Klasik dan Elegan! Begini Penampakan Interior Rumah Mewah Ma’ruf Amin di Menteng

3 menit
Rumah Ma'ruf Amin (Instagram).
Rumah Ma'ruf Amin (Instagram).

Cawapres dari Paslon 01, K.H. Ma’ruf Amin diketahui memiliki hunian yang terletak di Jl. Situbondo, Menteng, Jakarta Pusat. Namanya juga rumah di Menteng, sudah pasti bangunannya keren begitu pula dengan desain interior rumah tersebut.

Secara penampakan, interior rumah Ma’ruf Amin terbilang cukup mewah dan bernuansa klasik. Dan rumah itu juga seringkali didatangi tamu-tamu penting.

Tentunya bukan cuma Presiden yang sowan ke sana, melainkan juga seleb-seleb seperti Raffi hingga Atta Halilintar.

Penasaran dengan penampakan bagian dalam rumah pak Kiai yang klasik dan keren banget? Yuk simak ulasannya di bawah sini, barangkali bisa jadi referensi buatmu untuk mendesain rumah.

Baca juga: Hindari Risiko Tinggi, Ini 5 Cara Jitu Pilih Reksa Dana Terbaik

1. Teras rumah yang enak dipakai untuk bersantai

Teras rumah Ma'ruf Amin
Teras rumah yang enak dipakai untuk bersantai (Instagram).

Bagian rumah yang satu ini, kerap dipakai oleh Ma’ruf untuk baca koran di pagi hari. Secara desain, teras halaman belakang ini memang terasa homey dan adem.

Pasalnya, teras rumah tersebut memang berhadapan langsung dengan taman. Bukan cuma asyik digunakan untuk baca koran, untuk olahraga pun tentunya menyenangkan.

Udara pagi tentunya lebih sejuk dan membuat kita semangat buat olahraga. Pak Ma’ruf pun juga rajin olahraga lho.

2. Ada kolam renang juga di halaman belakang

Ruang tengah rumah Ma'ruf Amin
Ada kolam renang di halaman belakang (Instagram)

Wah ternyata di rumah ini juga terdapat kolam renang lho. Ukurannya memang gak terlalu besar dan bentuknya memanjang.

Di depan kolam renang, Ma’ruf tampaknya sengaja menaruh sepeda statis untuk berolahraga. Aktivitas yang satu ini tampaknya memang rutin dilakukan Ma’ruf setiap pagi.

Sementara itu, di samping sepeda statis terdapat satu wilayah kecil yang tampaknya dijadikan tempat bermain cucu-cucunya.

Di bagian teras rumah itu, terlihat pula ada pilar besar. Penampakan pilar ini juga makin memperkuat kesan klasik di rumah ini.

Baca juga: Pengin Investasi dari Barang Koleksi Pribadi? Bisa Aja Kok! Mudah Banget

3. Interior rumah cukup lebar khususnya di ruang tamu

Ruang tamu rumah Ma'ruf Amin
Interior rumah cukup lebar khususnya di ruang tamu (Instagram).

Seperti apa penampakan ruang tamu rumah Ma’ruf Amin? Tentunya kalau bicara soal interior rumah ya rumah ini memang sangat luas.

Rumah dua lantai ini dihubungkan dengan tangga yang terletak di sudut ruang tamu. Di sebelah tangga juga ada jam dingdong berukuran besar yang terbuat dari kayu.

Ma'ruf Amin
Ruang tamu cukup luas (Instagram)

Jam tua seperti itu laris dijual mahal lho. Tapi sayang banget kalau dijual, lantaran penampakannya memang sudah pas di rumah Ma’ruf.

Ruang tamu ini sejatinya penuh dengan sofa, tapi saat Raffi Ahmad datang, sofanya malah diangkat dan dijadikan tempat lesehan. Praktis juga sih.

4. Dinding rumah dilapisi wallpaper

Dinding rumah Ma'ruf Amin dihiasi walpaper
Dinding rumah dihiasi wallpaper (Instagram).

Interior rumah Ma’ruf Amin memang gak didominasi oleh satu warna layaknya rumah-rumah modern minimalis yang kekinian. Dinding rumah Ma’ruf justru dilapisi wallpaper lho, dan temanya berbeda-beda untuk tiap ruangan.

Ada yang garis-garis, dan ada juga yang menggunakan motif lain. Interiornya juga terbilang klasik, banyak terlihat pilar-pilar di sudut rumah. Belum lagi banyak juga hiasan gantungnya.

Dinding rumah Ma'ruf Amin dihiasi walpaper
Bersanding bersama Presiden Jokowi (Instagram).

Penggunaan wallpaper juga terbilang cukup praktis. Kalau bosan sama gambarnya tinggal diganti saja.

Baca juga: Ini yang Perlu Dilakukan Milenial untuk Membangun Kekayaan dengan Cepat

5. Ruang makan dengan akses ke halaman belakang

Ruang makan rumah Ma'ruf Amin
Ruang makan dengan akses ke taman belakang (Instagram).

Dari ruang makan, pemandangan yang bisa dilihat tentu saja adalah pemandangan di halaman belakang. Tentu saja, akses menuju halaman belakang ya bisa dari sini. Asyik juga tentunya, habis olahraga kalau lapar ya tinggal masuk ruang makan.

Seperti itulah penampakan interior rumah Ma’ruf Amin di Menteng. Sejatinya, interior klasik memang sangat pas buat rumah-rumah di Menteng yang bangunannya megah dan mewah. Kalau pakai interior modern minimalis bisa juga sih, tapi kurang matching saja sama bangunan di luarnya. (Editor: Winda Destiana Putri).

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.

Mau lebih cerdas kelola uang?

Dapatkan tips saham, karier, inspirasi bisnis dan konten menarik lainnya!