Terjerat Utang Kartu Kredit, Mantan Kekasih Leonardo DiCaprio Jatuh Miskin!

3 menit
Terjerat Utang Kartu Kredit, Mantan Kekasih Leonardo DiCaprio Jatuh Miskin!, (Instagram/@erinheathertonlegit).

Erin Heatherton merupakan supermodel top sekaligus mantan kekasih dari Leonardo DiCaprio mengalami nasib gak enak. Pasalnya model seksi dari Victoria’s Secret ini mesti jatuh miskin lantaran terlilit utang kartu kredit.

Yang namanya bangkrut emang gak mengenal profesi. Siapapun bisa mengalami hal ini jika gak bijak soal mengatur keuangan, terlepas dari artis, model, pengusaha, maupun karyawan sekalipun.

Supermodel Victoria’s Secret merupakan mantan kekasih Leonardo DiCaprio di tahun 2012. Bayangin aja saat tengah memadu kasih dengan aktor top sekaliber Leonardo, Erin dikenal memiliki kebiasaan hidup hemat. Namun, sifatnya pun berubah menjadi konsumtif gak seperti sang mantan yang kini tengah aktif menjadi seorang aktivis.

Berikut ini adalah fakta-fakta menarik masalah keuangan yang tengah dihadapi oleh Erin Heatherton. Yuk, simak ulasannya di bawah ini yang udah kita rangkum, berikut ini:

Baca juga: Waspada! Kalau Punya 5 Kebiasaan Ini, Kamu Berpotensi Kelilit Utang

1. Besar pasak daripada tiang

Leonardo DiCaprio
Erin yang gak lain mantan kekasih bintang film “Titanic” jatuh miskin, (Instagram/@erinheathertonlegit).

Situs berita Australia News.com.au memberitakan bahwa mantan kekasih Leonardo DiCaprio ini memiliki utang lebih dari US$ 500 ribu atau setara dengan Rp 7,1 miliar! Waduh luar biasa banget ya utangnya buat setaraf seorang model.

Sebagai model profesional Erin Heatherton cuma mengantongi penghasilan kurang dari US$ 3 ribu atau Rp 42 juta dalam setahun, sangat kontras ya dengan utang yang melilit angel Victoria’s Secret ini.

Bisa jadi, hal itu disebabkan karena gaya hidup yang glamor dan bikin dirinya gelap mata. Di tahun 2017, Erin sempat mengantongi US$ 226 ribu atau Rp 3,2 miliar lewat profesinya.

Di saat pendapatannya naik memicunya dirinya untuk jadi lebih konsumtif. Alih-alih digunakan buat bisnis, model cantik ini malah membeli sesuatu yang gak mampu dibeli olehnya.

Baca juga: Menpar Targetkan Pariwisata Indonesia Hasilkan Devisa 17,6 Miliar Dolar AS

2. Memiliki tiga kartu kredit

Leonardo DiCaprio
Erin Heatherton jatuh miskin akibat utang kartu kredit yang menjeratnya, (Instagram/@erinheathertonlegit).

Wow! Satu kartu kredit aja tagihannya udah bikin pusing apalagi kalau ada tiga ya!

Nah, bicara soal utang kartu kredit, mantan kekasih Leonardo DiCaprio ini memiliki utang yang luar biasa besar ke City National Bank. Di kartu kredit pertamanya ia memiliki tagihan nunggak US$ 11.514 atau Rp 164 juta, sementara itu di kartu kredit kedua tagihannya US$ 194.602 atau setara dengan Rp 2,7 miliar!

Sementara itu tagihan di kartu kredit terakhir berjumlah US$ 215.601 alias Rp 3 miliaran. Gokil juga ya, kira-kira dibuat belanja apa saja ya? Belum lagi ada utang tambahan lagi lho dari bank yang sama dengan nominal mencapai US$ 201 ribu atau Rp 2,8 miliar.

Baca juga: Kopi Kenangan: Pemilihan Nama yang “Receh”, Gak Mahal dan Akhirnya Viral!

3. Tuntutan ganti rugi dari mantan rekan bisnisnya dan utang pajak

Leonardo DiCaprio
Model Victoria’s Secret ini terpaksa menjual aset probadinya demi melunasi utang, (Instagram/@erinheathertonlegit).

Selain utang kartu kredit ia juga mesti berhadapan dengan tuntutan ganti rugi dari mantan rekan bisnisnya yang mencapai US$ 100 ribu atau Rp 1,4 miliar.

Dan ada pula utang pajak yang jumlahnya US$ 41 ribu atau Rp 584 juta. Parah amat yah, ini sih benar-benar bisa miskin mendadak.

Terpaksa jual aset pribadi

Leonardo DiCaprio
Gak cuma itu, ia pun mendapatkan tuntutan ganti rugi dari mantan rekan bisnisnya, (Instagram/@erinheathertonlegit).

Tentu saja, mantan kekasih Leonardo DiCaprio ini terpaksa jual aset-aset miliknya demi bisa membayar utang yang menggunung. Beberapa aset yang dimilikinya memang sudah ludes terjual. Salah satunya adalah kalung Jennifer Meyer seharga US$ 945 atau Rp 13 juta.

Seiring berjalannya waktu, model catwalk ini memang mengalami penurunan dari segi pendapatan. Di tahun 2017, ia memang sempat tajir melintir. Namun di tahun 2018 hingga 2019, penghasilannya makin menurun.

Saat masih makmur uang mungkin gak jadi persoalan bagi Erin Heatherton. Ia pun sering menggelar pesta mewah dan glamor di condonya yang terletak di New York, hingga akhirnya dituntut oleh tetangganya lantaran menganggu.

Namun sekarang, coba lihat deh nasib itu sudah berbanding terbalik. Belajar dari Erin Heatherton, sejatinya gak salah buat memiliki profesi freelance di dunia fesyen atau hiburan. Akan tetapi, tirulah Leonardo DiCaprio yang hemat dan jangan konsumtif.

Walau Leo dikenal sebagai salah satu artis tajir dan memiliki pulau pribadi, ia sama sekali gak mau nyewa jet pribadi buat keperluan transportasi lho. Sehari-harinya Leo hanya mengendarai naik Toyota Prius yang gak lain adalah mobil listrik pabrikan Jepang. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma)

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.

Mau lebih cerdas kelola uang?

Dapatkan tips saham, karier, inspirasi bisnis dan konten menarik lainnya!