Korean Air dan Kuwait Airways Masuk dalam Daftar Maskapai Penerbangan Terburuk!

3 menit
maskapai penerbangan
Korean Air dan Kuwait Airways Masuk dalam Daftar Maskapai Penerbangan Terburuk!, (Pixabay).

Maskapai penerbangan kerap digunakan oleh banyak orang saat tengah plesiran dengan jarak jauh. Sebagai salah satu transportasi udara, maskapai penerbangan tentunya bakal memberikan pelayanan yang baik buat para penumpangnya.

Dengan jarak yang jauh keberadaan maskapai penerbangan tentunya bisa mempersingkat waktu perjalanan nih. Ketimbang mesti menggunakan jalur darat maupun laut, transportasi udara sampai saat ini masih menjadi favorit jutaan orang.

Soal reputasi membanggakan para maskapai penerbangan emang udah gak banyak terdengar ya. Lantas gimana dengan deretan maskapai penerbangan dengan mempunyai pelayanan buruk? Seperti dikutip dari Okezone.com, Senin, (20/5/2019), ada lho perusahaan penerbangan yang memiliki reputasi buruk di mata para traveler.

Daripada kita penasaran, simak aja nih ketujuh maskapai yang memiliki reputasi buruk dari segi pelayanan ke penumpangnya, siapa aja mereka?

Baca juga: Ini Dia 10 Mal Termewah di Dunia, Ada Theme Park Sampai Hotel!

1. Easy Jet

maskapai penerbangan
Easy Jet masuk dalam jajaran penerbangan terburuk, (Instagram).

Maskapai asal Inggris, Easy Jet berada di posisi pertama dengan perusahaan penerbangan yang memiliki pelayanan buruk. Easy Jet emang melayani operasi domestik dan internasional di lebih dari 1.000 rute di lebih 30 negara.

Penumpang merasa konfigurasi di kabin kelas satu tingkat kepadatannya sangat tinggi dan penumpang kerap gak menerima makanan atau minuman nih. Oleh karena itu Easy Jet menerima skor 5,29 dari 10.

Baca juga: 6 Maskapai Penerbangan Kebanggaan Indonesia Gulung Tikar, Begini Ceritanya

2. Kuwait Airways

Maskapai penerbangan
Kuwait Airways salah satunya yang mendapatkan nilai buruk dari traveler, (Instagram).

Namanya emang jarang terdengar di panggung penerbangan internasional. Namun, Kuwait Airways yang gak lain milik pemerintah Kuwait ini mesti menelan pil pahit dengan skor 5,40 dari 10.

Maskapai ini emang melayani rute ke seluruh bagian Timur Tengah, serta ke India, Asia Tenggara, Eropa dan Amerika Utara. Dengan rute yang ada, Kuwait Airways ternyata gak menyediakan menu minuman alkohol udah gitu penumpang dengan paspor Israel dilarang menggunakan maskapai ini.

Baca juga: Melihat Perang Harga Tiket Maskapai Penerbangan Rute Domestik

3. Korean Air

maskapai penerbangan
Korean Air ternyata mesti menelan pil pahit lantaran menerima skor gak bagus nih dari traveler, (Instagram).

Korean Air baru-baru ini menuai kritik pedas lantaram menurunkan dua penumpang remaja lantaran diminta gak menyajikan makanan yang mengandung kacang. Udah gitu maskapai yang satu ini juga berencana bakal menghapus Kelas Satu di 27 rute penerbangan internasional dan 13 rute domestik.

4. Ryanair

maskapai penerbangan
Maskapai Ryanair juag menerima pil pahit soal skornya, (Instagram).

Ryanair salah satu maskapai penerbangan dengan bujet rendah terbesar di Eropa. Meskipun termasuk yang low cost, Ryanair termasuk primadona nih kelas segmennya terbukti sebanyak 120 juta penumpang di tahun 2018. Cuma sayangnya aksi mogok para pilot bikin nama perusahaan ini jatuh dengan menerima skor 5,60 dari 10.

5. Norwegia Air

maskapai penerbangan
Norwegia Air salah satu maskapai yang masuk dalam daftar jelek di mata traveler, (Instagarm).

Maskapai terbesar di Skandinavia, Norwegia masuk dalam deretan perusahaan penerbangan yang terburuk nih dengan pelayanannya. Norwegia Air mendapatkan kritikan pedas nih lantaran mengeluarkan aturan buat pramugari mesti mengenakan riasan dan sepatu hal tinggi.

6. Transavia

maskapai penerbangan
Salah satu maskapai terburuk yakni Transavia, (Instagram).

Salah satu maskapai dengan bujet rendah alias murah, Transavia masuk dalam deretan memiliki pelayanan yang gak bagus nih. Perusahaan penerbangan asal Belanda ini merupakan anak perusahaan KLM.

7. Aerolineas Argentinas

Maskapai penerbangan
Aerolineas Argentinas salah satu maskapai yang masuk dalam daftar pelayanan buruk, (Instagram)

Aerolineas Argentinas lahir sebagai salah satu perusahaan terbesar di Argentina. Meskipun udah menjadi anggota SkyTeam sejak 2012, perusahaan penerbangan Argentina ini mendapatkan nilai yang gak bagus nih.

Lantaran minggu lalu sempat membatalkan 350 rute penerbangan, Aerolineas Argentinas mau gak mau mesti menerima skor gak bagus nih.

Nah, itu dia ketujuh maskapai penerbangan yang memiliki layanan buruk di dunia penerbangan. Jadi buat kamu yang pengin bepergian jauh ada baiknya memilih maskapai penerbangan yang cukup memiliki reputasi baik ya. (Editor: Mahardian Prawira Bhisma)

Mahardian Prawira
Mahardian Prawira

Penyuka cokelat dan kopi ini perlahan mulai menyukai dan mempelajari dunia finansial, keuangan dan bisnis di era digital saat ini.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

Tentang Kami

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

Singapore Indonesia Hong Kong Philippines Taiwan