Banner ImageBanner Image

Masuk Indonesia, Ini Fakta-Fakta BMW M2 Competition yang Diprediksi Rp 1,9 Miliar

3 menit
BMW M2 Competition.

Mobil sport mewah BMW M2 Competition resmi masuk Indonesia walau memang belum diluncurkan secara resmi. Harganya juga belum diumumkan, tapi terhitung pada 26 November 2018, sudah ada 12 orang yang pesan!

Walaupun harganya belum diumumkan, namun mobil ini diprediksi dijual di harga Rp 1,8 hingga Rp 1,9 miliar! Lumayan mahal karena ini adalah BMW M Series yang notabene adalah varian mahal juga mewah dari BMW.

Mungkin saja, BMW yang satu ini bakal jadi salah satu koleksi mobil para crazy rich di Indonesia. Di samping karena brand BMW yang cukup kuat, mobil ini juga menjadi sport car paling gres alias yang baru saja rilis.

Penasaran dengan apa saja yang bisa didapat pembeli BMW M2 Competition di harga miliaran Rupiah? Cek di bawah sini yuk.

Baca juga: Kerja Keras Tapi Gak Cerdas, Ini Rentetan Alasan Kamu Susah Naik Jabatan

1. Mesin yang buas

BMW M2 Competition dilengkapi mesin bi-turbo enam silinder yang sanggup menghasilkan tenaga maksimal 410 tk di 5.250 RPM.

Bicara soal mesin, BMW M2 Competition dilengkapi mesin bi-turbo enam silinder yang sanggup menghasilkan tenaga maksimal 410 tk di 5.250 RPM. Sementara itu torsi maksimalnya adalah 550 nm di 2.350 hingga 5.200.

Kabarnya, mesin ini diadopsi dari varian M3 dan M4. Mobil ini juga cuma butuh 4,2 detik saja untuk melaju dari kecepatan 0 hingga 100 km per jam.

Untuk top speed ada di angka 250 km per jam. Kabarnya konsumsi BBMnya juga terbilang cukup irit untuk sebuah mobil bermesin 2.979 cc, yaitu antara 10 hingga 11 kilometer per liter.

Asal kamu tahu, di Indonesia mobil ini hadir dalam dua varian transmisi lho. Ada yang matic dan ada juga yang manual enam percepatan! Cukup mengejutkan sih kalau ternyata ada varian manual di mobil premium ini.

2. Desain agresif dan gak diproduksi massal

Secara desain, mobil dua pintu ini memang sangat agresif dengan lekukan yang tajam.

Secara desain, mobil dua pintu ini memang sangat agresif dengan lekukan yang tajam. BMW M kidney grille yang baru, spion double-bridge, dan wide track, terefleksi dari fender yang lebar, gahar deh pokoknya.

Sebagai mobil sport, BMW pun mengatakan bahwa produknya yang ini juga nyaman untuk dipakai harian.

Tapi, wajib diketahui bahwasannya mobil ini jumlahnya juga dibatasi. Bisa dikatakan bahwa gak diproduksi massal seperti Avanza, Xpander, dan sebagainya.

Kebijakan ini tentu ditujukan untuk menjaga keeksklusifan BMW M2 Competition itu sendiri. Pemilik M2 Competition tentu gak mau mobilnya jadi kacang goreng di jalanan dong.

Dan kalau judulnya gak diproduksi dalam jumlah banyak, biasanya mobil ini cuma ada kurang dari 20 unit. Apakah kamu bakal jadi salah satu pemiliknya? Mungkin saja.

Baca juga: Pengin Beli Kendaraan Tapi Bujet Terbatas, Ini 5 Mobil Bekas yang Bisa Kamu Beli Di bawah Rp 100 Juta

3. Seru buat di gas di sirkuit

BMW M2 Competition memang pas buat mereka yang hobi tes mobil langsung di sirkuit.

Sejatinya, BMW M2 Competition memang pas buat mereka yang hobi tes mobil langsung di sirkuit. Atau buat yang hobi drift juga main slalom.

BMW M2 dilengkapi Mode M Dynamic Mode (MDM) yang terintegrasi Dynamic Stability Control (DSC). Dengan mode ini, putaran tenaga pada roda belakang akan lebih besar dan MDM itu sendiri bisa diaktifkan secara otomatis dalam mode SPORT+.

Pokoknya dijamin deh dengan mengaktifkan mode ini, kemampuan mobil makin oke. Bisa-bisa ada tikungan dikit drift mulu nih, hati-hati kebanyakan ngedrift ban bisa botak.

Baca juga: Kamu Sering Kehabisan Uang, Hentikan 5 Kebiasaan Buruk Ini Sebelum Menyesal!

4. Bebas biaya perawatan 5 tahun

Ini dia yang asyik dari membeli BMW M2 Competition. Mobil yang tersedia di dealer pada Januari 2019 ini akan disertai dengan paket promo yang menarik.

Program itu adalah service inclusive yang membebaskan semua biaya perawatan selama lima tahun atau 60 ribu KM. Tapi kalau ada pembelian sparepart atau ganti suku cadang pasti kena biaya ya, gak gratis juga.

Seperti itulah BMW M2 Competition yang bakal meluncur tahun depan. Kira-kira apakah kamu berminat beli?

Pikir-pikir dulu ya, kalau memang uang sebesar itu gak jadi soal ya gak apa-apa. Tapi kalau harus kredit kebayang dong beban bunganya berapa. (Editor: Winda Destiana Putri).

Aulia Akbar
Aulia Akbar

Sebagai mantan jurnalis dan praktisi humas, saya memutuskan untuk menekuni beladiri paling ekstrim di dunia. Di kesempatan yang sama, izinkanlah saya untuk berbagi tips keuangan dan cerita inspiratif buat Anda.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

MoneySmart Singapore MoneySmart Indonesia MoneySmart Hong Kong