Sewa Rumah hingga Spa Anjing, Ini 6 Cara Mariah Carey Habiskan Uang

4 menit
Sewa Rumah hingga Spa Anjing, Ini 6 Cara Mariah Carey Habiskan Uang, (Instagram/@mariahcarey).

Diva pop kondang asal Amerika Serikat, Mariah Carey emang dikenal dengan gaya hidupnya yang glamor dan boros lho. Diva yang memiliki kekayaan mencapai US$ 300 juta atau setara dengan Rp 4,1 triliun ini punya cara tersendiri buat menghabiskan uangnya .

Album perdana yang rilis di era 90-an itu emang terbilang sukses nih. Lewat debut singlenya “Emotions” dan “Love Takes Time”, Mariah saat itu memiliki kemampuan vokal mencapai lima oktaf ini emang gak ada tandingannya saat itu.

Pelantun lagu “We Belong Together” ini pernah menikah dengan bos label Sony International, Tommy Mottola dan bercerai di tahun 1998. Di tahun 2008, Carey menikah dengan Nick Cannon dan dikaruniai anak kembar yang diberi nama Moroccan dan Monroe. 

Pernikahan antara Nick Cannon dan Carey emang gak berjalan mulus. Membina biduk rumah tangga seumur jagung keduanya akhirnya memutuskan buat bercerai di tahun 2016.

Pasca bercerai dengan Nick, pelantun “Through The Rain” ini juga sempat bertunangan dengan miliuner James Packer. Namun hubungan keduanya pun gak berakhir di altar pernikahan. Carey pun sempat menuliskan kisah cintanya dengan sang miliuner di lagu “I Don’t”. 

Tapi biar kata sudah gak lagi dekat dengan sang miliuner, Carey bisa dikatakan masih tetap kaya raya. Tapi sayangnya, diva dikenal dengan “ngaret” ini juga memiliki gaya hidup yang luar biasa mewah dan glamor.

Pengin tahu gimana cara Mariah Carey menghabiskan uangnya? Yuk, simak ulasannya di bawah sini.

Baca juga: Hartanya Segambreng! Ini 5 Penyanyi Wanita Terkaya di Indonesia

1. Menang lelang piano milik Marilyn Monroe Rp 5,4 miliar

Mariah Carey
Carey rela habiskan uang buat membeli piano klasik milik mendiang Marilyn Monroe, (therichestimages.com).

Di tahun 1999, Mariah Carey memenangkan lelang barang-barang peninggalan Marilyn Monroe. Perempuan yang kini tengah memadu kasih dengan penari latarnya berhasil memboyong piano klasik milik sang megastar.

Kabarnya, Carey harus menebus piano itu di harga US$ 600 ribu. Mungkin kalau dihitung dengan kurs dollar saat itu ya kurang lebih Rp 5,4 miliaran.

Piano yang ia dapatkan dari lelang itu kini masih berada di walking closet kediaman pribadinya. Dan disandingkan dengan koleksi tas Hermes dan Chanel miliknya.

Baca juga: Artis Muda Terkaya Sejagat Geser Kylie Jenner, Shawn Mendes Berharta Rp 529 M!

2. Habiskan uang buat spa anjing peliharaannya

mariah carey
Habiskan uang buat spa anjing peliharaannya, (Instagram/@mariahcarey).

Memiliki hobi seperti aktor The Rock, Carey merupakan salah satu artis pencinta hewan peliharaan. Penyanyi blasteran Irlandia ini ternyata memiliki delapan ekor anjing di rumah mewahnya.

Anjing-anjing miliknya juga bakal dimanjakan habis-habisan. Beberapa treatment diberikan ke anjing peliharaannya antara lain Thai Massage dan Blueberry Facial lho, wah mewah banget ya!

Kabarnya, dalam setahun dirinya bisa menghabiskan uang di angka US$ 46 ribu atau setara dengan Rp 642 juta demi perawatan anjing peliharaannya.

Baca juga: Lolos Ke Senayan, Farhan Gunakan Jam Tangan Rolex dengan Total Harta Rp 10,8 M!

3. Membeli bunga segar

mariah carey
Diva yang satu ini juga dikenal kerap menghabiskan uangnya buat membeli bunga segar, (Instagram/@mariahcarey).

Bukan diva namanya kalau memiliki kebiasaan nyeleneh dan teerkadang bikin pusing para asistennya. Mariah Carey nampaknya gak mau menunggu lama buat menerima hadiah berupa bunga segar dari seorang pria.

Setiap sebulannya, ia rutin lho membelanjakan uangnya buat membeli bunga segar kesukaannya. Kabar yang berhembus biaya yang ia keluarkan buat membeli bunga segar itu bisa mencapai US$ 100 ribu atau setara dengan Rp 1,3 miliar! Bunga apa ya yang dia beli semahal itu?

Sayangnya, Carey gak pernah menyebut blak-blakan ke publik soal bunga kesukaannya.

4. Menyewa koki pribadi

Mariah Carey
Chef terkenal juga ia sewa buat menyiapkan hidangan kesukaannya, (therichestimages.com).

Menu makanan Mariah Carey jelas gak bisa sembarangan, ia rela menyewa Zipora Einav, seorang chef internasional buat menjadi koki pribadinya.

Einav kabarnya udah sering bekerja dengan seleb-seleb Hollywood lainnya lho. Sebut saja seperti Pierce Brosnan, Scarlett Johansson dan masih banyak lagi. 

Sayangnya, gaji Einav memang gak pernah disebutkan berapa. Tapi jelas mahal pastinya.

5. Menyantap hidangan lezat di restoran mewah

mariah carey
Carey gak tanggung-tanggung habiskan uangnya buat makan di restoran mewah, (Instagram/@craigsla).

Punya koki pribadi bukan berarti menghentikan Carey dalam urusan makan mewah nan mahal. Mariah sering terlihat di salah satu restoran mewah kawasan Hollywood. Setiap kali makan malam, pelantun “Hero” ini rela menghabiskan uang di angka US$ 1.500 atau setara dengan Rp 20 jutaan!

Lucunya lagi nih, terkadang Mariah kerap meminta restoran setempat buat memutarkan lagu khusus jika dirinya tengah menikmati makan malam di sana.

6. Sewa rumah milik anggota Kerajaan Arab Rp 488 juta sebulan

mariah carey
Mariah juga habiskan uangnya buat menyewa sebuah rumah mewah, (propgoluxury.com).

Saat ini Carey tinggal di sebuah rumah sewaan yang terletak di Beverly Hills. Dalam sebulan dirinya harus merogoh kocek sebesar US$ 35 ribu atau Rp 488 juta!

Usut punya usut, ternyata rumah mewah ini merupakan milik anggota keluarga Kerajaan Arab Saudi. Namun memang disewakan ke orang-orang kaya di Negeri Paman Sam. Luas rumah ini mencapai 960 meter persegi. 

Di dalam rumah tersebut tedapat delapan kamar dengan ukuran superior yang terdiri dari empat kamar tidur dan empat kamar mandi. Secara arsitektur, rumah mewah ini menganut konsep Mediterania dengan interior klasik minimalis.

Itulah cara-cara Mariah Carey menghabiskan uangnya saat ini. Gak kebayang ya udah setajir itu, ia masih sempat-sempatnya menyewa sebuah rumah mewah lho. Dan walaupun udah memiliki koki, dirinya juga masih sering menghabiskan uang buat menyantap hidangan lezat di restoran mahal. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma)

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Pensiunan jurnalis, praktisi humas, dan seseorang sempat aktif di dunia beladiri campuran. Sekarang telah menjadi perencana keuangan yang sangat antusias dengan hal-hal yang berkaitan dengan pasar modal.