aksinya pun mendapat pujian dari netizen yang tak menyangka kalau seorang Manohara sangat perduli sesama.

Gak percaya? Yuk, langsung lihat fakta menarik Manohara yang perduli sesama di sini:

Ngobrol santai di warung kopi

manohara
Manohara (Instagram/@manodelia)

Pernah terbayang gak sih, kamu lagi asyik ngopi di warung kopi sederhana tiba-tiba kedatangan tamu cantik seorang Manohara Odelia Pinot. Itulah yang dialami tiga pria beruntung di atas.

Mano tak segan berbincang-bincang seru saat tengah berkunjung ke Tapanuli, Sumatera Utara. Mano juga tampak sederhana mengenakan T-shirt warna hitam.

Baca juga: Pernah Dinikahi Pangeran Kelantan! Manohara Kini Jadi Pengusaha dan Caleg

Berbaur dengan para warga

manohara
Manohara (Instagram/@manodelia)

Saat masih berada di Tapanuli, Mano juga berbaur dengan warga sekitar. Bahkan, wanita kelahiran Jakarta, 28 Februari 1992 ini tak segan berpose bersama ibu-ibu di daerah tersebut.

Naik kapal nelayan

manohara
Manohara (Instagram/@manodelia)

Bukan menaiki kapal mewah dan megah, Mano justru asyik menikmati perjalanan dengan menaiki perahu nelayan. Dia juga mengenakan pakaian kasual lengkap dengan topi.

Perduli hewan

manohara
Manohara (Instagram/@manodelia)

Tak hanya perduli sesama manusia, Mano juga termasuk salah seorang publik figur yang sangat perduli dengan hewan. Dia bahkan beberapa kali mendatangi beberapa kota di Indonesia untuk menolong satwa.

Belajar bersama anak-anak

manohara
Manohara (Instagram/@manodelia)

Saat tengah berada di Papua, Mano juga menyempatkan diri untuk belajar bersama dengan anak-anak kecil di wilayah tersebut. Dia pun tak segan untuk duduk di lantai. 

Itulah beberapa potret yang menunjukkan seorang Manohara yang tampak dari luar terlihat glamor dan bergaya sosialita, tapi nyatanya sangat peduli dengan sesama, bahkan sangat merakyat. Salut dan membanggakan banget, kan? (Editor: Chaerunnisa)

Dewi Puri
Dewi Puri

Pecinta makeup yang terjun ke dunia financial. Jika biasanya berkutat dengan lipstik dan bedak, kini harus terbiasa dengan logam mulia maupun reksadana. Intinya tetap sama, menghasilkan suatu karya yang cantik.