Gaji Rossi Lebih Kecil, Tapi Apakah Marquez Lebih Kaya? Cek di Sini!

3 menit
marc marquez dan valentino rossi
Valentino Rossi dan Marc Marquez. (Shutterstock)

Marc Marquez mengukuhkan dirinya sebagai juara dunia MotoGP untuk musim 2019 dengan menjuarai seri balap di sirkuit Buriram, Thailand pada 6 Oktober 2019. Gelar ini sekaligus menambahkan koleksi pialanya sebanyak 8 buah semenjak dirinya bergabung di ajang balap profesional.

Pria yang lahir pada tanggal 17 Februari 1993 ini udah memulai karier di kelas 125 cc (sekarang Moto 3) semenjak tahun 2008 bersama tim Repsol KTM. Namun ia baru bisa merengkuh gelar juara di musim ketiganya atau tepatnya tahun 2010 bareng tim Red Bull Ajo Motorsport dan kelas Moto 2 pada 2012 bersama Team Catalunya Caixa Repsol.

Rekor lebih fantastis diukir oleh Marc Marquez setelah bergabung di kelas paling bergengsi MotoGP tahun 2013. Sebagai Rookie, Marquez udah bisa meraih gelar juara dunia 2 tahun berturut-turut. Kemudian, pada musim 2016 hingga yang terbaru 2019 ini, di mana balapan masih menyisakan 4 seri lagi di Jepang, Malaysia, Australia dan Spanyol, si Baby Alien sudah dipastikan jadi jawaranya.

Dengan prestasi yang terbilang cemerlang tersebut Marquez tentunya memiliki bayaran dan kekayaan yang terbilang sangat besar di umurnya yang masih menginjak 26 tahun. Penasaran seberapa melimpah?

Mending kita simak langsung aja nih total harta kekayaan dan yang dimiliki oleh Marc Marquez berikut ini. 

Baca juga: Sampai Rp 168 Miliar, Ini 10 Pembalap MotoGP dengan Bayaran Termahal

Gaji Marc Marquez di tahun 2019 diperkirakan sekitar US$ 15 juta

marc marquez juara motogp 2019
Melompat dari podium di Sirkuit Buriram, Thailand. (Instagram/@marcmarquez93)

Melansir dari Sports Mazza, pabrikan asal Jepang yakni Honda harus merogoh kocek lumayan dalam untuk merekrut jasa pembalap tersebut. Sedikitnya mereka harus mengeluarkan uang sebanyak US$ 15 juta atau setara Rp 212 miliaran setiap tahunnya.

Jumlah itu udah yang paling tinggi dibandingkan pembalap lainnya di MotoGP seperti Valentino Rossi, Jorge Lorenzo dan Maverick Vinales yang berkisar di angka US$ 5 hingga US$ 10 juta aja.

Dengan bayaran sebanyak itu kira-kira berapa ya total harta kekayaan yang dimiliki oleh Marquez?

Baca juga: Indonesia Jadi Salah Satu Tuan Rumah MotoGP 2021, Apa Keuntungannya?

Harta kekayaan Marc Marquez mencapai US$ 35 jutaan

kekayaan marc marquez
Ilustrasi uang. (Shutterstock)

Dengan gaji sekitar US$ 15 jutaan per musimnya, Marquez ternyata menyimpan harta kekayaan mencapai US$ 35 juta atau setara Rp 494 miliaran. Walaupun terbilang banyak namun angka itu masih kalah dengan satu rider MotoGP lainnya.

Siapa lagi kalau bukan ‘The Doctor’ Valentino Rossi yang menyimpan kekayaan mencapai US$ 140 juta atau setara hampir Rp 2 triliunan. Rossi sendiri udah menjalani karier balap selama 23 tahun dari 1996.

Baca juga: Total Investasinya Rp 14,2 T! Intip Desain Sirkuit Mandalika yang Siap Gelar MotoGP

Marc Marquez memenangkan mobil BMW M Series sebanyak 6 kali

marc marquez dapat bmw
Berpose bareng hadiah BMW. (Motoringresearch.com)

Sebagai juara dunia MotoGP tahun 2013 dan gelar Rookie of The Year, pria berzodiak Aquarius ini berhak atas sebuah mobil BMW M Series dari pihak sponsor sebagai bentuk hadiah. Yang bikin garuk-garuk kepala, hal tersebut bukan terjadi cuma sekali melainkan 6 kali secara keseluruhan.

Lima mobil lainnya didapatkan dari perolehan poin top qualifier yang udah dibuat oleh panitia untuk seluruh pembalap MotoGP.

Nah itulah sedikit informasi tentang harta dan gaji pembalap MotoGP Marc Marquez. Dengan sisa 4 seri lagi apakah ia bakal mampu sapu bersih memenangi semua seri balapan tersebut, guys? (Editor: Ruben Setiawan)

Christantio Utama
Christantio Utama

Milenial yang merintis karier lewat dunia keuangan, karena segalanya butuh uang tapi uang bukanlah segalanya. Penonton setia Digimon dan penggemar olahraga otomotif Formula 1