Liburan ke Jepang ada Lho Tempat Wisata buat Kamu yang Muslim

4 menit
Jepang salah satu negara yang aman buat destinasi liburan bagi kamu beragama Islam, (Ilustrasi/Shutterstock).

Liburan ke Jepang emang udah jadi salah satu favorit bagi kamu yang doyan plesiran nih. Buat kamu yang muslim gak perlu khawatir bakal repot saat liburan ke Jepang. Nyatanya di Jepang ada lho tempat wisata buat kamu yang muslim.

Seperti dikutip dari Okezone.com, Kamis, (6/12/2018), Jepang emang salah satu negeri akan sarat dengan budaya dan sejarah yang kuat banget nih. Gak cuma itu, tempat-tempat dan gedung yang ada begitu instagramable banget.

Gak heran kalau Jepang jadi salah satu destinasi favorit banyak orang. Orang-orang di Jepang juga dikenal sangat ramah pada kamu yang liburan di sana.

Nah, buat kamu yang muslim jangan khawatir lho saat liburan ke Jepang. Kamu yang muslim bakal sangat beruntung banget saat liburan ke Jepang karena masyarakat di sana ramah banget.

Baca juga: Mau Liburan ke Jepang? Harus Tahu Bulan yang Tepat Buat ke Sana

Lalu daerah mana aja sih yang pas banget buat kamu yang muslim pengin liburan ke Jepang? Ini lho daftar kota-kota yang ramah banget buat kamu turis muslim di Jepang.

1. Tokyo

Tokyo salah satu kota yang aman buat liburan ke Jepang, (Ilustrasi/Shutterstock).

Gak cuma sebagai ibu kota, Tokyo emang salah satu kota megapolitan yang padat banget dengan aktifitasnya. Kota yang begitu metropolis ini sangat ramah lho buat kamu yang pengin liburan ke Jepang.

Di sana bakal banyak terdapat masjid dan tempat ibadah. Jadi kamu yang liburan ke Jepang gak bakal kesulitan nih buat menunaikan kewajiban sebagai umat Islam.

Baca juga: Gak Mahal! Bermodalkan Tiket PP Rp 3 Juta, Udah Bisa Liburan ke Jepang Lho

Gak cuma banyak masjid di sana, berbagai macam restoran halal juga banyak lho. Tokyo Camii, merupakan salah satu masjid terbesar di Tokyo dan paling terkenal lho.

2. Kyoto

Kyoto salah satu tempat liburan yang aman buat kamu yang muslim, (Ilustrasi/Shutterstock).

Kyoto salah satu kota yang akan sarat dengan kekayaan budaya yang begitu tradisional. Berbagai macam adat zaman dulu di Jepang masih terlestarikan banget nih.

Di kota ini kamu bakal banyak mengunjungi tempat-temnpat wisata yang dijamin bakal ramah banget buat yang beragama Islam.

3. Kobe

Kobe salah satu kota yang ramah buat kamu yang pengin liburan ke Jepang, (Ilustrasi/Shutterstock).

Kobe merupakan salah satu kota pelabuhan yang sangat kosmopolitan, tempat ini emang terkebal dengan sumber air panasnya nih. Asal kamu tahu lho, kalau di Kobe ini juga terdapat masjid tertua, namanya Masjid Muslim Kobe.

Baca juga: Ternyata, Ini 5 Komponen yang Bikin Biaya Hidup di Jepang Jadi Mahal

Gak hanya penduduknya dan warga lokal yang ramah banget dan mayoritas bergama Islam, di sana kamu juga bakal mudah banget buat beribadah.

Dengan segala fasilitas ibadah yang memadai, di sana kamu juga bakal menemukan banyak restoran halal lho. Jadi gak usah bingung nih buat mencari makanan halal yang pas buat perut.

4. Osaka

Osaka salah satu kota yang cukup aman buat kamu yang muslim, (Ilustrasi/Shutterstock).

Osaka salah satu kota yang terkenal dengan pusat perbelanjaannya nih. Mau gak mau kota Osaka bakal jadi salah satu destinasi liburan ke Jepang kamu.

Taman hiburan yang luas dan Osaka Castle adalah rumah bagi dua masjid, yaitu masjid Osaka dan Osaka Ibraki Masjid. Jadi kamu gak perlu khawatir lagi nih gak bakal bisa salat atau ibadah lainnya.

Baca juga: Mau Liburan ke Jepang dengan Hemat? Begini Caranya

Di Osaka ini juga terdapat banyak masakan dan restoran halal lho. Kebanyakan emang dari Timur Tengah seperti Pakistas, Turki, dan India.

5. Chiba

Nah, pernah dengar kota Chiba? Kota ini sangat terkenal dengan monorail perkotaannya yang tua banget, bahkan di dunia. Liburan ke Jepang dengan mengunjungi kota Chiba emang paling pas buat kamu dan keluarga.

Nagoya dan Hakuba adalah dua destinasi paling pas buat kamu yang muslim nih. Di sana bakal banyak fasilitas yang ramah banget buat beragama Islam.

Asal kamu tahu kalau kota Chiba emang tengah mempromosikan bagi wisatawan muslim. Jadi buat kamu yang muslim jangan khawatir liburannya gak bisa leluasa.

Gimana setelah melihat penjelasan di atas? Buat kamu yang muslim jangan khawatir kalau liburan ke Jepang bakal membatasi plesiran di sana.

Buat liburan ke Jepang emang perlu biaya ekstra, ya namanya juga liburan mau gak mau mesti mengeluarkan uang ya. Buat kamu yang emang mengunjungi destinasi di atas ada baiknya mencoba cari tahu gimana caranya buat menjangkau kota-kota di atas. 

Gak ada salahnya kamu liburan bareng teman-teman kamu yang udah pernah ke sana. Atau kalau mau mengeluarkan ekstra bujet, kamu bisa ikutan travel agent, biasanya mereka bakal menawarkan segala promo dengan tujuan wisata yang sesuai keinginan kamu. (Editor: Mahardian Prawira).

Mahardian Prawira
Mahardian Prawira

Penyuka cokelat dan kopi ini perlahan mulai menyukai dan mempelajari dunia finansial, keuangan dan bisnis di era digital sekarang ini.

MoneySmart.id adalah portal finansial terbesar dan terpercaya di Indonesia. Melalui konten yang kreatif dan inspiratif, kami berdedikasi untuk menjadi pemandu Anda dalam pengelolaan keuangan yang lebih baik.

IKUTI KAMI DI

Say Hello!

(021) 3005 6456

[email protected]

Jl Benda No. 92,
Jakarta Selatan, Indonesia 12560

MoneySmart Singapore MoneySmart Indonesia MoneySmart Hong Kong